5 Camilan Penyelamat Rasa Lapar Tanpa Takut Bikin Gendut

Kamis, 15 September 2022 | 00:01:00

5 Camilan Penyelamat Rasa Lapar Tanpa Takut Bikin Gendut

Camilan sehat. (Special)

Ladiestory.id - Terkadang, rasa lapar memang tiba-tiba bisa datang begitu saja. Buat kamu yang sedang diet atau takut untuk menambah asupan makan, pasti berpikir panjang untuk ambil camilan.

Tapi, tahukah kamu bahwa ada camilan yang bisa menyelamatkan rasa laparmu tanpa takut membuat gendut?

Berikut 5 camilan yang bisa kamu konsumsi!

Dark Chocolate

Ilustrasi dark chocolate. (Special)

 

Meski sedang diet, kamu juga bisa tetap mengonsumsi cokelat lho! Dark chocolate menjadi solusi untuk kamu yang ingin ngemil cokelat. Menurut salah satu penelitian dari Jurnal Nutrition & Diabetes, menyebutkan bahwa mereka yang makan dark chocolate berarti mengonsumsi 17% lebih sedikit kalori daripada yang tidak mengonsumsinya. Selain membuat kenyang, dark chocolate juga dapat melindungi jantung dan menurunkan tensi darah. Namun, perlu diperhatikan, kamu harus tetap mengonsumsi dark chocolate tidak sampai 250 gram, ya!

 

Telur Rebus

Ilustrasi telur rebus. (Special)

 

 

Camilan yang paling simple ini pasti sukses menahan rasa laparmu. Telur memang jadi favorit banyak orang, terutama mereka yang sedang dalam masa diet. Membuat telur rebus juga begitu mudah, tinggal cemplungkan ke air mendidih. Kamu bisa membuat stok telur rebus dengan memotong kecil-kecil dan simpanlah di wadah container. Ketika rasa lapar menyerang, kamu tinggal ambil, deh.

 

Popcorn

Ilustrasi popcorn. (Special)

 

Camilan ini memang identik sebagai teman nonton. Secara psikologis, popcorn dapat memuaskan rasa ingin makan dan memiliki kandungan energi yang bisa mencegah rasa lapar. Tapi, kamu jangan terlalu banyak menggunakan garam ketika membuat popcorn. Bahkan, kamu tidak perlu menggunakan garam sama sekali. Kamu bisa menggantinya dengan dua sendok mentega cair dan camilan sehat pun sudah ada di tanganmu!

 

Sop

Ilustrasi sop. (Special)

 

Semangkuk sop ternyata bisa jadi penyelamat rasa laparmu. Menurut ahli gizi asal Amerika, Beth Saltz, semangkup sop dapat membuat perut merasa kenyang berkat kandungan air dan seratnya yang tinggi. Ada berbagai jenis sop yang bisa kamu pilih, mulai dari sop jagung, sop tomat, atau sop berbahan apapun. Sop yang menjadi hidangan pembuka juga bisa membuatmu makan lebih sedikit, lho!

 

Roti Bakar Selai Kacang

Ilustrasi roti selai kacang. (Special)

 

Setangkup roti bakar ternyata juga bisa jadi camilan penyelamat rasa lapar, asalkan kamu menggunakan selai kacang. Lemak sehat yang terkandung dalam satu sendok selai kacang tidak akan membuat dirimu gendut. Lebih baik lagi, kamu menggunakan roti gandum yang dapat memberi rasa kenyang beberapa jam lebih lama dibandingkan dengan roti tawar biasa.

Nah, itu tadi camilan yang aman kamu konsumsi ketika sedang diet. Jadi, kamu tidak perlu khawatir gemuk deh!

s