4 Kota Di Jerman Yang Wajib Dikunjungi

Wednesday, 21 Jul | 09:50:25

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

4 Kota Di Jerman Yang Wajib Dikunjungi

Foto: Website/ehef

Jerman merupakan negara yang dapat dijadikan tempat untuk berlibur bahkan ditinggali.

Dari segi destinasi dan tiket penerbangan, Jerman termasuk negara yang mudah dijangkau.

Pilihan tempat wisata yang ada di Jerman beragam namun dari jaraknya agak jauh dari satu kota ke kota lainnya.

Maka dari itu, supaya tidak terlalu membuang banyak waktu, mulai dengan tentukan terlebih dahulu kota besar mana yang ingin dijalani.

Beberapa kota yang ada di Jerman menyediakan tempat wisata yang bisa dikunjungi dan menjadi tujuan wisatawan asing.

Foto: Website/pajakku

Secara umum, populasi negara Jerman  sekitar 82 juta. Meskipun tidak sebanyak yang ada di Indonesia, populasi Jerman tidak terlalu padat. Namun jerman seringkali menjadi tujuan imigrasi yang paling populer

Tidak hanya itu, Jerman terkenal sebagai negara yang maju dalam hal ekonomi.

Namun untuk para wisatawan, Jerman memiliki sejarah yang panjang dilihat dari banyak bangunan bersejarah sebagai warisan dunia yang diakui oleh UNESCO.

1. Berlin

Ibukota negara jerman terdapat luas wilayah 891.8 km2. Selain itu, populasi kota Berlin dapat mencapai 3,5 juta orang. Peranan kota Berlin sudah dimulai sejak abad ke 15.

Berlin dapat dikatakan sebagai kota yang berbeda, karena masih ada hutan, taman dan sungai yang mengelilingi kota dan  mempengaruhi cuaca di Jerman.

Ada berbagai tempat wisata yang ada disini, salah satunya adalah tembok Berlin yang telah diruntuhkan, namuni sisa bangunannya masih berdiri. Tempat ini wajib dikunjungi saat di Jerman.

Destinasi wisata lainnya adalah gedung Reichstag sebagai  gedung parlemen yang digunakan untuk pemerintahan. Kemudian, ada Brandenburg Gate menjadi gerbang bersejarah bagi perpolitikan Jerman.


Foto: Website/cnnindonesia

2. Hamburg

Kota kedua terbesar di Jerman dengan luas wilayah 755.2 km persegi. Hamburg memiliki populasi sekitar 1,7 juta jiwa yang dan terletak pada  bagian utara Jerman.

Hamburg terkenal sebagai kota industri, tapi saat ini mulai  berubah menjadi kota liburan. Hamburg memiliki keindahan yang tidak kalah dengan Venesia sehingga banyak yang dapat dijelajahi

Destinasi wisata di Hamburg yang dapat dikunjungi adalah Rathaus sebagai town hall. Alasan dari penamaan ini dikarenakan letaknya ada di utara berdekatan dengan pelabuhan.

Suasana pemandangan pelabuhan Hamburg dapat dinikmati dari Landungsbrücken. Galeri terbaik yang ada di Jerman yaitu Kunsthalle Hamburg. Galeri yang ada disana adalah lukisan Perancis dan Jerman yang berasal dari awal abad ke 19.

3. Munich

Kota terbesar ketiga di Jerman yang memiliki luas 310 km2 dan populasi hampir 1,5 juta jiwa.

Di kota Munich terkenal dengan festival beer yang bernama Oktoberfest. Festival yang biasanya berlangsung pada Oktober yang diselenggarakan wisatawan asing  dan beer lokal bisa dicicipi saat festival berlangsung.

Sesuatu yang menarik dari kota Munich, festival beer bukan sekedar terjadi saat Oktoberfest saja. Salah satu tempat wisata adalah Marienplatz sebagai alun-alun kota yang selalu ramai.

Selain itu, ada istana Nymphenburg yang terkenal dengan taman bunga untuk merasakan kehidupan orang Jerman di dalam kastil zaman dahulu.

Foto: Website/expediatravel

 

4. Stuttgart

Stuttgart adalah kota pelajar sehingga banyak universitas ternama yang berdiri. Stuttgart memiliki luas daerah selebar 107.4 km persegi dengan  populasi 6 ratusan jiwa. Kota yang asri cocok sebagai tujuan belajar serta rekreasi.

Destinasi tempat liburan yang dapat dikunjungi adalah kastil Solitude yang dibangun abad ke 18. Bangunan dengan arsitektur neo klasik dapat dipadukan dengan Rococo.

Tempat wisata lain yang dapat dikunjungi adalah Wilhelma botanical garden,  kebun binatang dengan berbagai spesies hewan langka.

Berita Terkait