5 Gaya Fashion Korea yang Bakal Jadi Tren Fashion 2021 

Selasa, 9 Februari 2021 | 11:10:54

LS Fashion

Penulis : LS Fashion

5 Gaya Fashion Korea Yang Bakal Jadi Tren Fashion 2021 

Ilustrasi Fashion Korea. (Special)

Banyak tren fashion Korea Selatan yang populer dan diikuti pecinta fashion Tanah Air, khususnya kaum hawa. Tak sedikit perempuan Indonesia yang menjadikan gaya fashion Korea sebagai role model atau panutan dalam berbusana. 

Gaya fashion Korea dianggap modis, stylish, simpel, dan kekinian. Pada 2021 ini, beberapa gaya fashion Korea pun mulai bermunculan dan diprediksi menjadi tren fashion 2021. Nah, berikut ini lima gaya fashion Korea yang bakal menjadi tren dan bisa jadi inspirasi kamu dalam berbusana. 

Puff Sleeves 

Pakaian dengan puff sleeves atau lengan balon, baik blouse maupun dress, sudah diminati dan mulai menjadi tren pada akhir 2020. Item fashion yang kerap dipakai perempuan Korea ini tampaknya semakin digandrungi pada tahun ini. 

Model busana ini membuat penampilan tampak cantik, fashionable, dan lebih muda. Busana dengan puff sleeves ini juga cocok dikenakan untuk fashion sehari-hari serta bepergian. 

Blazer Dress 

Gaya fashion Korea ini sebetulnya sudah ada lama dan telah menjadi tren beberapa tahun lalu. Namun, blazer dress diprediksi bakal kembali menjadi tren. Outfit ini tampak simple, tapi membuat penampilan tampak feminim, classy, juga modis. 

Outfit ini banyak digunakan artis Korea dan wanita Korea untuk acara-acara formal seperti ke kantor, menghadiri acara fashion show, dan ke pesta. 

Modern Hanbok 

Hanbok merupakan pakaian khas Korea. Hanbok kini disulap menjadi pakaian yang modern dan fashionable, yakni modern hanbok. Awalnya, gaya berpakaian ini dipopulerkan oleh girlband BLACKPINK. 

Modern hanbok kini mulai banyak digunakan dan menjadi tren fashion Korea. Berbeda dengan hanbok tradisional, modern hanbok punya model yang modern, kece, dan kekinian, layaknya dress. Selain itu, juga lebih ringan sehingga bisa dikenakan fashion sehari-hari. 

Ankle Pants 

Untuk bawahan, gaya fashion Korea yang bakal jadi tren adalah ankle pants. Celana model ini punya cutting yang simpel dan model trendi dengan ujung celana  memperlihatkan pergelangan kaki. 

Ankle pants cocok digunakan untuk penampilan formal dan kasual. Tak hanya tersedia dalam celana bahan, ankle pants juga ada dalam model jeans

Ribbed Crop Top 

Sama dengan busana puff sleeves, ribbed crop top juga sudah hits sejak akhir 2020. Fashion item yang kerap digunakan girl band Korea ini merupakan kaus crop top dengan bahan rajut ribbed atau bergaris timbul. 

Model ribbed crop top bermacam-macam. Ada yang model kaus dengan lengan pendek, ada pula model kardigan lengan panjang. Gaya fashion Korea satu ini biasanya digunakan untuk tampilan sehari-hari.