5 Inspirasi Gaya Fashion Korea yang Cocok untuk Hijabers 

Senin, 9 November 2020 | 05:31:06

LS Hijab

Penulis : LS Hijab

5 Inspirasi Gaya Fashion Korea Yang Cocok Untuk Hijabers 

Berhijab bukan berarti tak bisa tampil modis dan fashionable. Apalagi, saat ini, banyak sekali inspirasi fashion untuk hijabers tampil cantik dan stylish. Salah satunya, mengikuti gaya fashion perempuan Korea Selatan. 

Tenang, tidak semua gaya fashion Korea ketat dan seksi. Ada beberapa gaya fashion Korea yang oversized dan tertutup, yang cocok bagi hijabers. Wah, apa saja ya? Berikut ini inspirasi gaya fashion Korea yang trendy dan fashionable untuk hijabers

Long Coat 

Dalam drama Korea, tentu pasti kamu sering melihat beberapa pemainnya mengenakan long coat yang tampak modis dan elegan. Nah, ini bisa jadi inspirasi fashion buat hijabers. Kamu bisa padukan long coat dengan atasan turtleneck atau sweetshirt sebagai dalaman, lalu bawahan celana pallazo atau jeans kulot. Dijamin penampilan kamu bakal stylish dan elegan. Gaya fashion ini juga pas dikenakan saat musim hujan sekarang ini. 

Mid Dress Ruffle

Mid dress ruffle dapat menjadi pilihan untuk hijabers tampil dengan look Korea. Mid dress ruffle dapat membuat penampilan cantik dan feminim. Kamu bisa mix and match dengan kemeja, kardigan, atau blazer sebagai outer serta stocking atau celana legging hitam sebagai bawahan. Untuk alas kaki, kamu bisa kenakan ankle boots. 

Pleated Skirt 

Selain dress, pleated skirt juga cocok dikenakan hijabers yang ingin look Korea yang feminim. Kamu bisa padukan dengan atasan turtleneck berbahan knit atau atasan blouse, lalu beri tambahan parka atau blazer sebagai luaran. Tak lupa, gunakan stocking atau legging hitam sebagai dalaman rok. Untuk alas kaki, gunakan sneakers atau ankle boots. 

Jumpsuit 

Tak sedikit perempuan Korea yang mengenakan jumpsuit dalam daily fashion mereka. Hal ini mungkin sesuai dengan gaya fashion Korea yang simple dan stylish. Kamu tak perlu repot-repot untuk mix and match jumpsuit dengan outfit lain. Namun, bila jumpsuit kamu lengan pendek atau memiliki potongan leher sabrina, kamu bisa padukan dengan blazer atau coat

Overall Dress 

Overall dress menjadi salah satu gaya fashion populer di Korea yang sempat menjadi tren fashion di Indonesia. Gaya fashion satu ini bisa dibilang timeless. Overall dress tak hanya dikenakan perempuan tanpa hijab, tapi para hijabers juga bisa menggunakannya tanpa terlihat aneh. 

Kamu bisa memilih overall dress polos yang panjang serta memadukannya dengan dalam lengan panjang polos atau atasan stripe model turtleneck. Penampilan ini akan membuat kamu terlihat simple, tapi juga trendi serta girly