5 Mitos Menggunakan Sheet Mask yang Sebaiknya Kamu Hindari

Minggu, 15 Januari 2023 | 19:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

5 Mitos Menggunakan Sheet Mask Yang Sebaiknya Kamu Hindari

Ilustrasi Mitos Menggunakan Sheet Mask (Special)

Ladiestory.id - Banyak produk perawatan wajah yang bisa kamu temukan dengan beragam khasiat yang  bisa kamu dapatkan, salah satunya adalah sheet mask.

Sheet mask menjadi salah satu produk kecantikan yang digemari karena kemasannya yang praktis dan serta dapat memberikan hasil yang baik pada kulit wajah.

Namun, walaupun memiliki kemudahan dalam penggunaannya, ada beberapa mitos seputar sheet mask yang sebaiknya kamu hindari, berikut diantaranya.

1. Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama Hasilnya Lebih Maksimal

Menggunakan Sheet Mask Terlalu Lama (Special)

Ladies, menggunakan sheet mask dianjurkan paling lama adalah 20 menit dalam satu kali pemakaiannya. Namun, masih banyak orang yang tidak mengikuti prosedur dan memilih menggunakannya terlalu lama dengan alasan agar hasilnya dapat lebih maksimal.

Bahkan banyak orang yang menggunakan sheet mask hingga mereka tertidur. Nah, cara ini sebaiknya dapat kamu hindari, Ladies. Dalam produk sheet mask terkandung serum dan essence yang dapat membantu menutrisi kulit sehingga menjadikannya lembap, kenyal dan cerah.

Sebaiknya, kamu dapat menggunakan sheet mask sesuai dengan waktu yang ditentukan agar tidak timbul masalah pada kulit wajahmu.

2. Menggunakan Sheet Mask Dianjurkan Saat Malam Hari

Menggunakan Sheet Mask Saat Malam. Hari (Special)

Banyak yang beranggapan jika menggunakan sheet mask akan lebih efektif digunakan ketika malam hari menjelang tidur agar keesokan harinya kulit tampak lebih glowing.

Nah, tidak ada anjuran khusus dalam menggunakan sheet mask pada malam hari saja, Ladies. Sheet mask dapat digunakan pada pagi, siang dan sore hari.

Asalkan kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan kondisi kulit wajahmu, karena menggunakan sheet mask secara berlebihan pun hasilnya akan tidak baik apalagi bagi kamu yang memiliki masalah kulit.

3. Sheet Mask dapat Digunakan Setiap Hari

Sheet Mask dapat Digunakan Setiap Hari (Special)

Sebenarnya hal ini sah-sah saja, karena banyak orang perlu menutrisi dan menghidrasi kulitnya agar tetap lembap sepanjang hari salah satunya dengan menggunakan rangkaian perawatan sheet mask

Saat ini pun sudah banyak jenis sheet mask yang diperuntukan oleh berbagai jenis kulit tertentu baik itu melembapkan maupun mengeksfoliasi.

Namun, kamu juga harus memperhatikan fungsi dari sheet mask tersebut, misalnya masker untuk melembapkan dapat digunakan setiap hari sedangkan masker untuk mengeksfoliasi kulit dapat digunakan hanya 2 atau 3 kali sehari.

4. Kandungan Essence Akan Hilang Ketika Membersihkan Wajah

Tak Perlu Menggunakan Pelembap (Special)

Biasanya sesaat menggunakan sheet mask seseorang ada yang memilih untuk membiarkan wajah tetap lembap atau memilih untuk membilas wajah agar kulit lebih bersih dan sehat.

Bagi beberapa orang yang memiliki masalah kulit sensitif bahkan berminyak mungkin akan merasa tidak nyaman karena kulit terasa lebih lengket, maka mereka akan memilih untuk membilasnya.

Namun, kandungan essence dari pemakaian sheet mask tetap bisa didapatkan untuk kulit selama 15 menit penggunaanya, jadi kamu tidak perlu khawatir, Ladies.

5. Tak Perlu Menggunakan Pelembap

Kandungan Essence Akan Hilang Saat Membersihkan Wajah (Special)

Sheet mask memang dapat membantu melembapkan kulit bahkan dapat membuat kulit wajah lebih terhidrasi. Namun, bukan berarti kamu langsung mengabaikan pelembap setelah menggunakan sheet mask, lho.

Kamu juga perlu menggunakan pelembap maupun skincare lainnya karena menggunakan sheet mask saja tak cukup memberikan efek melembapkan secara menyeluruh pada kulit.

Nah, Ladies itulah ke lima mitos dalam menggunakan sheet mask yang dapat kamu ketahui. Terlepas dari berbagai mitos yang ada tentunya kamu tidak boleh mengabaikan produk perawatan kulit lainnya untuk tetap menjaga keindahan dan kesehatan kulitmu, Ladies. Semoga bermanfaat.