Kreatif dan Menghibur, 3 Kreator Indonesia Masuk Daftar The Discover List 2022

Minggu, 20 November 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Kreatif Dan Menghibur, 3 Kreator Indonesia Masuk Daftar The Discover List 2022

The Discover List 2022. (TikTok)

Ladiestory.id - TikTok baru saja mengumumkan daftar tahunan bertajuk "The Discover List 2022" secara global pada Rabu (16/11/2022). Daftar ini menyorot ragam komunitas kreator dari berbagai negara yang telah memberikan dampak positif, di dalam maupun di luar TikTok di seluruh dunia. 

Daftar The Discover List 2022 berisi 50 kreator global, yang terbagi dalam lima kategori, yakni Changemakers, Icons, Innovators, Foodies, dan Originators. Menariknya, di tahun ini, untuk pertama kalinya kreator Indonesia masuk ke dalam daftar The Discover List 2022.

Ketiga kreator tersebut adalah Dimas Ramadhan Pangestu asal Jakarta, Aida Fitri asal Banda Aceh, dan Benjamin Master Adhisurya asal Tangerang. Ketiganya masuk daftar The Discover List 2022 berkat kreativitas dan konsistensi mereka dalam menghadirkan konten inspiratif, positif, dan menghibur di TikTok.

Benjamin Master Adhisurya masuk dalam kategori Changemakers atau Pembawa Perubahan. Pasalnya, berani mengangkat topik kritis dengan cara menyenangkan.

Benjamin Master Adhisurya. (Special)

Sedangkan, Dimas Ramadhan Pangestu masuk dalam kategori Foodies. Dia kerap membuat konten memasak yang sederhana dan kreatif dengan bahan daging.

Dimas Ramadhan Pangestu. (Special)

Di sisi lain, Aida Fitri kerap berbagai tren dance challenge populer yang tersebar di seluruh dunia. Sehingga, ia masuk dalam kategori Originators.

Aida Fitri. (Special)

Kreator dalam setiap kategori memiliki keunikan tersendiri. Kreator Changemakers adalah merekaa yang berani berbicara dan bersuara, melakukan advokasi untuk orang lain, dan teguh terhadap prinsipnya.

Kreator dalam kategori Foodies dinilai mampu menyajikan suatu masakan dengan sentuhan kreatif. Sedangkan, para kreator Icons mampu memimpin tren dan biasa dikenal di setiap laman For You.

Untuk kreator Innovators, mereka adalah pelopor di kategori konten yang digeluti dan memiliki sudut pandang yang segar. Di sisi lain, kategori Originators merupakan kreator pencipta tren yang digemari oleh komunitas TikTok, mulai dari tren tarian, sounds, hingga estetika.