5 Cara Asyik Merayakan Momen Valentine Bersama Keluarga 

Senin, 1 Februari 2021 | 14:33:16

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Cara Asyik Merayakan Momen Valentine Bersama Keluarga 

Hari Valentine atau Hari Kasih Sayang menjadi perayaan yang dinantikan banyak orang. Hari yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari itu biasa menjadi momen spesial untuk mengungkapkan rasa sayang kepada orang tercinta. 

Tak melulu kepada pasangan kekasih atau suami istri, momen Valentine juga bisa dirayakan bersama keluarga dan sahabat. Menikmati momen Valentine bersama keluarga tak kalah romantisnya dengan pasangan. Bahkan rasa kasih sayangnya jauh lebih tulus dan acaranya lebih seru dibanding pasangan. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk merayakan momen Valentine bersama keluarga. Nah, biar nggak galau saat Hari Kasih Sayang nanti, berikut cara asyik merayakan momen Valentine bersama keluarga. 

Makan Malam Bersama 

Mengungkapkan kasih sayang tak terbatas kepada pasangan, baik pacar, suami, maupun istri. Kasih sayang bisa diungkapkan kepada siapapun, termasuk keluarga. Merayakan Valentine bersama keluarga tentu bakal menjadi momen yang tidak hanya spesial, tapi juga seru dan menyenangkan. 

Kamu bisa mengajak anggota keluarga makan malam bersama di luar atau di rumah. Bila di rumah, kamu bisa memasak atau memesan menu kesukaan keluarga. Selain itu, bisa pula mengadakan acara barbecue. Kamu bisa mengundang kerabat lainnya. 

Staycation Bersama 

Selama pandemi COVID-19, kita diimbau untuk tetap di rumah sehingga banyak rencana liburan bareng keluarga yang batal. Namun, kamu masih bisa kok menghadirkan momen liburan bersama keluarga di dalam kota. 

Momen Valentine kali ini bisa kamu manfaatkan dengan staycation bersama keluarga di hotel atau apartemen. Staycation saat Valentine ini sekaligus mengobati kerinduan berlibur bersama keluarga. Namun, pilih tempat staycation yang menerapkan protokol kesehatan dengan baik ya. 

Memberikan Hadiah 

Hari Valentine juga identik dengan memberikan kado kepada orang tersayang. Momen Valentine bisa kamu manfaatkan untuk memberikan kado kepada anggota keluarga. 

Kamu bisa memberikan bunga atau perhiasan sebagai kado Valentine kepada mama. Kemeja untuk ayah dan coklat untuk anggota keluarga lainnya. Tentu saja perayaan Valentine bersama keluarga akan sangat berkesan. 

Jalan-jalan

Selain makan malam bersama, Valentine dapat menjadi momen untuk menciptakan hubungan berkualitas bersama keluarga. Luangkan waktu dan ajak keluarga berjalan-jalan ke tempat-tempat di dalam kota yang belum pernah dikunjungi. Namun, tetap patuhi protokol kesehatan ya. 

Movie Time

Beberapa pasangan ada yang memilih merayakan Hari Kasih Sayang dengan menonton bioskop. Mengingat, masih pandemi dan beberapa bioskop belum buka, kamu bisa mengganti perayaan momen Valentine dengan menggelar movie time atau nonton bareng keluarga di rumah. 

Kamu bisa memilih film-film bertema keluarga dan mengubah ruang menonton layaknya movie theater. Jangan lupa sediakan cemilan dan minuman untuk menambah keseruan.