5 Alasan Pasangan Tidak Mau Putus dan Berusaha Mempertahankan Hubungan

Senin, 30 Agustus 2021 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Alasan Pasangan Tidak Mau Putus dan Berusaha Mempertahankan Hubungan

Foto: Ladeistory.id

Setiap orang tentu tidak ingin hubungan asmaranya mengalami kegagalan. Namun, saat hubungan terasa tidak dapat dipertahankan lagi, berpisah pun dipilih sebagai jalan keluar. Perpisahan tentu menjadi hal berat yang harus dihadapi. Bahkan tak jarang, pasangan menolak untuk mengakhiri hubungan.

Alasan Pasangan Tidak Mau Putus

Dalam beberapa kasus, ada sejumlah pasangan yang menolak untuk putus. Memaksa seseorang untuk menyerah pada hubungan asmara tentu bukan lah yang mudah. Jika Anda sedang mengalami kasus serupa, perlu diketahui alasan pasangan tidak mau putus agar dapat menentukan langkah selanjutnya. Berikut ini beberapa alasan pasangan tidak mau putus dan tetap berusaha mempertahankan hubungan.

1. Masih mencintai Anda

Foto: Ladeistory.id

Salah satu alasan seseorang mengakhiri hubungan ialah karena sudah tidak ada perasaan cinta. Akan tetapi, tak jarang perasaan ini muncul pada satu pihak saja, sedangkan pihak yang lainnnya masih memiliki perasaan cinta yang mendalam. Perasaan cinta ini menjadi alasan positif untuk tetap mempertahankan hubungan.

Namun, apabila Anda merasa perasaan cintanya tidak sehat atau malah membuat Anda menderita, jangan ragu untuk membicarakan masalah ini secara baik-baik. Cobalah untuk memintanya menghargai keputusan Anda untuk putus, sebab hubungan asmara tidak akan terjalin jika salah satu pihak sudah tidak lagi cinta.

2. Merasa malu karena diputuskan

Baik pria maupun wanita sama-sama memiliki harga diri. Tak jarang, pasangan dengan ego yang cukup tinggi menolak putus karena takut merasa malu jika diputuskan oleh pasangan. Jika ini alasan pasangan Anda tidak mau putus, maka cari jalan tengah terbaik agar tidak membuatnya merasa malu. Usahakan untuk dapat putus secara baik-baik, tanpa ada satu pihak yang merasa dirugikan.

3. Malas memulai hubungan baru

Foto: Ladeistory.id

Memulai hubungan dengan orang baru memang cukup melelahkan dan menyita waktu. Banyak orang malas mengawali hubungan baru karena harus memulai segalanya dari awal, seperti perkenalan, pendekatan, saling mencari tahu kesukaan masing-masing, hingga berusaha memahami pribadi orang baru tersebut. Sehingga, hal ini menjadi alasan bagi sebagian orang untuk mempertahankan dan memperbaiki hubungan yang sudah ada.

4. Tak ingin kesepian

Pasangan yang sudah merasa nyaman dan merasa bergantung pada Anda tentu akan mengurungkan niat untuk putus. Walaupun perasaaan cintanya mungkin sudah tidak seperti dulu, tetapi rasa takut kesepian dan tak ingin sendiri membuat seseorang untuk tetap bertahan dalam sebuah hubungan. Terlebih lagi jika pasangan tak memiliki support system lain yang bisa membantunya dalam kegiatan sehari-hari.

5. Terlalu banyak kenangan

Foto: Ladeistory.id

Hari-hari yang telah dihabiskan bersama pasangan membuat banyak kenangan telah diukir. Belum lagi apabila mereka sudah saling nyaman dan bergantung satu sama lain. Jika hubungan asmara berakhir, maka akan ada yang hilang dari hidupnya. Bukan tidak mungkin, ia akan sulit menjalani aktivitas seperti biasanya tanpa kehadiran sosok kekasih. 

Penting bagi Anda untuk tahu alasan pasangan tidak mau putus dan tetap berusaha mempertahankan hubungan asmara. Sebab, dengan mengetahui alasannya, Anda dapat mencari jalan yang tepat agar dapat putus secara baik-baik.

Selain itu, Anda juga perlu mempertimbangkan banyak hal sebelum memutuskan untuk mengakhiri hubungan. Jika, hatimu sudah yakin untuk berpisah, maka percayalah pada insting Anda dan utamakan kebahagiaan Anda.

Berita Terkait