5 Fakta Film “Home for Rent” Sekte Sesat di Thailand yang Diangkat dari Kisah Nyata

Senin, 19 Juni 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Fakta Film “Home For Rent” Sekte Sesat Di Thailand Yang Diangkat Dari Kisah Nyata

Home for Rent. (Instagram.com/onecineplex)

Ladiestory.id - Ladies, belakangan ini berbagai genre film mengangkat kumpulan kisah nyata yang sedang viral terjadi di masyarakat. Salah satu film yang mencuri perhatian datang dari negeri gajah putih, Thailand. Yup, film yang mengambil genre horor, thriller dan misteri ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata tentang sekelompok orang yang terlibat dalam sekte gelap di Thailand. Semakin penasaran, berikut lima fakta menarik tentang film “Home for Rent” yang telah Ladiestory.id rangkum.

1. Diangkat dari Kisah Nyata

Home for Rent. (Instagram.com/gdh559)

 

Ladies, film “Home for Rent” ini ternyata tak hanya dikemas dengan unsur horor dan misteri semata, lho. Bukan gimmick, film horor dari Thailand ini diangkat dari kisah nyata tentang keluarga yang mulanya memutuskan untuk pindah ke sebuah apartemen dan menyewakan rumahnya kepada penyewa baru yakni Ratree dan Nuch.

Keluarga ini terdiri dari pasangan suami istri yang bernama Ning dan Kwin serta anak perempuan mereka yang bernama Ing. Setelah bertemu dengan penyewa  barunya, Ning menyadari jika Kwin bertingkah laku aneh dan tidak biasa bahkan ia terlihat sering menghilang dari apartemen pada pukul 4 pagi.

Kwin pun terlihat memakai tato berbentuk segitiga seperti yang sama digunakan dengan Nuch. Melihat kondisi suaminya yang tak biasa ini Ning pun menyadari jika anak perempuannya juga menjadi incaran dari kekuatan jahat yang tak kasat mata bahkan akan menjadikannya sebagi ritual tumbal dari sekelompok sekte sesat.

2. Dibuat oleh Sutrada Film Horor Terkenal Thailand

Film “Home for Rent” ini disutradari oleh Sopan Sukdapisit yang dikenal memiliki karya-karya terkenal dan berpengalaman dalam mengemas film horor yang terkenal dan populer di Thailand. Judul-judul film horor yang digarapnya dan paling populer diantaranya Shutter dan Laddaland. Film “Home for Rent” sendiri menjadi salah satu judul film teranyar setelah terakhir membuat film horor berjudul The Promise.

3. Comeback Mew Nittha dan Weir Sukollawat

Home for Rent. (Instagram.com/gdh559)

 

Fakta menarik selanjutnya, film “Home for Rent” menjadi comeback dalam film horor layar lebar dari aktor Weir Sukollawat dan aktris Mew Nittha setelah hiatus cukup lama dengan kesibukannya masing-masing. Lewat film ini mereka berdua akan beradu akting menjadi pasangan suami istri.

Digarap oleh Rumah Produksi Ternama

Film “Home for Rent” yang menghadirkan kengerian dan ketegangan tentang ritual sekte sesat selama 2 jam 4 menit ini digarap langsung oleh rumah produksi film ternama yakni studio GDH 559. Studio GDH 559 sendiri merupakan salah satu rumah produksi paling populer dan ternama di Thailand karena telah merilis berbagai judul film populer diantaranya The MediumBad Genius, Past Lives dan masih banyak lainnya.

4. Strategi Marketing yang Unik

Dalam mempromosikan film teranyarnya kepada publik, “Home for Rent” menampilkan strategi marketing yang unik dan tak biasa. Film yang mengangkat tentang ritual dan sekte sesat ini menghadirkan cosplay yang memperlihatkan sekelompok orang dengan membawa buku-buku misterius berwarna merah sambil menutupi wajahnya, mereka pergi berkelpmpok dengan menggunakan kain berwarna merah sambil membaca mantra aneh dan mengerikan.

Sekelompok sekte ini hadir di berbagai tempat umum mulai dari halte hingga pusat perbelanjaan. Aksi mereka ini pun sukses menarik perhatian. Film ini pun akan tayang di bioskop Indonesia pada 21 Juni 2023, lho.

Nah, Ladies itulah ke lima fakta menarik dari film “Home for Rent” yang bisa masuk kedalam daftar  watch list mu. Bagi kamu penggemar film horor, “Home for Rent” tidak boleh kamu lewatkan.