Tak Perlu Biaya, Lakukan Hal Ini Untuk Tingkatkan Mood

Jumat, 12 Januari 2024 | 18:10:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Tak Perlu Biaya, Lakukan Hal Ini Untuk Tingkatkan Mood

Ilustrasi Wanita. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Tiap orang mungkin pernah mengalami badmood alias suasana hati yang buruk. Badmood bisa disebabkan oleh berbagai hal, mulai dari patah hati, tekanan pekerjaan, atau bahkan hal-hal kecil lainnya yang kurang nyaman.

Saat sedang merasa badmood, tubuh akan melepaskan beragam zat kimia dan hormon stres di dalam otak yang berdampak pada kesehatan.

Tak perlu mengeluarkan uang, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk meningkatkan suasana hati.

Jalan-jalan di Taman

Ilustrasi Wanita di Taman. (Freepik.com)

 

Saat sedang merasa badmood, cobalah untuk pergi keluar untuk sekadar berjalan-jalan ke taman terdekat atau ruang terbuka hijau lainnya.

Melansir Healthline, penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang sering menghabiskan waktu di luar ruangan, atau melihat gambar atau video alam ketika tidak memungkinkan, sering kali memiliki suasana hati yang lebih baik secara keseluruhan.

Tertawa

Ilustrasi Wanita Tertawa. (Freepik.com)

 

Tertawa sangat bisa memengaruhi suasana hati seseorang. Jika sedang merasa cemas atau stres, humor dapat membantu menghilangkan ketegangan dan membuat pikiran menjadi lebih ringan.

Cobalah untuk cari video lucu atau tulisan komedi di media sosial untuk dapat meningkatkan suasana hati.

Nyalakan Musik

Ilustrasi Wanita Mendengarkan Musik. (Freepik.com)

 

Melodi yang ceria dapat memberikan energi baru pada seseorang. Cobalah untuk memutar lagu favorit atau lagu-lagu up beat untuk meningkatkan suasana hati.

Musik dapat membantu seseorang untuk meningkatkan kemampuan pengaturan suasana hati dan emosi, meredakan stres dan ketegangan, serta mengurangi kecemasan.

Panggil Orang yang Dicinta

Ilustrasi Curhat dengan Orang Dicinta. (Freepik.com)

 

Saat merasa tidak baik-baik saja, tak ada salahnya untuk mengungkapkan perasaan itu kepada orang terkasih. Ceritakanlah segala keluh kesah yang menyebalkan kepada orang terkasih.

Orang terkasih biasanya akan bersedia mendengarkannya dan mengingatkan bahwa ia akan selalu memberi dukungan.

Buat Kebaikan

Ilustrasi Membantu Orang Lain. (Freepik.com)

 

Biasanya seseorang merasa terjebak dalam situasi yang menyebalkan dalam dirinya. Daripada terus-menerus terjebak dalam rasa khawatir dan stres, cobalah alihkan perasaan tersebut dengan memfokuskan energi pada orang lain.

Lakukan kebaikan untuk orang lain akan membuatnya menjadi bahagia dan tersenyum, dan berpotensi bisa meningkatkan suasana hati dan membuat pikiran seseorang menjadi lebih positif.