5 Alasan Wanita Bersuami Selingkuh dengan Pria Beristri

Jumat, 23 Juli 2021 | 14:23:10

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Alasan Wanita Bersuami Selingkuh Dengan Pria Beristri

Foto: Ladiestory.id

Pernikahan merupakan suatu janji suci yang dibawa hingga mati. Bahkan semua orang pasti mendambakan pernikahan sekali dalam seumur hidup.

Pernikahan adalah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai seorang suami istri dengan tujuan membentuk keluarga.

Tetapi rupanya 14 persen wanita bersuami selingkuh setidaknya satu kali seumur hidupnya. Sedangkan pria beristri, ada 22 persen yang mendua. Hal ini diungkapkan dari suatu penelitian American Sexual Behavior.

Sedangkan menurut Wikipedia, selingkuh adalah istilah yang umum digunakan terkait perbuatan atau aktivitas yang tidak jujur dan menyeleweng terhadap pasangannya, baik pacar, suami, atau istri.

Istilah ini umumnya digunakan sebagai sesuatu yang melanggar kesepakatan atas kesetiaan hubungan seseorang.

Namun, sejak tahun 1990-an, tingkat wanita yang selingkuh dengan orang lain naik hingga 40 persen.

Menurut survey dari The Insider yang dilakukan pada 423 partisipan, wanita biasanya berselingkuh pada saat usia pernikahan mencapai 6-10 tahun. Lalu, apa alasan wanita bersuami selingkuh dengan pria beristri?

Alasan Wanita Bersuami Selingkuh dengan Pria Beristri

  1. Rasa bosan

Foto: Ladiestory.id

Banyak orang yang selalu meyanyakan keyakinan sepasang kekasih sebelum melanjutkan untuk ke jenjang yang lebih serius yakni pernikahan.

Sebab hal ini bukanlah perkara yang mudah dan sederhana. Menikah berarti seumur hidup bersama pasangan dalam suka maupun duka.

Bahkan suami istri akan bertemu setiap hari. Ibarat membuka dan menutup mata, dia lah yang menjadi pandangan pertama.

Oleh sebab itu, banyak pasangan suami istri yang dihantui dengan rasa bosan. Inilah yang menjadi salah satu alasan wanita bersuami selingkuh dengan pria beristri.

Mungkin rumah tangga terlihat baik-baik saja. Namun siapa kira hati seorang istri merasa bosan.

Sangat penting sekali suami istri saling berdinamika dalam membangun rumah tangga. Tentu saja hal ini menghindari adanya perselingkuhan.

  1. Permasalahan seks

Foto: Ladiestory.id

Permasalahan seks dapat menjadi salah satu alasan wanita bersuami selingkuh dengan pria beristri. Mulai dari bosan dengan seks bersama suami, tidak mendapatkan seks, hingga mencari passion dalam hubungan seks.

Di awal pernikahan, seks merupakan hal yang penting dan sering dilakukan. Namun jika sudah memiliki anak, biasanya hubungan seks jarang dilakukan dengan berbagai alasan salah satunya kesibukan.

Seorang suami akan sibuk bekerja mencari nafkah untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

Pada akhirnya seorang suami merasa lelah dan memilih untuk tidur dibanding berhubungan seks.

Namun, seorang wanita selalu merindukan hubungan seks bersama pasangannya. Oleh sebab itu seorang wanita bersuami selingkuh dengan pria beristri untuk mendapatkan kebutuhan seks tersebut.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh American Sociological Association (ASA), 67 persen wanita berselingkuh mengaku merasa kurang passion dalam berhubungan seksual dengan suami.

Semakin lama kita menikah, kita tentunya semakin mengenal tubuh dan hal-hal yang dapat merangsang suami.

Akibat terlalu terbiasa, seks pun menjadi sesuatu yang monoton dan membosankan. Oleh sebab itu, wanita mencari petualangan seks yang baru dengan pria lain.

  1. Ingin berpisah

Foto: Ladiestory.id

Ketika seorang istri sudah tidak lagi mencintai suaminya dan merasa tidak ada yang bisa dipertahankan, maka dia akan melakukan perselingkuhan.

Sebab, jika istri membicarakan baik-baik kepada suami untuk bercerai, biasanya tidak akan ada respon.

Suami tidak ingin mengakhiri dan tetap bersikukuh untuk mempertahankan pernikahan mereka meski keduanya sudah merasa tidak cocok.

Maka istri memilih dengan cara berselingkuh. Sebab jika sudah ketahuan berselingkuh biasanya pria akan memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

  1. Senang dan puas dengan perselingkuhan

Foto: Ladiestory.id

Tidak semua, namun bagi beberapa wanita menganggap bahwa perselingkuhan sebagai ‘rekreasi’. Artinya seorang wanita dapat 'istirahat' sejenak dan melepaskan stres ketika bersama selingkuhannya.

Selain itu, rahasia dalam sebuah perselingkuhan menjadi semangat tersendiri. Akhirnya, ada satu hal yang bisa dia simpan sendiri tanpa harus dibagikan ke orang lain.

Seperti yang kita tahu bahwa perselingkuhan merupakan sebuah rahasia yang harus disimpan rapat agar tidak diketahui suami atau orang lain.

  1. Lebih mencintai suami orang lain

Foto: Ladiestory.id

Alasan wanita selingkuh sebab lebih mencintai suami orang lain dibanding suaminya sendiri. Terlebih cinta itu bisa datang kapan saja dan tidak bisa ditahan juga.

Rasa cinta terhadap suami orang juga didasari dengan beberapa faktor. Diantaranya, suami yang sering KDRT, tidak dicukupi kebutuhan ekonomi, dikekang, tidak dihargai hingga diabaikan.

Faktor-faktor inilah yang terlalu besar hingga membuat mereka berani untuk meninggalkan dan berselingkuh dengan suami orang lain.

Inilah alasan wanita bersuami selingkuh dengan pria beristri. Namun Ruth Houston, pakar perselingkuhan dan pendiri situs Infidelity Advice menjelaskan pria susah memaafkan istri yang berselingkuh dan memilih perpisahan dibanding memberinya kesempatan.