5 Channel YouTube Buat Belajar Masak dengan Mudah

Rabu, 27 Januari 2021 | 14:44:19

LS Culinary

Penulis : LS Culinary

5 Channel Youtube Buat Belajar Masak Dengan Mudah

Untuk belajar memasak pun gak perlu ribet mencari kursus, karena tutorial memasak adalah salah satu konten yang sangat populer di YouTube. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi cooking channel di YouTube yang berasal dari Indonesia!

Pufflova

Dengan video yang simpel dan informatif, channel ini menyediakan tutorial dan panduan memasak yang menarik dan mudah untuk diikuti. Makanan yang dibuat juga beragam, mulai dari makanan tradisional khas Indonesia hingga makanan yang kekinian.

Fun Cooking with Yackikuka

Channel Yackikuka menyajikan resep makanan yang sedang tren dengan harga yang lebih terjangkau dan bahan yang mudah.didapatkan. Tak hanya itu, resep yang diberikan pun juga detail dengan tahap demi tahapnya.

Trivina Kitchen

Tak kalah menarik, channel Trivina Kitchen juga memberikan berbagai resep dessert dan makanan manis. Mulai dari cake, puding, kue kering, dan es krim dengan cara yang sederhana, bahkan tanpa membutuhkan oven.

Puguh Kristanto Kitchen

Dengan gaya yang unik dan humoris, Puguh Kristanto Kitchen menyajikan tutorial dan resep kekinian dengan harga yang ekonomis. Tak lupa ia memberi informasi modal yang dibutuhkan dan harga jual yang cocok jika kamu ingin memulai bisnis kuliner.

Jian atya Tube

Kalau channel yang satu ini dijamin gak bikin bosan karena pembawaannya yang ceria. Jian atya Tube juga memberi detail tampilan akhir dan ulasan rasa dari makanannya, jadi kamu bisa membandingkan dengan hasil akhir buatanmu.

Sobat Dapur

Kanal Youtube Sobat Dapur cocok buat kamu yang ingin merintis bisnis di bidang kuliner. Video-video yang ada di kanal Youtube ini memberikan tutorial memasak suatu makanan agar layak dijual. Bang Sobat, pemilik akun Youtube ini, merupakan seorang wirausahawan sehingga tips-tips yang ia bagikan tentu sesuai dengan keadaan yang dihadapi oleh para pedagang makanan. Namun, bagi kamu yang bukan pedagang makanan pun tetap dapat mengikuti tutorial di akun ini karena semuanya dijelaskan secara mendetail. Kanal Youtube Sobat Dapur memiliki cukup banyak penggemar karena telah diikuti sebanyak 204.804 orang.

Cocopaw Cooking

Channel YouTube minim informasi pemiliknya ini pertama kali bergabung di YouTube pada 14 Mei 2017, namun baru mulai memproduksi video tutorial memasak tahun lalu. Selama 1 tahun tersebut, setidaknya ada 70 menu masakan rumahan, minuman, camilan, sampai cake yang dibuatkan videonya oleh Cocopaw Cooking. Seluruh video tersebut sudah ditonton sebanyak 5,43 juta kali, dengan penonton setia 74.100 subscribers. Kalau dilihat dari menu serta teknik pengambilan gambar video memasak yang dibuatnya, Cocopaw Cooking merupakan kombinasi ciamik dari channel Abu Tosca serta Cooking With Hel.

Itu tadi 5 channel di YouTube yang rajin memproduksi video tutorial memasak yang bisa kamu contoh di rumah. Semoga kamu semakin jago memasak ya, karena bukan tidak mungkin suatu saat nanti kamu bisa memulai channel YouTube masak memasak sendiri dan menginspirasi orang lain.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com