Arti Bunga Lily dalam Berbagai Warna, dari Putih Hingga Ungu

Rabu, 21 Februari 2024 | 15:32:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Arti Bunga Lily Dalam Berbagai Warna, Dari Putih Hingga Ungu

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Bunga lily merupakan bunga yang memiliki keindahan dan keanggunan yang unik. Bunga lily dikenal mungil, halus dan anggun dalam tampilannya. Muncul dalam rangkaian warna yang indah, dan beberapa varietas memiliki aroma yang tiada duanya.

Bunga lily adalah salah satu tanaman budidaya tertua di dunia. Gambar bunga cantik telah ditemukan di lukisan dinding Minoa kuno yang berasal dari tahun 1580 SM di pulau Kreta, Yunani. Umbi dari bunga lily Madonna digunakan untuk membuat salep di Anatolia pada milenium ke-2.

Bangsa Romawi dan Yunani kuno juga senang menanam bunga lily untuk tujuan pengobatan, dan tentu saja memiliki mitos masing-masing tentang asal usul bunga tersebut. Menurut mitologi Yunani dan kisah Zeus serta istrinya Hera, bunga lily menjadi bunga Hera karena diyakini tumbuh dari air susu ibu.

Sedangkan menurut kepercayaan umat kristiani, bunga ini menyimbolkan kemurnian, kesucian, kelahiran kembali, harapan, dan Perawan Maria.

Bunga lily sendiri kebanyakan ditemukan di belahan bumi bagian Utara, seperti Taiwan, Jepang, Tiongkok, Amerika Utara, Timur Tengah, dan Balkan. Namun, saat ini Belanda adalah produsen bunga lily terbesar di dunia untuk perdagangan bunga, diikuti oleh Perancis, Chile dan Amerika Serikat. Memiliki banyak jenis warna, yuk ketahui arti dari berbagai warna bunga lily.

Bunga Lily Putih

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Bunga lily putih melambangkan kesucian dan kepolosan. Warna putih bersih dan cerah pada bunga ini menggambarkan keanggunan dan keindahan yang tak tercela.

Bunga Lily putih juga sering dikaitkan dengan pernikahan, keharmonisan, dan kebersamaan. Bunga ini sering digunakan dalam rangkaian bunga pernikahan atau sebagai hadiah untuk merayakan momen spesial.

Bunga Lily Kuning

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Bunga lily kuning melambangkan kegembiraan, kebahagiaan dan persahabatan. Warna kuning ceria dan cerah pada bunga ini mencerminkan semangat dan kegembiraan.

Bunga lily kuning sering diberikan sebagai hadiah kepada teman atau orang tersayang untuk menunjukkan rasa bahagia dan hangat dalam hubungan.

Bunga Lily Pink

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Bunga lily berwarna pink melambangkan kelembutan, keindahan dan rasa syukur. Warna pink pada bunga ini menciptakan suasana romantis dan menyenangkan.

Bunga lily pink sering dijadikan hadiah untuk merayakan keindahan, kelembutan, atau sebagai tanda terima kasih kepada seseorang yang telah memberikan bantuan serta dukungan.

Bunga Lily Oranye

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Bunga lily berwarna oranye melambangkan gairah, keberuntungan dan kegembiraan. Warna oranye cerah pada bunga ini mencerminkan kegembiraan dan semangat hidup.

Bunga lily oranye sering diberikan sebagai hadiah untuk menyemangati seseorang yang sedang menghadapi tantangan atau diberikan saat seseorang sedang merayakan suatu pencapaian besar.

Bunga Lily Ungu

Ilustrasi Bunga Lily. (Freepik.com)

Bunga lily ungu melambangkan kemewahan, keanggunan dan keabadian. Warna ungu yang dalam dan misterius pada bunga ini menciptakan nuansa megah dan elegan.

Bunga lily ungu sering digunakan dalam rangkaian bunga untuk acara-acara resmi atau sebagai hadiah yang menggambarkan keindahan yang tak tergantikan.