5 Ciri Pria Hanya Menganggap Kamu Sahabat. Jangan Berharap, Ladies!

Kamis, 1 Juli 2021 | 20:57:13

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Ciri Pria Hanya Menganggap Kamu Sahabat. Jangan Berharap, Ladies!

Foto: Ladiestory.id

Dalam sebuah pertemanan, terkadang seseorang jatuh hati pada lawan jenis karena sikap baik dan perhatian yang diberikan. Masalahnya, tidak semua perlakuan baik pria pada wanita merupakan bentuk dari rasa suka. Bisa saja pria tersebut hanya mengangap sebatas teman.

Supaya kamu tak salah paham dan menaruh harapan berlebih, simak 5 ciri-ciri pria yang hanya menganggap kamu sahabat.

1. Selalu Kamu yang Berinisiatif untuk Berkomunikasi

Foto: Ladiestory.id

Pria yang ramah saat berbicara tak jarang membuat perasaan wanita menjadi senang. Namun, coba perhatikan awal percakapan kalian dimulai karena inisiatifnya atau justru kamu yang lebih sering mengajaknya bicara.

Meskipun dia menjaga tutur katanya dan bersikap sopan, tapi jarang mengawali pembicaraan, itu menjadi tanda bahwa dia hanya menganggap kamu sebatas teman atau sahabat. Ucapan dan perilaku baiknya selama ini bukan karena menganggapmu spesial tapi memang memiliki manner.

Hal ini juga berlaku untuk komunikasi secara tidak langsung melalui chat atau telepon. Kalian mungkin sering chatting-an, namun dia jarang menghubungi kamu terlebih dahulu.

Walaupun dia tetap memberikan respons, lebih baik jangan terlalu berharap karena itu menjadi salah satu tanda rasa suka sebagai teman.

2. Memilih untuk Bertemu saat Bersama Teman-Teman Lain

Foto: Ladiestory.id

Intensitas pertemuan yang sering, tak jarang menumbuhkan perasaan dalam hati. Awalnya mungkin biasa saja, namun seiring berjalannya waktu dan semakin mengenalnya timbullah perasaan suka.

Tapi jika selama ini kalian bertemu saat ada acara bareng teman-teman yang lain, sebaiknya simpan perasaan sukamu karena dia hanya menganggapmu sahabat saja. Bila dia ada perasaan lebih, tentu akan memilih untuk jalan berdua saja denganmu agar tidak terganggu.

3. Tak Ragu untuk Membicarakan Ketertarikannya Terhadap Wanita Lain

Pria yang menyukaimu tentu tak akan berterus terang membicarakan wanita lain yang ditaksir. Tentunya dia akan menjaga perasaan wanita yang dicintainya.

Akan tetapi, jika pria yang kamu sukai sering memperhatikan atau membicarakan tentang wanita lain, lebih baik ikhlaskan saja. Dia hanya menganggapmu sebagai sahabat.

4. Memperlakukanmu seperti Teman yang Lain

Sikap baik pria sering kali membuat hati wanita melemah. Tapi, kamu harus jeli membaca situasi, apakah dia memperlakukanmu secara istimewa atau justru sama saja seperti teman-teman yang lainnya.

Selain itu, coba perhatikan sebutan nama yang ia berikan. Jika kamu memiliki sebutan khusus namun ia memilih untuk menggunakan panggilan umum seperti “Sis, Bro, Eh, Cuy”, lebih baik kamu mundur. Apalagi jika kamu disebut sebagai temannya saat berkenalan dengan para sahabatnya.

5. Tidak Peduli dengan Kode yang Diberikan

Foto: Ladiestory.id

Tak sedikit wanita yang malu untuk menunjukkan perasaan sukanya. Untuk itu, beberapa wanita memilih untuk memberikan kode pada pria agar dapat lebih dekat. Namun, jika pria yang kamu sukai memang tidak menaruh hati padamu ia akan memilih untuk memberikan batasan.

Itulah ciri-ciri  pria hanya mengaggap sahabat. Daripada berharap pada sesuatu yang tak pasti, yuk saatnya move on!