5 Cara Suburkan Rahim Agar Cepat Hamil

Minggu, 26 Maret 2023 | 12:05:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Cara Suburkan Rahim Agar Cepat Hamil

Ilustrasi test pack. (Special)

Ladiestory.id - Memiliki buah hati bisa menjadi impian bagi sebagian wanita. Kehadiran si kecil seolah melengkapi kehidupan rumah tangga yang tengah dijalani. Tak ayal, banyak yang berbondong-bondong mencari cara menyuburkan rahim atau kandungan supaya dapat segera hamil. 

Melansir dari sebuah jurnal Reproductive Biology and Endocrinology menemukan bahwa terjadinya masalah kesuburan mempengaruhi hingga 15% dalam sebuah hubungan pasangan.

Meski begitu, kamu yang tengah mengalami permasalah kesuburan maupun berusaha memiliki momongan. Kamu dapat menerapkan berbagai cara untuk mengatasinya.

Kamu dapat mencoba berbagai cara menyuburkan rahim melalui hal-hal mudah dalam kehidupan sehari-hari. Penasaran, bukan? Yuk, simak lima cara menyuburkan rahim agar cepat hamil berikut ini.

Konsumsi Makanan Penyubur Rahim

Ilustrasi minum susu. (Special)

 

Ketika seorang wanita menjalani program menyuburkan rahim dengan menikmati makanan yang lezat dan sehat tentunya sangat menyenangkan. Nah, salah satu cara menyuburkan rahim yang bisa kamu lakukan yaitu dengan mengkonsumsi makanan penyubur rahim. Makanan ini pun tak hanya dikonsumsi oleh wanita. Namun, juga dapat dikonsumsi oleh pria.

Beberapa makanan yang perlu dikonsumsi untuk mendukung penyuburan dalam rahim antara lain; Keju matang, Biji Bunga Matahari, Tiram, Produk Susu (Dairy) hingga buah jeruk.

Jenis makanan di atas dapat dikonsumsi secara utuh, matang maupun dalam bentuk jus bagi buah. Meski begitu, sebelum mengkonsumsinya kamu dapat melakukan konsultasi dengan dokter untuk menghindari jika terjadi alergi saat mengkonsumsinya.

Olahraga Secara Rutin

Ilustrasi orang olahraga. (Special)

 

Cara menyuburkan rahim atau kandungan agar cepat hamil yang kedua adalah olahraga secara rutin. Mungkin, kamu sudah bosan mendengar yang satu ini. Namun, olahraga ternyata menyimpan banyak manfaat baik bagi wanita yang akan menjalani program kehamilan.

Sebab, olahraga dapat mengurangi kecemasan atau stres yang tengah melanda. Beberapa olahraga yang bisa dilakukan seperti yoga maupun pilates.

Selain itu, olahraga juga mampu meningkatkan hormon endorfin yang memberikan rasa bahagia, meningkatkan fungsi jantung, menurunkan kadar kolesterol hingga membantu mengurangi berat badan yang berlebih. 

Lakukan olahraga minimal 20 menit sehari setiap hari. Namun, jika kamu memilih olahraga berat. Kamu dapat melakukannya selama empat jam dalam seminggu. Hal ini diketahui mampu meningkatkan kesuburan serta peluang mengalami kehamilan.

Jaga dan Atur Berat Badan

Ilustrasi berat badan turun. (Special)

 

Sebelum memulai program hamil, alangkah baiknya kamu lakukan pemeriksaan terlebih dahulu terkait berat badan. Sebab, bagi seorang wanita yang memiliki berat badan berlebih atau kurang akan meningkatkan risiko kesulitan dalam hamil. Hal ini pun mempengaruhi siklus menstruasi. 

Sehingga, perlu sekali menerapkan cara menyuburkan rahim atau kandungan dengan menjaga dan mengatur berat badan. Kamu dapat melakukan konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan arahan mengenai cara-cara sehat dalam meningkatkan maupun mengurangi berat badan. Sehingga, kandungan dapat berada dalam kondisi yang prima untuk melakukan program hamil.

Lakukan Pijat Refleksi

Ilustrasi Pijat Refleksi. (Special)

 

Salah satu hal yang sering diabaikan namun memberikan dampak menurunnya kesuburan dalam diri wanita yaitu kehadiran stres. Sehingga, melakukan pijat refleksi merupakan pilihan yang tepat sebagai cara menyuburkan rahim atau kandungan agar cepat hamil.

Pijat refleksi efektif membantu meningkatkan peluang pembuahan serta membantu memberi rasa tenang dan nyaman. Pijat satu ini lebih berfokus pada titik-titik tertentu dari organ tubuh. Sehingga, ketika diberikan tekanan maka akan terjadi rangsangan energi ke organ-organ yang terkait termasuk area yang mempengaruhi kesuburan wanita. Selain itu, pijat refleksi juga pada area kaki tertentu dapat membantu wanita dalam mengatur siklus menstruasinya, lho.

Hindari Konsumsi Alkohol

Ilustrasi Menolak Minum Alkohol. (Special)

 

Bagi kamu yang masih sering mengkonsumsi alkohol. Sebaiknya, mulailah untuk menghindarinya. Sebab, dengan menghindari konsumsi alkohol kamu sudah membantu diri sendiri dalam menerapkan cara menyuburkan rahim atau kandungan agar cepat hamil.

Ketika kamu secara konsisten mengurangi jumlah konsumsi alkohol. Maka, dapat meningkatkan seperlima peluang kehamilan. Bahkan, jika kamu mampu menghentikannya total. Maka, peluang kehamilan yang dimiliki semakin meningkat. Sebab, kondisi terbaik bagi kandungan mengalami masa subur yaitu ketika kesehatan tubuh dalam keadaan prima. 

Perihal konsumsi alkohol ini tidak hanya berlaku bagi wanita yang akan mengandung. Namun, juga perlu diterapkan pada pasanganmu. Sebab, subur tidaknya sebuah kandungan juga dipengaruhi oleh kesuburan serta kondisi prima pasanganmu.