4 Cara Atasi Ejakulasi Dini Karena Diabetes

Jumat, 17 Desember 2021 | 23:15:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Cara Atasi Ejakulasi Dini Karena Diabetes

Ilustrasi pasangan berselisih. (Special)

Ladiestory.id - Penyakit diabetes merupakan salah satu penyakit kronis yang dapat menimbulkan komplikasi berbagai penyakit dalam tubuh. Salah satu komplikasinya adalah terjadinya ejakulasi dini karena diabetes  yang banyak terjadi pada kaum pria. 

Ejakulasi dini atau banyak orang menyebutnya impotensi yaitu ketidakmampuan Mr P dalam mencapai orgasme saat berhubungan intim dan hal ini bisa disebabkan karena adanya penyakit diabetes.   

Sebenarnya ejakulasi dini pada pria yang mengidap penyakit diabetes tidak terjadi dalam waktu singkat, artinya memerlukan waktu yang cukup lama bagi penderita diabetes mengalami ejakulasi dini.  

Mengapa Penyakit Diabetes Dapat Menyebabkan Ejakulasi Dini?

Mungkin sebagian dari Kamu bertanya-tanya apa penyebab ejakulasi dini pada penderita diabetes atau bisa juga Kamu berpikir mengapa itu bisa terjadi? Hal itu terjadi karena perubahan dalam tubuh yang mengganggu pembuluh darah dan sistem saraf. Kadar gula yang tinggi pada penderita diabetes itulah yang merusak fungsi dari pembuluh darah. 

Penting untuk diketahui, penis bukanlah sebuah otot yang bisa bergerak sendiri dengan sengaja ketika terjadi ereksi. Tetapi ereksi itu terjadi karena adanya aliran darah yang menuju ke penis. Saat terjadi rangsangan saraf akan memberi perintah pada pembuluh darah penis untuk melebar. 

Dengan melebarnya pembuluh darah pada penis, maka aliran darah akan lebih banyak masuk dibandingkan yang keluar, itulah yang membuat organ penis mengeras. Namun bagi penderita diabetes akan mengalami gangguan dalam pembuluh darahnya. 

Hal itu menjadikan darah dalam penis tak mampu bertahan, maka terjadilah disfungsi ereksi atau ejakulasi dini.  

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini Karena Diabetes

Dalam berbagai kasus sebenarnya ejakulasi dini dapat diatasi bila disebabkan oleh penyakit diabetes yang belum terlalu parah. Artinya, hal pertama yang harus diobati adalah penyakit diabetesnya dahulu.

Sambil menjalani pengobatan diabetes Anda bisa melakukan cara - cara berikut untuk mengatasi ejakulasi dini karena diabetes tersebut:

1. Lakukan Latihan Teknik Squeezing

Cara mengatasi ejakulasi dini yang pertama yaitu dengan melakukan latihan squeezing, dimana bila saat berhubungan intim dan Anda merasa akan terjadi orgasme cabutlah segera penis dari vagina. Dan mintalah pasangan untuk menggenggam penis Anda. 

Saat menggenggam usahakan jempol menutup lubang sperma sambil batang penis diremas, lakukan secara terus hingga hasrat orgasme menurun.

2. Lakukan Senam Kegel

Melakukan latihan senam kegel dapat membantu Anda ereksi yang bertahan lama karena adanya aliran darah yang mengalir dalam penis dapat diperbaiki. 

Latihan senam kegel ini bermanfaat melatih otot penis agar lebih terkendali, dan dapat membuat otot - otot pada daerah penis menjadi kuat, sehingga dapat menunda terjadinya orgasme dengan cepat. Senam kegel juga membuat Anda lebih berstamina saat berhubungan seks.

3. Lakukan Latihan Pernapasan 

Cara untuk mengatasi ejakulasi dini selanjutnya yaitu dengan melakukan latihan pernapasan. Saat berhubungan seks dan mulai merasakan akan organisme, berhentilah sejenak menghentakkan pinggul Anda dan alihkan rangsangan dalam pikiran Anda sejenak. 

Cobalah tarik napas 3 - 4 hembusan, bila kamu merasa adanya penurunan dalam aliran sperma dan dapat mengendalikan gairahmu, barulah lanjutkan lagi memberi rangsangan dan penetrasi bisa dengan tempo yang dipercepat. Lakukan hal tersebut berulang hingga saatnya orgasme seperti yang diinginkan.

4. Mengonsumsi Minuman Stamina Alami

Disamping melakukan latihan dan cara-cara di atas ada baiknya juga diimbangi dengan mengkonsumsi minuman alami yang berguna memperlancar aliran darah dalam penis, seperti teh hijau dan ginseng. 

Perlu diketahui minuman alami tersebut tidak memiliki efek samping negatif bagi kesehatan sehingga tidak berpengaruh negatif bagi penderita diabetes dan Kamu pun bisa  menikmati seks dengan lancar tanpa terhambat karena terjadi nya ejakulasi dini. 

Itulah informasi mengenai ejakulasi dini karena diabetes, semoga bermanfaat bagi Kamu yang menderita diabetes tapi ingin tetap menikmati seks dengan aman dan lancar atau bagi Kamu yang terlanjur mengalami ejakulasi dini.