5 Cara Melupakan Seseorang Yang Kita Cintai Diam-Diam

Minggu, 8 Agustus 2021 | 06:58:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Cara Melupakan Seseorang Yang Kita Cintai Diam-Diam

Foto: Ladiestory.id

Setiap orang pasti pernah jatuh cinta. Namun tidak semua cinta itu dapat tersampaikan kepada orang yang dimaksud. Hal ini terjadi karena beberapa faktor, misalnya dia sudah memiliki pacar, merasa tidak pantas bersanding dengannya, ataupun alasan lain.

Hal ini biasanya disebut dengan mencintai dalam diam. Sampai kapan Anda akan mencintai dalam diam? Biasanya orang akan melupakan jika cinta itu sudah tidak ada lagi harapan.

Cara Melupakan Seseorang yang Kita Cintai Diam-Diam

Melupakan adalah upaya seseorang untuk membuang suatu ingatan yang ada dalam pikiran. Dalam hidup, makna melupakan sangat luas. Bisa melupakan seseorang, melupakan masa lalu, melupakan kenangan, melupakan kebaikan, dan lain sebagainya. Pada dasarnya melupakan bukan sesuatu hal yang mudah tapi bisa dilakukan.

Mencintai secara diam menjadikan Anda untuk melupakannya secara diam. Lalu bagaimana cara melupakan seseorang yang kita cintai diam-diam?

 

1. Stop Stalking dan Berhenti Komunikasi

Foto: Ladiestory.id

 

Sebuah keinginan tentunya harus disertai dengan sebuah tindakan. Percuma saja jika Anda mempunyai niat untuk melupakan namun tetap mencari tahu kehidupannya lewat stalking di sosial media. Sebab jika Anda terus menerus ingin stalking, hal ini akan berpotensi semakin susah untuk melupakan.

Malah dengan stalking sosial medianya dapat menimbulkan sakit hati. Seperti misalnya dia sudah memiliki wanita baru yang dipublikasikan. Otomatis Anda akan merasa cemburu dan berujung pada sakit hati.

Selain itu, Anda juga harus berhenti berkomunikasi dengan dirinya. Meski sulit dilakukan, namun Anda bisa berkomunikasi jika ada sesuatu yang benar-benar diperlukan. Sehingga, seiring berjalannya waktu pasti akan terbiasa dengan tanpa kehadiran orang tersebut dan pelan-pelan dapat melupakannya.

2. Jangan Melamun

Foto: Ladiestory.id

 

Tidak ada salahnya memiliki waktu untuk menyendiri dan memang itu dibutuhkan. Namun jika Anda sedang dalam proses melupakan atau move on, sebaiknya jangan terlalu lama untuk menyendiri. Sebab, saat sendirian biasanya orang mudah sekali galau.

Hal ini akan berpotensi Anda untuk melamun yang berujung memikirkan hal-hal tentang dia. Pasalnya jika Anda sudah terjebak dalam lamunan akan berakibat lupa makan, lupa minum, bahkan kamu berisiko mengalami depresi bahkan sakit. Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghindari aktivitas melamun saat dirimu sedang sendirian.

3. Menyibukan Diri

Foto: Ladiestory.id

 

Nah, menyibukan diri salah satu cara agar terhindar dari melamun. Meskipun ada waktu senggang, pakailah untuk menyibukan diri agar tidak terjebak dalam lamunan. Apapun bisa dilakukan meski hal yang sederhana.

Anda bisa berolahraga, hangout, nonton film, ikut organisasi, main game, atau aktivitas lainnya. Sebisa mungkin sibukkan diri Anda sehingga lupa segala hal tentang dia.

4. Melihat Sisi Negatif Dia

Foto: Ladiestory.id

 

Memang mencari-cari kesalahan orang merupakan hal yang tidak boleh dilakukan. Namun bisa dimaklumi jika hal ini dapat menjadi cara melupakan seseorang yang kita cintai diam-diam. Sebaiknya berhenti memikirkan segala kenangan indah bersama dia. Dan berfikir bahwa dia bukan yang terbaik untukmu akan jauh lebih cepat untuk melupakan dia.

5. Membuka Hati untuk Orang lain

Foto: Ladiestory.id

 

Membuka hati untuk orang lain menjadi salah satu cara melupakan seseorang yang kita cintai diam-diam. Namun hati-hati jika Anda telah menemukan tambatan hati yang baru, jangan sampai Anda tidak tulus dan malah menyakiti hatinya.

Terlebih jangan sampai Anda mencari perbandingan antara kedua pria tersebut. Sebab, setiap orang itu berbeda dan unik, sehingga pelan-pelan kamu akan dapat melupakan orang yang ingin kamu lupakan. Inilah 5 cara melupakan seseorang yang kita cintai diam-diam. Semangat ya!