Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | 5 CAMILAN UNTUK DIET YANG SEHAT TAPI TETAP ENAK

5 Camilan Untuk Diet Yang Sehat Tapi Tetap Enak

LS Health
Penulis: LS Health
Sabtu, 26 Desember 2020 | 12:41:47
Durasi baca: 2 menit, 32 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Camilan Untuk Diet Yang Sehat Tapi Tetap Enak

Camilan adalah makanan ringan yang hampir disukai oleh semua orang. Namun, kebiasaan mengemil secara berlebihan sehingga dapat memicu kenaikan berat badan hingga obesitas. Apalagi untuk kamu yang sedang dalam masa diet tetapi sangat suka ngemil, pasti jadi dilema. Kamu dapat memilih camilan sehat yang tidak akan membuat kamu kelaparan ketika jam makan tiba, sehingga membuat kamu justru makan berlebihan. Camilan sehat juga akan menjaga metabolisme tubuh kamu dari pembakaran lemak. 

Camilan Untuk Diet Yang Sehat Tapi Tetap Enak

1. Greek Yoghurt and Mix Beries

Yogurt Yunani dapat menjadi camilan lezat dan kaya nutrisi untuk kamu. Selain menjadi sumber kalsium dan kalium yang baik, yogurt Yunani juga kaya protein. Buah beri adalah salah satu sumber antioksidan terbaik di dunia. Dalam camilan ini hanya membutuhkan 3,5 ons (100 gram) yogurt Yunani polos, dengan 1/2 cangkir (50 gram) beri campur. Camilan ini memberikan sekitar 10 gram protein dan di bawah 150 kalori. Bisa jadi camilan enak buat kamu yang sedang diet.

2. Puding Selasih

Biji selasih sarat dengan serat dan dapat dimasukkan dalam semua jenis diet, termasuk diet vegan dan ketogenik. Selasih juga tinggi antioksidan yang membantu mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung. Meskipun mereka tidak memiliki banyak rasa, biji selasih memiliki konsistensi yang menarik, seperti jeli ketika direndam dalam cairan. Kamu cukup mencampurkan biji selasih dan air ke dalam mangkuk kecil. Tutup dan dinginkan setidaknya 30 menit. Aduk bubuk kakao, selai kacang, dan pemanis. Camilan ini kurang dari 200 kalori.

Baca juga: Takut Gendut, Coba Yuk Diet Ala Nagita Salvina

3. Edamame Rebus

Edamame merupakan kacang kedelai yang masih berada di dalam polongnya. Kacang edamame kaya nutrisi seperti protein, lemak baik, karbohidrat, serat, folat, vitamin (A, B, C, E, dan K), serta mineral  zat besi, magnesium, mangan, kalsium, zinc, dan kalium. Karena mengandung lemak baik jenis yang sehat, edamame bisa dijadikan sebagai menu diet. Edamame juga mengandung isoflavon berperan sebagai antioksidan yang dapat membantu menurunkan risiko osteoporosis dan kanker. Kamu dapat menikmati edamame sebagai camilan dengan cara mengukus atau merebusnya.

4. Alpukat Pedas

Alpukat adalah salah satu makanan paling bergizi dan cocok untuk camilan diet. Penelitian menunjukkan bahwa alpukat dapat membantu menurunkan kolesterol LDL (buruk), memperbaiki gejala radang sendi, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, Terlebih lagi, alpukat kaya akan serat, kalium, magnesium, dan lemak tak jenuh tunggal. Untuk membuat camilan ini kamu hanya perlu menaburkan setengah alpukat dengan garam dan sedikit cabai rawit untuk camilan yang gurih dan mengisi dengan sekitar 130 kalori bagi tubuh.

5. Sepotong Keju

Keju adalah makanan lezat yang cukup mengisi untuk menjadi camilan diet. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa lemak jenuh seperti yang ada di keju tidak meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa hingga dua porsi keju per hari tidak meningkatkan kadar kolesterol LDL (buruk), bahkan pada orang dengan kadar tinggi. Satu porsi 2 ons (60 gram) keju menyediakan sekitar 14 gram protein dan 200 kalori.

Diet bukan berarti tidak makan sama sekali atau tidak memanjakan diri dengan camilan favorit, lho! kamu tetap bisa ngemil, hanya saja kamu perlu lebih bijak memilah-milih jenis makanannya dan mengatur porsinya. Camilan bisa menjadi cadangan energi darurat sebelum waktu makan besar tiba. Jadi, cemilan diet mana yang menjadi favorit kamu? 

Sumber Foto Utama: Freepik.com

Baca juga: Rahasia Diet Artis Korea untuk Memperoleh Bentuk Tubuh Ideal


Camilan Sehat Cemilan Sehat Cemilan diet sehat Diet Sehat Snack Diet

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Health