4 Cara Menjadi Yang Terbaik Dalam Hal Apapun Di Kehidupan

Jumat, 13 Agustus 2021 | 06:52:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

4 Cara Menjadi Yang Terbaik Dalam  Hal Apapun Di Kehidupan

Foto: Rimma

Setiap orang pasti ingin jadi yang terbaik dalam hal apapun di dalam hidupnya, termasuk Anda pastinya ya ladies? Tapi bagaimana cara menjadi yang terbaik itu? Berikut ini adalah cara menjadi yang terbaik yang bisa Anda terapkan dalam kehidupan untuk menjadi yang terbaik.

Cara Menjadi yang Terbaik dalam Hal Apapun

Ingin selalu jadi yang terbaik tidaklah mudah, tapi juga tidak sulit, bila Anda bila melakukannya dengan kegigihan dan kesabaran untuk bisa menjadi yang terbaik. Begini caranya ya ladies!

1. Jangan Pernah Puas dengan Apa yang Sudah Dicapai

Foto: Ladiestory.id

Biasanya seseorang akan merasa puas bila telah meraih apa yang diinginkannya, sehingga menjadikannya cenderung sombong dan merasa telah mampu segalanya. Tahukah Anda ladies, seseorang yang tidak mudah puas dengan pencapaian dri, akan terus berusaha jadi yang terbaik.  

Ia akan berusaha sebaik mungkin untuk menjadi yang terbaik dalam hal apapun yang bersifat untuk jangka panjang. Karena memang bukan hanya keberhasilan saat ini saja yang dilihat orang lain, tapi juga keberhasilan untuk jangka panjang. 

Dengan berpikir seperti demikian akan membuat Anda selalu mengembangkan potensi yang ada dalam diri. Karena hidup ini esensinya adalah perkembangan, kemajuan. Seseorang yang tidak mau berkembang maka Ia akan tertinggal dari  yg lain.

2. Fokus Pada Tujuan Utama

Foto: Ladiestory.id

Mempunyai tujuan dalam hidup ini merupakan salah satu faktor yang akan mendorong Anda pada sebuah kesuksesan. Dengan adanya tujuan hidup yang jelas, maka apapun yang sedang Anda kerjakan saat ini otomatis akan berfokus pada tujuan itu.  Begitu juga dalam menjalani  kehidupan keseharian, Anda  pun akan mempunyai  tujuan yang sama besarnya.

Untuk menjadi terbaik dalam segala hal, yang paling penting dan utama adalah bahwa  Anda harus memiliki tujuan yang jelas. Jangan hanya sekedar menghayal atau membayangkan saja, Anda bisa menuliskannya dalam note kecil. Misalnya saat Anda ingin mendapatkan pekerjaan 

Lalu Anda berusahalah untuk dapat mencapai tujuan yang telah Anda tuliskan pada note tersebut.  Lakukan dengan  berusaha secara maksimal. Memiliki tujuan yang lebih fokus akan membantu Anda berpikir dan mau melakukan sesuai keinginan Anda tersebut. Kemudian bagaimanapun hasilnya, saat Anda sudah berusaha dengan maksimal maka tak akan ada rasa penyesalan.

3. Percaya Pada Kemampuan Diri Sendiri

Foto: Ladiestory.id

Memiliki kemampuan yang diakui orang lain memang dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Tapi, seharusnya tanpa ada pengakuan dari orang lain pun yang terpenting adalah Anda bisa percaya pada kemampuan yang miliki.

Mengapa? Karena hal itu dapat menjadi bumerang bagi anda dalam usaha untuk menjadi yang terbaik. Karena Anda jadi hanya terpaku pada pengakuan orang lain, walaupun mungkin yang orang lain kemukakan itu adalah benarnya adanya.

Untuk itu sebaiknya ubahlah  mindset Anda agar dapat lebih berkembang dan dapat berpikir kritis dengan tidak memikirkan apa yang diinginkan orang lain. Menjadi yang terbaik bukan karena keinginan mereka tapi atas dasar kemampuan Anda, tentunya untuk hal - hal yang positif.

4. Kembangkan Kemampuan dan Keahlian yang Dimiliki

Foto: Ladiestory.id

Untuk menjadi yang terbaik berarti Anda harus bisa berada setingkat di atas orang lain. Karena itu diperlukan kemampuan untuk mengembangkan keahlian yang dimiliki. Perlu Anda ingat, apapun yang ingin Anda lakukan tidak akan berhasil tanpa adanya keahlian dalam diri.

Jika Anda memiliki kemampuan yang standar atau biasa saja, maka kapan akan bisa menjadi yang terbaik? Mengembangkan kemampuan dan keahlian dalam bidang pekerjaan dapat dilakukan dengan banyak cara tergantung dari  pekerjaan yang Anda geluti.

Selain itu, Anda juga perlu mengembangkan soft skill Anda, misalnya memiliki sikap simpati dan empati pada orang lain, menghargai orang lain, juga memiliki inisiatif diri. Semua itu adalah kemampuan diri yang tak dapat dibeli dimana pun, karena hal itu merupakan sebuah karakter diri. Dan hanya Anda sendiri yang dapat mengembangkannya.

Nah, ladies itulah tadi 4 cara menjadi yang terbaik dalam hal apapun di kehidupan.  Jadi, untuk menjadi yang terbaik jangan pernah merasa puas, terus kembangkan potensi diri yang dimiliki dengan penuh percaya diri. Semoga bermanfaat.