4 Cara Ampuh Bersikap Dingin Kepada Orang Yang Tidak Ingin Anda Tanggapi

Jumat, 13 Agustus 2021 | 07:57:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

4 Cara Ampuh Bersikap Dingin Kepada Orang Yang Tidak Ingin Anda Tanggapi

Foto: Ladiestory.id

Sikap yang dingin umumnya kita tampakkan bagi orang orang yang kita benci. Sikap dingin pastinya mempunyai kesan kejam, cuek dan tidak peduli. Sikap dingin kadang kadang penting dalam beberapa situasi. Mempunyai sikap dingin pun memberikan kesan cool bagi diri kamu sendiri.

Ada saatnya kamu ingin menghindari orang yang menjadikan kamu merasa diabaikan. Tetapi, bila kamu ingin menjaga jarak sebab hubungan yang bermasalah dengan kekasih maupun keluarga, mungkin kamu butuh bersikap dingin terhadap mereka.

Oleh karena itu, pastikan kamu menutup diri sepenuhnya secara emosional maupun fisik dari orang yang kamu inginkan. Disisi lain, kamu butuh terus mengingatkan diri sendiri jika kamu bersikap dingin supaya dapat menjalani kehidupan sesuai keinginan.

Tips Bersikap Dingin yang Bijak Pada Orang yang Tidak Kamu Sukai

Bila ditanya, orang seperti apa yang paling menyenangkan? Mungkin kebanyakan orang akan menjawab orang yang easy going. Namun, kadang kadang menjadi terlalu easy going pun bisa menyusahkan kita, loh. Bila kita terlalu "mudah" dekat, orang-orang juga pun mungkin "mudah" dalam meremehkan kita nantinya.

Menjadi orang yang memiliki sikap dingin dan cuek itu artinya kamu mempunyai rasa percaya diri. Sebab, bila kamu cuek, maka kamu tidak akan memusingkan pendapat orang lain mengenai dirimu. Jadi, sikap yang kamu perlihatkan pun bukan hal yang dipaksakan hanya supaya diterima oleh orang lain.

Perlu ditekankan terlebih dahulu, jika "cuek" di sini bukan memiliki arti jika kamu tidak peduli terhadap lingkungan. Bukan juga berarti kamu bebas melanggar norma dan agama, sebab bagaimana pun juga kita tinggal di negara yang memegang teguh dua hal penting itu.

Berikut adalah cara menjadi orang yang dingin.

1. Percaya Diri

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Yang pertama ada percaya diri. Percaya diri adalah kunci utama dari banyak hal, dan salah satunya untuk menjadi cuek. Dengan percaya diri, kamu akan nyaman menjadi dirimu sendiri. Jadi, yang paling utama mesti dilakukan dalam cara menjadi orang yang dingin dan cuek yaitu dengan percaya diri.

2. Cuek

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Bersikap cuek merupakan salah satu cara terpenting dan terbaik ketika ingin bersikap dingin. Sikap dingin akan dirasakan saat terdapat seseorang yang memperlihatkan kecuekan atau ketidakpedulian. Sikap acuh tak acuh juga penting dalam memperlihatkan sikap dingin.

Jadi, bagi kamu yang ingin menunjukkan sikap dingin, cobalah untuk tidak terlalu peduli dengan kondisi orang tersebut. Jangan lihat dia lagi, bersikaplah cuek dan anggap dia tidak ada. Bagi kamu yang ingin tampak dingin di hadapan publik, cobalah bersikap cuek dan sedikit pasif terhadap beragam hal di lingkunganmu.

3. Diam itu emas

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Kamu pernah mendengar pepatah "Silent is Gold" (Diam adalah emas)? Kadang kadang, diam lebih baik ketimbang terlalu ikut campur atau terlalu terbuka. Bila kamu cenderung extrovert, mungkin lumayan susah, sebab umumnya orang ekstrover senang 'memamerkan' dirinya sendiri. Namun, bukan berarti kamu tidak dapat belajar dalam menahan diri.

4. Berikan ekspresi datar dan kurangi senyuman

foto:ladiestory.id
Foto: Ladiestory.id

 

Memberikan ekspresi flat dapat memberikan look jika kamu orang yang dingin. Orang yang dingin umumnya diketahui juga sebagai orang yang tidak terlihat ceria. Orang yang dingin pastinya bukan orang yang ramah. Orang yang dingin bukanlah orang ramah yang senang menebar senyuman dimana pun.

Jadi, ekspresi wajah juga penting dalam menunjukkan kesan dan aura dingin dari dirimu. Cobalah tersenyum hanya pada hal hal yang benar benar bermakna, dan pasanglah muka datar di kondisi normal.

Berita Terkait