Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 MAKANAN DAN MINUMAN YANG DAPAT MENJADI PENENANG OTAK

5 Makanan dan Minuman Yang Dapat Menjadi Penenang Otak

LS Culinary
Selasa, 23 Februari 2021 | 10:47:35
Durasi baca: 2 menit, 10 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Makanan dan Minuman Yang Dapat Menjadi Penenang Otak

Nggak perlu buru-buru minum obat penenang saat merasakan emosi yang meluap-luap. Beberapa makanan ini bisa mengembalikan mood positif kamu. Menurut ahli gizi dari Amerika Serikat Anthony William, makanan penuh nutrisi lebih baik dikonsumsi di pagi hari. Tepatnya saat kondisi perut masih kosong. Ini karena tubuh menerima nutrisi lebih optimal serta mencernanya lebih baik saat pagi hari. Jadi, pastikan kamu tidak salah memilih waktu, ya.

Saran Penyajian Makanan dan  Minuman Yang Dapat Menjadi Penenang Pikiran

Dari kesepuluh makanan penenang pikiran dan hati ini, kamu bisa mengombinasikannya menjadi sajian makanan enak berikut:

Baca juga: Bagaimana Cara Mudah Untuk Melatih Otak Agar Lebih Cerdas?

  • Smoothie bowl, yang terdiri dari campuran susu dengan buah-buahan yang dihaluskan. Kemudian diberi topping buah potong, biji gandum atau granola.
  • Sereal, yakni sereal gandum rasa cokelat yang bisa dikonsumsi dengan susu hangat.
  • Green tea ice cream, yakni es krim rasa the hijau yang kini banyak dijual di berbagai kafe dan restoran.
  • Salad, potongan banyak sayuran hijau dengan topping atau bumbu.
  • Roti gandum dengan selai madu.
  • Jus buah dingin.

Banyaknya aktivitas terkadang membuat kita stres dan terlalu memikirkan banyak hal di saat bersamaan. Kondisi ini bisa memicu berbagai penyakit dalam jangka waktu tertentu. Hilangkan stres yang kamu rasakan dengan makanan penenang pikiran dan hati berikut ini.

Teh Herbal

Secangkir teh herbal hangat bisa membantu meningkatkan rasa hangat dan memberikan ketenangan. Rasa hangat dan tenang yang didapat dari secangkir teh bisa membantu mereduksi stress dan perasaan sedang tertekan.

Dark Chocolate

Berbeda dengan coklat stkamur yang menawarkan manis, dark chocolate biasanya mengandung sedikit gula namun kaya anti-oksidan. Secangkir coklat panas yang dibuat dari dark chocolate bisa membuat mood kamu bisa menjadi lebih baik dan merilis stress.

Asparagus

Tanaman bertangkai ramping ini memang diketahui membuat urin berbau aneh. Meskipun begitu, tanaman ini mengandung asam folat tinggi yang penting untuk menjaga agar kamu tetap dingin atau tenang dalam keadaan stres. Cara penyajian asparagus yang baik adalah dengan merebusnya sekitar 3-4 menit kamu sudah dapat menikmatinya, atau diolah menjadi sup.

Daging Sapi

Daging sapi yang dimaksud adalah daging sapi yang diberi makan rumput. Karena memiliki lebih banyak antioksidan - termasuk vitamin C dan E dan beta-karoten - dari pada daging sapi yang diberi makan biji-bijian, dan tidak mendapatkan suntikan hormon, antibiotik, atau obat lain secara berlebihan.

Baca juga: Simak Tips Melatih Otak Kiri dan Otak Kanan Anak Agar Pintar Maksimal


Bayam

Bayam memiliki kandungan zat besi yang sangat tinggi dibandingkan sayuran hijau lainnya. Zat besi dalam tubuh manusia sangat bermanfaat untuk meningkatkan hemoglobin atau sel darah merah. Hal ini memungkinkan sirkulasi oksigen dalam darah menjadi optimal. Baik transportasi oksigen ke paru-paru maupun dari paru-paru menuju seluruh tubuh.

Selamat menikmati 5 makanan dan minuman tersebut. Semoga dengan menikmatinya, ladies bisa merilis stres dan membantu meringankan masalah yang sedang dihadapi. Selamat mencoba.

Sumber Foto Utama: istockphoto.com

Makanan Yang Meningkatkan Mood Mood Minuman Yang Dapat Meningkatkan Mood

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle