5 Fakta Anime “Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuutsu” yang Menarik untuk Ditonton

Sabtu, 15 Juli 2023 | 19:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Anime “Dekiru Neko Wa Kyou Mo Yuutsu” Yang Menarik Untuk Ditonton

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu pecinta kucing dan  penggemar serial komik manga ataupun anime kamu tentu tidak boleh melewatkan anime yang satu ini. Yup, anime berjudul “Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuutsu” atau versi bahasa Inggrisnya, “The Masterful Cat Is Depressed Again Today” ini merupakan anime komedi dan slice of life yang telah rilis perdana pada 7 Juli 2023. Nah, berikut ini lima fakta menarik anime “Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuutsu” yang bisa kamu tonton seperti yang telah Ladiestory.id rangkum berikut. 

1. Sinopsis “Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu”

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

 

Anime ini mengisahkan tentang kisah kehidupan seorang gadis kantoran bernama Saku Fukuzawa, Saku setiap harinya menjalani aktivitasnya sebagai seorang karyawan kantoran yang sangat sibuk namun tidak sempat memiliki waktu untuk melakukan pekerjaan rumah.

Suatu hari Saku Fukuzawa bertemu dengan seekor kucing jalanan yang terlihat sedang meringkuk kedinginan dan hampir mati. Kucing tersebut pun akhirnya ia selamatkan dan ia beri nama Yukichi.

Saku sendiri tak menyangka jika kucing hitam tersebut tumbuh besar seperti beruang dan berperilaku tidak normal seperti kucing pada umumnya. Jika biasanya majikanlah yang merawat dan memelihara kucingnya, namun berbeda kisahnya dengan Yukichi, ia tumbuh besar untuk merawat majikannya, Saku Yukichi tumbuh menjadi kucing asisten rumah tangga, berjalan dengan kedua kaki serta bisa membantu berbagai pekerjaan rumah seperti memasak, mencuci, menjemur pakaian, bersih-bersih, berbelanja bahkan bersosialisasi dengan tetangga.

2. Diangkat dari Serial Manga yang Sama

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

 

“Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu” sendiri merupakan adaptasi dari serial manga karya Hitsuzi Yamada pada 2018 dengan judul yang sama untuk dijadikan sebagai anime dan dikerjakan oleh studio GoHands pada 2022.

Bagi kamu yang senang menyaksikan anime dengan genre komedi dan tontonan yang ringan, anime ini sangat cocok masuk ke dalam daftar watch listmu. Kisah seekor kucing asisten rumah tangga dan majikannya yang gabut dan pemalas akan menghibur edisi musim panasmu.

Adapun pengisi suara dalam anime ini diantaranya Yui Ishikawa sebagai Saku Fukuzawa, Hiroki Yasumoto sebagai Yukichi, Miyu Irino sebagai Tenchou, Jun Fukuyama sebagai Ayah Saku dan Satomi Satou sebagai Ibu Saku.

3. Kesuksesan Hitsuzi Yamada

 

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

 

Lewat karya manganya yang berjudul “Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu” atau “The Masterful Cat Is Depressed Again Today” ini telah membuat kesuksesan yang luar biasa. Sebelum diadaptasi dalam sebuah anime, Hitsuzi Yamada lewat karya manganya ini berhasil mencetak edar sebanyak 900.000 eksemplar sejak pertama kali diterbitkan dalam bentuk serial di Monthly Shonen Sirus pada Oktober 2021. Sebelumnya, Hitsuzi Yamada pertama kali menerbitkan manga ini di situs manga online Nico Nico Seiga pada Agustus 2018.

4. Genre Komedi dan Visual yang Menakjubkan

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

 

“Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu” atau “The Masterful Cat Is Depressed Again Today” ini mengangkat genre komedi supernatural, fantasi, slice of life dan berlatar belakang tema anthropomorphic yang sedikit memiliki unsur cerita berat. Walaupun mengangkat genre komedi, anime yang satu ini akan cukup sulit dimengerti bagi anak usia dibawah 18 tahun.

Seri anime ini terdiri dari 13 episode dan dapat disaksikan di kanal televisi MBS dan TBS program Animeism di Jepang setiap hari Kamis. Kamu pun bisa menyaksikan anime ini pada saluran YouTube Ani-One Asia.

5. Dapat Ulasan Positif dari Kritikus

Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuuutsu. (Special)

 

“Dekiru Neko wa Kyou Mo Yuutsu” atau “The Masterful Cat Is Depressed Again Today” ini sudah mendapat berbagai ulasan positif dari para kritikus. Seri manga ini juga sudah mendapat pujian positif karena alur ceritanya yang ringan, hangat serta animasi yang indah.

Seri manga ini telah sukses secara komersial bahkan diminati banyak kalangan. Anime yang satu ini pun menjadi salah satu daftar tontonan yang sangat menghibur dan dapat menemani harimu terasa lebih bahagia.