5 Fakta Terkait Kabar Duka Meninggalnya Jane Shalimar

Senin, 5 Juli 2021 | 13:37:29

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Terkait Kabar Duka Meninggalnya Jane Shalimar

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Kabar duka kembali mengguncang dunia hiburan Tanah Air. Artis sekaligus politikus dari Partai Demokrat, Jane Shalimar meninggal dunia pada Minggu (4/7/2021). Artis kelahiran 2 Juni 1980 ini menghembuskan napas terakhir pada usia 41 tahun setelah berjuang melawan Covid-19.

Kabar meninggalnya Jane Shalimar disampaikan oleh Imelda Sari, rekan satu partainya, melalui kicauan Twitter. Jenazah Jane dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan Protokol Covid-19.

Berikut ini sederet fakta terkait kabar duka meninggalnya Jane Shalimar.

1. Wafat Jelang Subuh di Usia 41 Tahun

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Jane Shalimar meninggal pada hari Minggu, 4 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. Mantan istri Didi Mahardika ini meninggal dalam usia 41 tahun. Kabar duka tersebut disampaikan oleh rekan separtai Jane Shalimar, Imelda Sari, melalui unggahan Twitter.

Innalillahi wa innailaihi rojiuun. Telah berpulang ke Rahmatullah sahabat kami Jane Shalimar binti Dicky Sadikin, pada usia 41 tahun, pada hari Minggu, 04 Juli 2021 pukul 04.20 WIB. Mohon dimaafkan segala kesalahan dan diikhlaskan. Al Fatihah," tulis Imelda Sari melalui akun Twitternya @sari68.

2. Meninggal Akibat Terpapar Covid-19

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Jane Shalimar dinyatakan positif Covid-19 pada 24 Juni 2021 lalu. Namun, Jane sudah mengalami gejala Covid-19 sejak tanggal 17 Juni.

Kondisi kesehatan Jane yang memburuk membuatnya butuh perawatan medis.  Namun, ia sempat kesulitan mendapatkan rumah sakit. Jane Shalimar akhirnya mendapatkan perawatan di RS JMC Mampang.

Kondisinya sudah memburuk saat dibawa ke rumah sakit. Jane bahkan sempat tak sadarkan diri. Setelah sempat mengalami kritis, Jane Shalimar dinyatakan meninggal dunia setelah 10 hari dinyatakan positif Covid-19.

3. Memiliki Riwayat Penyakit Bawaan Asma

Foto: Instagram.com/janeshalimar_1

Sebelum Jane Shalimar tutup usia, ia sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena paparan Covid-19. Namun, kondisi kesehatan ibu satu anak ini kian memburuk lantaran memiliki riwayat penyakit asma hingga alami pneumonia berat.

Hal ini mengakibatkan Jane Shalimar mengalami perluasan kabut di bagian paru-parunya. Sehingga membuat kondisi kesehatan Jane Shlimar terus menurun.

4. Kondisi Kesehatan Jane Shalimar Sempat Kritis 

Setelah mendapatkan penanganan kondisi Jane Shalimar dikabarkan sempat membaik pada Selasa (29/6), namun kondisi kesehatannya kembali menurun hingga alami kritis. Akibatnya, Jane yang semula memakai oksigen terpaksa harus dipasang ventilator.

Jane Shalimar menutup usia setelah berjuang melawan Covid-19 pada Minggu (4/7). Saat meninggal, Jane masih dinyatakan dalam keadaan positif.

5. Dimakamkan di TPU Jeruk Purut dengan Protokol Covid-19

Jenazah Jane Shalimar dimakamkan di TPU Jeruk Purut pada Minggu (4/7). Pemakaman Jane Shalimar dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Pihak keluarga hanya dapat melihat proses pemakaman dari kejauhan.

Itulah deretan fakta terkait kabar duka meninggalnya Jane Shalimar. Selamat jalan Jane Shalimar.