5 Cara Memakai Parfum agar Tahan Lama dan Tak Boros

Kamis, 19 November 2020 | 06:29:19

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

5 Cara Memakai Parfum Agar Tahan Lama Dan Tak Boros

Bagi sebagian orang, menggunakan parfum merupakan hal wajib sebelum bepergian atau memulai aktivitas di luar rumah. Parfum adalah senjata untuk mengharumkan tubuh dan menghalau bau. Tak hanya itu, parfum juga dapat meningkatkan rasa percaya diri serta menciptakan energi positif. 

Sayangnya, parfum yang digunakan jarang bertahan lama sehingga kita kembali berkali-kali menyemprotkan parfum ke badan atau pakaian. Akibatnya, penggunaan parfum menjadi boros. Rupanya, parfum yang tidak tahan lama dipengaruhi penggunaan parfum yang tidak tepat. 

Lantas,  bagaimana ya agar tahab lama? Nah, berikut ini cara menggunakan parfum yang tepat agar tahan lama dan tidak boros yang sudah dikumpulkan Ladiestory dari berbagai sumber. 

Mandi Lebih Dulu 

Sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh, sebaiknya mandi terlebih dulu. Sebab, sesudah mandi, tubuh menjadi segar dan pori-pori di tubuh terbuka lebar sehingga parfum yang disemprot mudah meresap. Ditambah, sesudah mandi tubuh jauh dari keringat. 

Gunakan Body Lotion 

Setelah mandi, jangan lupa gunakan body lotion terlebih dulu sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh. Hal ini dilakukan agar aroma body lotion tidak tercampur dengan parfum. Body lotion bertujuan melembabkan kulit sehingga parfum lebih mudah menyerap serta lebih tahan lama di kulit yang lembab. 

Semprot Parfum Jarak 15-20 Sentimeter 

Jarak menyemprotkan parfum turut mempengaruhi keawetan. Karena itu, ketika menggunakan parfum, perhatikan jarak menyemprotnya. Banyak yang keliru bahwa menyemprot parfum dari jarak dekat dapat membuat parfum lebih harum serta tahan lama. Padahal, hal itu salah. 

Sebaiknya, menyemprot parfum dari jarak yang tidak terlalu dekat, yakni 15-20 sentimeter. Hal ini dapat membuat parfum lebih menyebar luas dan merata sehingga hasilnya parfum lebih tahan lama. 

Semprot ke Titik Nadi 

Tak jarang, kebanyakan orang menyemprotkan parfum ke bagian tubuh yang menghasilkan banyak keringat seperti ketiak serta pakaian. Padahal, hal ini bisa menghasilkan aroma yang aneh, bahkan bau, lantaran bercampur dengan keringat dan membuat noda di pakaian. 

Sebaiknya, semprot parfum ke titik-titik nadi seperti nadi pergelangan tangan, leher, belakang telinga, juga di antara payudara. Bagian tubuh tersebut cenderung menghasilkan panas lebih tinggi yang secara otomatis dapat menyebarkan aroma parfum ke seluruh tubuh. Tak hanya itu, parfum yang disemprotkan di titik-titik nadi tersebut akan lebih tahan lama sehingga kamu tidak boros memakainya. 

Semprot Lebih Sekali 

Demi membuat parfum tahan lama, kamu perlu menyemprotkan dua hingga tiga kali pada titik-titik nadi yang disebutkan. Tak lupa untuk membawa parfum dalam tas kamu saat bepergian untuk jaga-jaga bila bau keringat muncul.