5 Fakta Menarik Film “Everything Everywhere All at Once”, Raih Nominasi Oscar

Minggu, 29 Januari 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Film “Everything Everywhere All At Once”, Raih Nominasi Oscar

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Ladiestory.id - Ajang Penghargaan Film Terbaik dunia, Oscar 2023 telah mengumumkan para nominasinya. Salah satu yang mencuri perhatian yaitu mendominasinya film ”Everything Everywhere All at Once” dalam berbagai nominasi. Film asal Amerika ini mengusung tema unik dengan menghadirkan berbagai genre cerita.

Bagi kamu yang sudah menontonnya tentu merasa film ini layak melenggang dalam ajang perhelatan Oscar 2023. Supaya lebih lengkap, simak lima fakta menarik film “Everything Everywhere All at Once” berikut ini. 

Usung Konsep Multiverse

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Fakta menarik pertama dari film ini yaitu mengusung konsep multiverse atau lintas semesta seperti beberapa film superhero. Film yang memiliki durasi 2 jam 20 menit ini menceritakan tokoh Evelyn Wang yang diperankan oleh Michelle Yeoh. Ia dapat melakukan perpindahan ke dimensi lain untuk berdamai dengan putrinya yang bernama Eleanor diperankan Stephanie Hsu.

Selain hadirkan adegan aksi, film ini juga memiliki absurditas dari berbagai semesta. Tak hanya itu, dalam film ini kamu juga akan disuguhkan hubungan kekeluargaan antar tokoh yang menyentuh hati. Tak ayal, film “Everything Everywhere All at Once” ini dapat ditonton oleh segala umur. Kamu juga dapat menjadikan ini tontonan yang pas bersama keluarga.

Gandeng Aktris dan Aktor Kenamaan

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Salah satu daya tarik film ini karena hadirnya aktris dan aktor kenamaan. Beberapa diantaranya seperti Michelle Yeoh, Huy Quan, Stephanie Hsu hingga Jenny Slate. Selain para pemeran utama, film ini juga menghadirkan beberapa jajaran cameo yang mengejutkan. Beberapa diantaranya seperti tokoh Ratatouille yang diperankan oleh Randy Newman. Ia merupakan karakter yang berbentuk seekor rakun dan membantunya masuk ke dunia lain.

Raih Rating Tertinggi

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Berdasarkan penilaian oleh kritikus film. “Everything Everywhere All at Once” berhasil meraih rating tinggi mengalahkan film sejenis berjudul “Doctor Strange: Multiverse of Madness”. Film karya Duo Daniels ini berhasil meraih rating 8,5. Sedangkan, Doctor Strange hanya meraih rating 7,4. Tak hanya raih rating tinggi, film ini juga dibanjiri pujian oleh para kritikus.

Selain itu, film yang mengusung tema multiverse ini pun berhasil memberikan sudut pandang baru bagi para penonton dalam melihat berbagai kehidupan. 

Hadirkan Genre yang Unik

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Tak hanya konsep multiverse yang dihadirkan. Genre unik pun menjadi ciri khas film ini. Menceritakan seorang ibu imigran China-Amerika yang tengah memiliki konflik dengan sang anak. Kisah pun dihadirkan dengan menggabungkan berbagai genre seperti fantasi, fiksi ilmiah, drama hingga komedi. 

Meski memiliki berbagai alur cerita yang rumit, secara sederhana film ini menyajikan kisah kehidupan keluarga imigran China-Amerika yang melewati berbagai dimensi semesta lain dan menyelesaikan berbagai misi untuk bisa bersatu kembali.

Tampilkan Visual Memukau

Everything Everywhere All at Once. (Special)

Film diproduksi studio A24 ini merupakan karya Duo Daniels berhasil mengusung tema unik. Tak hanya itu, konsep multiverse yang ditampilkan pun semakin kuat berkat efek visual dalam film ini. Pengawas efek sendiri dipimpin Zak Stolz yang dikenal piawai dalam menghadirkan efek serta CGI terbaik.

Selain itu, film ini juga memiliki fakta menarik lain yaitu proses produksi film yang cukup singkat kurang dari 40 hari. Hal ini tentunya mengejutkan, mengingat film yang dibintangi Michelle Yeoh ini memiliki efek visual serta cerita yang terbilang cukup rumit.

Itulah lima fakta menarik film “Everything Everywhere All at Once” yang mendominasi berbagai kategori dalam Oscar 2023. Semoga, film ini dapat meraih berbagai kemenangan dalam ajang bergengsi Oscar 2023.