5 Fakta Menarik Uhm Jung Hwa, Pemeran Drama Korea “Doctor Cha”

Jumat, 19 Mei 2023 | 00:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Uhm Jung Hwa, Pemeran Drama Korea “Doctor Cha”

Drakor "Doctor Cha". (Special)

Ladiestory.id - Sejak viralnya drama Korea “Doctor Cha”, nama Uhm Jung Hwa menjadi sorotan publik secara luas. Tak ayal, banyak penggemar yang mencari informasi mengenai fakta menarik Uhm Jung Hwa yang merupakan pemeran utama dalam drama terbaru ini. 

Kemampuan dalam berakting sebagai sosok ibu sekaligus dokter residen, membuat Uhm Jung Hwa banjir pujian dari banyak penggemar yang menonton drama ini. Bahkan, rating yang dicetak setiap episodenya pun berhasil mengesankan. 

Nah, apa saja sih fakta menarik Uhm Jung Hwa yang bisa kamu ketahui? Yuk, langsung simak lima daftarnya berikut ini.

“Madonna” Versi Korea Selatan

Uhm Jung Hwa. (Special)

Fakta menarik Uhm Jung Hwa yang pertama yaitu julukannya sebagai “Madonna” versi Korea Selatan. Hal ini dibuktikannya melalui penampilan yang selalu awet muda di usianya yang telah menginjak 53 tahun.

Tak hanya itu, pemeran utama “Doctor Cha” ini juga merupakan seorang penyanyi dan aktris yang berbakat. Ia pun selalu berhasilkan menampilkan citra perempuan seksi yang penuh talenta. Hal ini pun terlihat dari penampilannya dalam majalah Vogue pada tahun 2016 sebagai model sampul.

Dikenal Sebagai Penyanyi Berbakat

Uhm Jung Hwa. (Special)

Penyanyi kelahiran 17 Agustus 1969 ini pertama kali memulai karirnya pada tahun 1993. Ia dikenal oleh masyarakat secara luas sejak kepopulerannya melalui lagu “Sad Expectation”, “Tell Me” hingga “Rose of Betrayal”. Tak hanya itu, Uhm Jung Hwa juga sempat berduet dengan TOP BIGBANG pada tahun 2017 dengan lagu “D.I.S.C.O” yang berasal dari album “The Cloud Dream of The Nine”

Namun, selain sebagai penyanyi Uhm Jung Hwa juga dikenal sebagai aktris berbakat. Hal ini pun dibuktikannya dengan membawa berbagai penghargaan seperti Baeksang Arts Awards 2012 dalam kategori Aktris terbaik serta 50th Daejong Film Awards 2013 dalam kategori Aktris Terbaik.

Member “Refund Sister”

Uhm Jung Hwa dan "Refund Sister". (Special)

Fakta menarik Uhm Jung Hwa selanjutnya adalah bergabungnya ia dalam grup Refund Sister. Melalui program acara berjudul “Hangout with Yoo” yang tayang pada tahun 2020. Terbentuklah grup ini dengan anggota Jessi, Jung Hwa, Hwasa Mamamoo serta Lee Hyori. 

Grup ini pun memulai debutnya dengan merilis lagu “Don’t Touch Me”. Lagu ini pun nyatanya berhasil sukses di Circle Chart selama beberapa minggu. Namun, sayangnya usai lagu debutnya. Grup ini vakum hingga saat ini.

Miliki Bisnis Sendiri

Uhm Jung Hwa. (Special)

Jika membicarakan bintang Korea Selatan yang multitalenta, nama Uhm Jung Hwa pantas masuk ke dalamnya. Penyanyi satu ini tak hanya mampu memainkan peran dalam berbagai drama atau film. Namun, ia pun mampu membangun bisnis pribadinya. 

Hal ini dilakukannya pada tahun 2007 dengan merilis label pakaian dalam atau lingerie miliknya. Keputusan ini pun menjadi kabar baik bagi para penggemar. Jung Hwa sendiri menamai label pakaiannya dengan nama Zhum serta Corner Suite. Tak hanya sukses dalam industri hiburan, bisnisnya pun juga berhasil membuka 70 toko fisik serta online dengan meraup pasar Korea Selatan serta New York. Hebat banget, ya Ladies!

Merupakan Penyintas Kanker

Uhm Jung Hwa. (Special)

Fakta menarik Uhm Jung Hwa yang terakhir yaitu dirinya merupakan seorang penyintas kanker. Pada masa karirnya, ia diagnosis mengalami kanker tiroid.

Penyakit ini pun diatasinya dengan melakukan operasi. Penuh semangat Jung Hwa pun menjalani seluruh proses pengobatan. Meski, pada saat ini ia bahkan kesulitan berbicara selama 8 bulan lamanya. Namun, dengan penuh kerja kerasnya Jung Hwa pun berhasil melewati dan melawan penyakit ini. Hingga akhirnya, ia pun dinyatakan telah sembuh dan dapat kembali berkarir. 

Nah, bagi kamu yang ingin melihat karya terbaru dari Uhm Jung Hwa. Jangan lupa saksikan drama Korea “Doctor Cha” yang tengah tayang. Kamu bisa mengaksesnya melalui layanan streaming legal Netflix. Selamat menonton ya!