4 Tips Berkencan Di Luar Budaya

Jumat, 6 Agustus 2021 | 16:57:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

4 Tips Berkencan Di Luar Budaya

Foto: Ladiestory.id

Berkencan dengan seseorang dari budaya yang berbeda bisa sangat menyenangkan.Kita pasti akan menghadapi beberapa tantangan yang tidak terduga. Misalnya, latar belakang etnis yang sama, kesalahpahaman dari berbagai kebangsaan yang berbeda.

Hambatan dapat mencakup banyak faktor seperti bahasa, standar sosial ekonomi, jarak fisik, dan harapan keluarga tetapi mengatasinya dengan  memperkuat hubungan . Hal ini membuat kita belajar lebih banyak tentang satu sama lain.

Ada beberapa tips berkencan di luar budaya yang dapat membantu kita dan pasangan fokus pada cinta tak terbantahkan miliki satu sama lain. Sebenarnya ada berbagai praktik kencan bervariasi berdasarkan budaya dan semakin fleksibel selama bertahun-tahun, khusus dengan meningkatnya minat pada aplikasi kencan.

Bersikaplah Terbuka untuk Menemukan Cinta Tanpa Memberi Tekanan

Foto: Ladiestory.id

 

Beberapa budaya tidak memberikan penekanan yang kuat pada pernikahan dan condong ke arah kemitraan rumah tangga, dan beberapa hubungan berkembang dengan baik setelah hubungan seksual, sementara yang lain berkembang sebelum atau tanpa hubungan.

Jika pasangan berasal dari budaya yang dikenal dengan kecakapan seksual, kehidupan seks yang sehat dan aktif akan memberikan kesempatan tambahan untuk memahami keinginan, ketidaksukaan, batasan, dan harapan satu sama lain.

Ingatlah untuk menikmati diri sendiri saat  memikirkannya dan bersiaplah untuk melanjutkan jika nilai dan tujuan tidak selaras.

Pelajari Tentang Budaya Pasangan dan Dorong untuk Melakukan Hal yang Sama

Foto: Ladiestory.id

 

Mulai dengan percakapan yang hebat dan terus belajar sesuatu yang baru. Lakukan penelitian sendiri, buat dialog, dan gunakan kesempatan itu untuk mengkonfirmasi atau menghilangkan stereotip dan prasangka apapun yang mungkin dimiliki tentang budaya masing-masing.

Bersiaplah untuk menjelaskan nuansa budaya kepada pasangan. Pelajari mengapa kutipan, adegan film, lirik lagu, atau keanehan tertentu memiliki nilai.

Dalam kasus kami, film dan acara berbahasa asing disulihsuarakan dalam bahasa lokal, jadi mendengar aksen Amerika yang berbeda benar-benar mengejutkannya!

Realisasi itu menyebabkan serangkaian percakapan tentang budaya Amerika dibandingkan dengan berbagai budaya dan budaya Eropa yang sama-sama kita temui di seluruh dunia.

Bersabarlah

Foto: Ladiestory.id

 

Bekerja melalui miskomunikasi adalah kekuatan dalam hubungan. Secara alami, komunikasi lebih mudah jika berbagi bahasa yang sama. Kata-kata, ekspresi, dan bahkan penggunaan bahasa tubuh tertentu bisa hilang dalam terjemahan. Ini mungkin terjadi dengan bahasa isyarat.

Jika salah satu merasa bingung atau tersinggung tentang sesuatu, jangan abaikan. Atasi masalah ini sesegera mungkin. Semakin sabar dan berpikiran terbuka, berdua tentang menjernihkan suasana dan memahami apa yang salah, semakin baik dalam jangka panjang.

Siapa tahu, ada dapat menemukan humor dalam kasus-kasus tertentu setelah  menyelesaikan masalah. Kurangi tekanan pada diri Anda sendiri dan bersenang-senanglah!

Gunakan Metode Komunikasi yang Berbeda

Foto: Ladiestory.id

 

Beberapa pasangan berkomunikasi menggunakan bahasa kedua atau ketiga yang telah mereka pelajari karena mereka tidak terbiasa dengan bahasa ibu masing-masing.

Tergantung pada tingkat kefasihan, ini juga bisa memberikan tantangan. Jangan terjebak pada tata bahasa. Kesalahan akan terjadi dan kita tidak ingin saling stres dengan koreksi tanpa henti.

Coba gunakan artikel, bahasa tubuh, game, literatur, film, acara TV, aplikasi terjemahan, dan lagu untuk membantu mengajukan pertanyaan atau mengekspresikan diri. Apa yang telah dipelajari akan memberikan dukungan tambahan.