4 Arti Bunga Lily di Balik Warna Indahnya, Terutama Lily Kuning

Senin, 27 September 2021 | 09:17:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Arti Bunga Lily di Balik Warna Indahnya, Terutama Lily Kuning

Foto: florgeous

Ladiestory.id - Bunga, tanaman yang memiliki keindahan luar bisa dengan ciri khas masing-masing. Banyak sekali manfaat dari bunga, bisa menjadi pemanis dekorasi, bahan kecantikan, bahkan sebagai ungkapan perasaan.

Kesegaran dari bunga sendiri bahkan bisa membuat sebuah ruangan yang polos berubah lebih menarik dengan instan. Ternyata, dari sekian banyaknya jenis bunga, ada arti dan makna tersendiri dalam keindahan bunga tersebut. Di dunia ini banyak sekali jenis bunga, mulai dari bunga mawar, anggrek, melati, lily, dan lain sebagainya.

Arti Warna Bunga Lily

Bagi para pecinta bunga tentunya nama bunga-bunga tersebut sudah tidak asing lagi di dengar. Apalagi dengan bunga lily. Ya, bunga lily sendiri merupakan salah satu tumbuhan yang disukai banyak orang karena kecantikan dan keanggunannya. Selain memancarkan keindahan, bunga lily pun juga memiliki aroma harum yang menyerbak.

Bunga lily mempunyai berbagai warna yang membuatnya semakin cantik jika dijadikan satu. Setiap warna yang dimiliki juga tersimpan maknanya tersendiri, lho. Saah satunya bunga lily kuning. Apa sih arti sebenarnya dari bunga lily, benarkah sebagai simbol persahabatan?

1. Makna bunga lily kuning

Foto: florgeous

Bunga lily sendiri memiliki penampakan yang indah, halus, elegan, dan juga feminin. Pada umumnya orang-orang menggunakan bunga lily sebagai buket pernikahan atau untuk memperindah ruangan rumah.

Dan bisanya pada bulan Ramadan, bunga lily, khususnya jenis cala lily kerap menjadi pilihan untuk mempercantik rumah. Nah, kalau bunga Lily kuning memiliki makna apa?

Warna kuning sendiri biasanya dapat memberikan kesan ceria dan bahagia. Maka dari itu, bunga lily kuning sering dikenal memiliki makna sebagai lambang perasaan yang bahagia. Selain itu, arti bunga lily kuning juga mengandung makna persahabatan. Jadi bukan mitos, bunga lily sebagai simbol persahabatan itu benar adanya.

Namun, jika kamu atau orang lain memberikan bunga lily secara berlebihan, bunga ini justru diartikan sebagai kepalsuan dan perasaan depresi. Salah satu jenis bunga lily berwarna kuning ialah Yellow Daylily.

2. Makna bunga lily putih

Foto: Ladiestory.id

Untuk warna putih sendiri memiliki makna suci dan bersih. Lalu bagaimana dengan Lily putih? Jika warna putih saja memiliki arti suci dan bersih, seperti itu jugalah makna yang terkandung dalam bunga lily putih.

Dengan kata lain, bunga lily putih mengandung makna kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, kehidupan baru, dan persahabatan. jadi sudah wajar jika bunga Lily putih dijadikan buket bunga saat pernikahan. Salah satu jenis bunga lily berwarna putih ialah Casablanca Lily yang terkenal anggun dan menawan.

3. Makna bunga lily merah/merah muda

Foto: jparkers.co.uk

Biasanya warna merah identik dengan cinta. Dan kalau mawar merah sendiri biasa dikenal sebagai lambang cinta, beda halnya dengan bunga lily merah. Yup, bunga lily merah dikenal sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan yang berlimpah.

Warna merah selalu dilambangkan sebagai sumber kekuatan, gairah, dan energi yang besar. Itulah yang mendasari bunga lily merah diartikan sebagai simbol kemakmuran dan kekayaan. 

4. Makna bunga lily oranye

Foto: brecks.com

Berbeda dengan bunga lily kuning, putih, dan merah. Bunga tersebut memiliki simbol kebaikan hati. Namun untuk bunga lily oranye sendiri memiliki arti yang beda dengan lainnya, bunga lily oranye justru memiliki makna yang negatif, terutama jika memberikannya dengan jumlah yang berlebihan.

Bunga lily oranye dikenal sebagai lambang kebencian, penghinaan, dan kesombongan. Seperti filosofi warna oranye yang mengandung makna optimis, semangat, juga kepercayaan diri tinggi. Salah satu jenis bunga lily oranye adalah bunga Tawny Daylily atau Orange Daylily.

Nah itu dia  makna bunga lily kuning dan beberapa makna bunga lily lainnya. Mana, nih yang akan coba kamu berikan kepada teman, sahabat, keluarga, atau pasanganmu? Sebelum memberikannya usahakan tau maknanya, ya! Jangan sampai saat kamu memberikannya justru memberikan bunga yang salah. Itu akan membuat hubunganmu tidak baik dengan orang tersebut.

Berita Terkait