4 Hal yang Dilakukan Wanita Sukses di Setiap Meeting

Jumat, 18 Oktober 2019 | 14:25:47

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

4 Hal Yang Dilakukan Wanita Sukses Di Setiap Meeting

Foto: Ladiestory.id

Sebagai wanita karier, kamu pasti tidak asing dengan yang namanya meeting, kan? Meeting bagi sebagian orang menghadirkan rasa cemas dan takut di tempat kerja karena mungkin kurang persiapan.

Padahal, meeting adalah ajang untukmu berkembang dan menyampaikan pendapat tentang ide dan pemikiran yang kamu miliki untuk perusahaan dan kariermu ke depannya.

Bagaimana Menjadi Wanita Sukses?

Foto: Ladiestory.id

 

Nah, bagi wanita sukses, meeting dianggap bentuk untuk membuat dirinya berkembang dan menjadi lebih baik lagi. Dan di bawah ini adalah 4 hal yang biasanya dilakukan wanita sukses di setiap meeting-nya, cek yuk!

1. Mereka datang dengan persiapan

Salah satu hal terburuk yang kamu rasakan adalah ketika atasanmu berkata, ?Apa peranmu dalam proyek ini?? dan kamu tidak punya ide apa yang dia inginkan karena semuanya hanya tercatat di email-mu.

Datang dengan persiapan adalah sebuah hal penting yang perlu kamu lakukan sebelum meeting. Jika meeting dilakukan beberapa kali dalam seminggu, cobalah luangkan waktu sekitar 15 menit untuk memahami materi yang akan dibicarakan saat meeting untuk memastikan bahwa kamu siap dan sukses saat meeting berlangsung.

2. Mereka adalah pendengar yang aktif saat meeting

Meeting bisa menjadi tempat kamu bersantai dan kehilangan fokus saat seseorang sedang berbicara, padahal itu tidak sopan lho! Aktif mendengarkan peserta lain saat meeting atau mencatat poin-poin saat meeting membuatmu tidak mengantuk atau kehilangan fokus saat meeting.

Dengan melakukan hal tersebut, kamu akan lebih mengapresiasi pendapat orang lain dan paham dengan apa yang sedang dibicarakan saat meeting.

3. Mereka memperhatikan bahasa tubuh orang lain

Bahasa tubuh merupakan bentuk komunikasi yang terlihat jelas bagi setiap orang, jadi wanita sukses tahu cara menggunakan bahasa tubuh dan keuntungannya dalam meeting.

Suatu saat ketika kamu akan mempresentasikan sesuatu dalam meeting, kamu harus mempraktikkan gerakan yang baik dan percaya diri untuk membuat atasanmu terkesan dengan presentasi yang kamu sampaikan dan tentunya kamu akan mendapatkan penilaian yang baik.

4. Mereka menyimpulkan meeting

Setiap akhir dari meeting, merupakan ide yang bagus untuk memberikan kesimpulan yang singkat tentang apa saja yang harus dilakukan masing-masing pihak. Singkat saja tanpa harus menghabiskan banyak waktu lagi.

Kamu dapat membacakan kesimpulan tersebut sebelum mengakhiri meeting.?Kesimpulan tersebut akan membuat rekan-rekan kerja?akan berterima kasih padamu karena mereka akan tahu apa yang harus dikerjakan selanjutnya dan tentunya meeting terasa lebih efektif.

Wanita sukses selalu menganggap meeting adalah cara mereka untuk menunjukkan diri mereka di depan orang banyak, apakah kamu salah satu wanita sukses yang melakukan 4 hal di atas di setiap meeting? Kalau belum, yuk mulai terapkan Ladies!