5 Ciri-ciri Wanita yang Gampang Diselingkuhi Pria, Cewek Wajib Tahu!

Kamis, 1 Juli 2021 | 17:49:07

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Ciri-Ciri Wanita Yang Gampang Diselingkuhi Pria, Cewek Wajib Tahu!

Foto: Ladiestory.id

Siapaun pasti menginginkan hubungan asmara yang harmonis dan terhindar dari pengalaman pahitnya percintaan. Salah satu penyebab retaknya hubungan percintaan ialah perselingkuhan.

Diselingkuhi memang hal yang menyakitkan, terlebih jika hal tersebut dilakukan oleh pria yang kamu cintai. Selingkuh tidak hanya menjadi tanggung jawab pria, terkadang sikap wanita juga turut bertanggung jawab akan perselingkuhan tersebut.

Sikap dan perilaku wanita terkadang membuat pasangan tak nyaman. Sehingga, pria memilih untuk mencari wanita lain agar dapat membangun hubungan yang lebih nyaman.

Untuk itu kamu perlu tahu ciri-ciri wanita yang gampang diselingkuhi pria berdasarkan sikap dan perilakunya.

1. Mood yang Tidak Terkontrol

Foto: Ladiestory.id

Wanita memang kerap merasakan mood atau suasana hati yang naik turun, kadang marah, ngambek, sedih, atau senang. Namun jika terlalu berlebihan, pasangan mana yang tahan?

Mungkin di awal jadian, sikap ini dirasa cute oleh pasangan. Namun seiring berjalannya waktu hal ini bisa mengganggu. Cobalah untuk mengontrol emosi dan mood, agar tidak menjadi sumber keretakan hubungan di masa depan.

2. Sikap Manja yang Berlebihan

Pria merasa senang dan bangga saat membantu wanita yang dicintainya. Sikap manja wanita juga dianggap menggemaskan di awal-awal hubungan. Namun, jika wanita terlalu manja hingga semua hal harus dilakakukan pacarnya bukan tidak mungkin pria merasa capek dengan sikap manja tersebut.

Alih-alih merekatkan hubungan, sikap manja yang berlebihan dapat membuat hubunganmu dan pasangan semakin renggang. Tak menutup kemungkinan pria lebih memilih untuk mencari wanita lain yang dianggap lebih dewasa.

3. Cemburu Buta

Foto: Ladiestory.id

Konon cemburu merupakan tanda cinta, namun jika dilakukan secara berlebihan malah mendatangkan petaka. Tak jarang wanita merasa cemburu dengan menuduh pacarnya selingkuh, tak lagi sayang, dan lain sebagainya.

Hal ini tentu dapat memancing perasaan kesal pria. Jika sudah demikian, bukan tidak mungkin pria mencari hati lain seperti yang dituduhkan.

4. Over Protektif

Selain cemburu, wanita terkadang juga over protektif terhadap pasangan. Tak jarang wanita banyak melarang ataupun membatasi waktu pacarnya. Misalnya saja, dalam urusan pertemanan. Pria kerap bergaul dengan siapapun, baik teman laki-laki maupun perempuan.

Hal ini dapat terjadi karena urusan pekerjaan maupun karena sudah lama berteman. Tak sedikit wanita yang merasa cemburu atau curiga dengan teman wanita. Bahkan, merasa cemburu karena pacarnya menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya.

Jika wanita terlalu banyak melarang, bukan tidak mungkin sang pacar menjadi tidak nyaman. Bahkan mengganggu urusan pekerjaan dan rusaknya hubungan pertemanan. Untuk itu, kamu hendaknya memberi kepercayaan dan waktu luang pada pasangan untuk dapat bergaul bersama teman-temannya.

5. Tidak Perhatian dan Membosankan

Foto: Ladiestory.id

Di awal hubungan, wanita bersikap manis dan perhatian. Namun seiring berjalannya waktu dan bertambahnya kesibukan, tak jarang wanita berubah menjadi lebih cuek. Walau pria merupakan makhluk yang cuek, tapi sebenarnya juga senang jika diberi perhatian oleh wanita yang dicintai.

Itulah beberapa ciri-ciri wanita yang mudah diselingkuhi pria. Semoga kamu bukan salah satunya, ya!