Arti Bunga Lily Putih yang Cantik dan Wangi, Yakin Sudah Tahu?

Rabu, 1 September 2021 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Arti Bunga Lily Putih yang Cantik dan Wangi, Yakin Sudah Tahu?

Foto: Ladiestory.id

Bagi para pecinta bunga, bunga lily pasti sudah tidak asing lagi. Bunga lily menjadi salah satu tumbuhan yang disukai banyak orang karena keindahannya.

Bunga lily adalah bunga musim panas yang memiliki nama latin marga (genus) Lilium. Bunga ini tumbuh dari umbi dan beberapa jenis bunga lily memiliki umbi yang dapat dikonsumsi.

Bunga lily memiliki ciri-ciri berupa kelopak bunga yang lebar seperti terompet, memiliki putik yang tumbuh seperti korek api, daunnya hijau terang dan ditopang oleh tangkai yang ramping memanjang.

Bunga yang berasal dari Asia Barat dan Mediterania ini tumbuh dengan berbagai macam warna yang cantik. Bukan hanya tampak indah, bunga lili juga memiliki wangi semerbak. Tak heran jika banyak orang menggemari bunga lily.

Sejarah Bunga Lily

Arti Bunga Lily
Foto: Ladiestory.id

Dalam mitologi Yunani, bunga lili tercipta dari air susu yang ditumpahkan oleh Dewi Hera. Konon, Dewa Zeus jatuh cinta pada wanita Bumi bernama Alceme dan melahirkan seorang putra yang diberi nama Hercules. Zeus ingin agar Hercules menjadi Dewa seutuhnya, sehingga Hercules dibawa ke surga untuk disusui oleh Hera, istri Zeus.

Zeus mengira Hera tidak mau menyusui Hercules, maka Hera dibius hingga tertidur. Tanpa Hera sadari, ia telah menyusui Hercules. Saat terbangun, Hera kaget dan tidak sengaja melempar Hercules. Air susunya pun menyembur hingga langit dan bumi.

Air susu yang menyembur ke langit berubah menjadi bintang yang disebut Galaksi Bima Sakti (Milky Way), sedangkan yang menyembur ke Bumi berubah menjadi bunga lili pertama yang tumbuh di bumi.

Arti Bunga Lily Putih

Arti Bunga Lily Putih
Foto: Ladiestory.id

Secara umum, bunga lily memiliki makna kesucian, kemurnian dan kesopanan. Bunga lily yang juga biasa disebut bunga bakung juga dianggap sebagai lambang keindahan dan sering disebutkan dalam Alkitab.

Bunga lili memiliki berbagai warna yang cantik dan memiliki makna tersendiri dalam setiap warnanya. Bunga lily putih menjadi salah satu bunga yang populer karena memiliki wangi yang manis sekaligus arti yang mendalam. Lalu apa sih arti bunga lily putih?

Warna putih sering kali dilambangkan dengan segala sesuatu yang bersifat suci dan bersih. Begitu pula dengan makna yang terkandung dalam bunga lily putih.

Bunga lily putih memiliki arti kesucian, kemurnian, ketulusan, kemuliaan, kehidupan baru, dan persahabatan. Oleh sebab itu, bunga lili putih sering dipilih untuk diberikan pada orang terkasih. Salah satu jenis bunga lily putih adalah Casablanca Lily. Bunga ini terkenal anggun dan menawan. Biasanya, bunga ini diberikan oleh kekasih atau sahabat yang sungguh tulus menyayangi Anda.

Selain untuk melambangkan cinta, bunga lili putih juga dapat menjadi simbol duka cita. Bunga lili putih dapat melambangkan perasaan simpatik. Maka dari itu, bunga lily putih juga kerap digunakan sebagai bunga untuk menunjukkan rasa empati terhadap meninggalnya seseorang.

Ternyata bunga lily putih memiliki arti yang mendalam, ya, Ladies? Bunga lili putih dapat Anda berikan pada orang terkasih atau untuk mengungkapkan rasa berduka.