5 Ide Model Rambut Panjang Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Senin, 3 Januari 2022 | 22:01:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Ide Model Rambut Panjang Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Ilustrasi rambut panjang berponi. (Special)

Ladiestory.id - Mempunyai tubuh yang gemuk dengan wajah yang bulat tak jarang membuat seorang perempuan tidak percaya diri. Selain bingung dalam memilih pakaian yang sesuai dan cocok dengan tubuhnya, model rambut pun kadang bisa membuat penampilan tidak menawan. Oleh karena itu, bagi Kamu yang memiliki tubuh gemuk plus pipi chubby harus pandai-pandai memilih model rambut yang sesuai agar terlihat kurus dan menawan. 

Model Rambut Panjang Untuk Orang Gemuk Agar Terlihat Kurus

Ada beberapa pilihan model rambut untuk Kamu yang bertubuh gemuk agar tampak kurus dan lebih menawan.

1. Model Rambut Panjang Dengan Poni

 

Ilustrasi model rambut panjang berponi. (Special)

Model rambut panjang dengan berponi seperti ini cocok untuk membuat kesan pipi lebih tirus. Poni depan pendek dengan gaya see through atau curtain ini juga dapat menciptakan kesan awet muda loh ladies. 

2. Model Rambut Panjang Half Updo

Ilustrasi model rambut panjang half do. (Special)

Model rambut panjang selanjutnya adalah model rambut half updoHalf updo adalah gaya rambut dengan mengikat tengah pada bagian rambut. Model rambut half updo akan memberikan kesan yang anggun selain memberikan efek lebih tirus.

Untuk menata rambut  seperti ini cukup mudah dan Kamu pun tidak perlu banyak waktu. Gaya rambut half updo pun dapat ditambahkan dengan memberikan aksesoris rambut agar penampilan Kamu makin mempesona.

3. Model Rambut Panjang Layer and Loose Waves

Ilustrasi rambut panjang layer and loose wave (Special)

Gaya rambut panjang dengan layer and loose waves ini merupakan perpaduan layer dan loose waves. Loose waves sendiri adalah gaya rambut yang  bergelombang besar, model rambut layer and loose waves ini banyak digemari sebagian wanita.

Untuk menata rambut layer and loose waves ini sangat mudah, Kamu harus memiliki potongan rambut yang berlayer agar mudah ditata menjadi loose waves dengan sendiri tanpa harus ke salon. Cara membuat rambut menjadi loose waves ini yaitu dengan menyiapkan curling iron untuk membuat rambut waves. Pertama bagilah rambut menjadi 4 bagian, selanjutnya pisahkan 4 bagian rambut tersebut dengan cara menggulungnya dan menjepit agar rambut terpisah. 

Kemudian buka salah satu gulungan rambut dan gulung rambut dengan curling iron, lakukan penggulungan rambut pada arah luar lakukan hal tersebut secara berulang hingga  4 bagian rambut yang telah terpisahkan digulung hingga selesai. Setelah selesai menata 4 bagian rambut menjadi loose wave lalu semprotkan hairspray agar rambut yang bergelombang tersebut tahan lama.

4. Model Rambut Panjang Long Wavy

Ilustrasi rambut panjang long wavy. (Special)

Model rambut untuk wanita gemuk agar tampak kurus berikutnya adalah model rambut wavy yang sangat cocok  untuk bentuk wajah bulat. Bila Kamu memiliki jenis rambut bergelombang maka akan lebih mudah ditata menjadi model rambut wavy agar tampil mempesona. Tapi bila Kamu memiliki rambut lurus maka rambut Kamu harus dibuat menjadi wavy.

5. Model Rambut Panjang Side Swept

Ilustrasi rambut panjang side swept

Model rambut side swept ini juga merupakan model rambut yang cocok bagi wanita gemuk dengan wajah bulat. Side swept yaitu model rambut dengan  menyapukan salah satu bagian sisi rambut. Gaya rambut side swept ini  sangat cocok untuk pergi acara formal maupun nonformal.