5 Model Potongan Rambut Pria yang Disukai Wanita

Minggu, 19 Desember 2021 | 17:00:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

5 Model Potongan Rambut Pria Yang  Disukai Wanita

Comb Over, salah satu potongan rambut pria. (Special)

Bukan hanya pakaian dan bentuk tubuh yang menarik, tapi seorang pria pun harus memperhatikan potongan rambutnya untuk bisa menarik perhatian wanita. Terdapat beberapa model potongan rambut pria yang disukai wanita dan membuat kamu terlihat lebih keren.

Potongan Rambut Pria yang Disukai Wanita

Berikut model potongan rambut pria yang akan membuatnya lebih keren dan disukai wanita.

1. Comb Over

Comb Over, salah satu potongan rambut pria. (Special)

Model rambut Comb over adalah model rambut dengan belah pinggir yang tetap menjadi salah satu model rambut pria favorit wanita sepanjang masa. Meskipun awalnya model comb over cuma merupakan model belah pinggir untuk rambut pendek, tapi sekarang ini comb over bisa dibuat menjadi lebih modern dan fleksibel. 

Bukan hanya potongan rambut pendek, rambut panjang pun bisa dibentuk menjadi model comb over. Model rambut ini pun bisa diubah menjadi model rambut lain seperti slick back, pompadour, dan quiff tanpa perlu terlalu banyak styling.

Untuk kamu yang suka tampil lebih edgy dan cool, model comb over bisa dibuat lebih unik dengan mencukur rambut di sisi pinggir dan membiarkan rambut di sisi atas tetap agak panjang atau dikenal dengan sebutan faded comb over. 

2. Fade

Model rambut fade saat ini menjadi salah satu model rambut favorit pria yang juga disukai wanita. Terdapat dua jenis model potongan rambut fade, yakni high fade dan low fade.

Untuk kamu yang lebih suka tampil edgy, potongan high fade lebih cocok untuk kamu karena rambut sangat pendek di sisi pinggir dan belakang sedangkan rambut di sisi tengah semakin pendek di dekat leher. Untuk kamu yang lebih suka tampil konservatif, low fade lebih tepat karena model rambut ini membuat rambut terlihat lebih pendek hanya dari tepat di atas telingamu menuju garis leher.

3. Crew Cut

Model rambut pria crew cut ini merupakan potongan rambut klasik yang tetap disukai wanita hingga kini. Awalnya, model rambut ini cenderung sangat pendek. Tapi kemudian bervariasi modern seperti crew cut fade atau model sedikit panjang ala Ryan Reynolds atau Liam Payne bisa membuat potongan rambut ini terlihat lebih edgy.

Meskipun potongan crew cut ini merupakan salah satu model rambut pria yang disukai wanita dalam bentuk klasik, jangan takut untuk bereksperimen sedikit dalam penataannya.

4. Textured Fringe

Model rambut ini tampak pendek pada bagian pinggir dengan rambut yang agak panjang dan bertekstur di tengah  serta sedikit poni. Gaya rambut seperti  ini sangat cocok buat kamu yang memiliki rambut keriting atau ikal alami karena membuat tekstur rambutmu terlihat jelas.

Selain itu, potongan pendek di sisi samping rambut juga membuat bentuk wajah kamu terlihat lebih jelas dan bikin potongan ini menjadi salah satu model rambut pria yang disukai wanita.

5. Faux Hawk

Model rambut pria yang disukai wanita ini dikenal dengan sebutan fohawk dan merupakan versi modern dari mohawk biasa. Tidak seperti mohawk pada umumnya, rambut di tengah kepala terlihat lebih panjang dengan sisi pinggir yang dicukur rapi.

Untuk kamu yang suka menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melakukan perawatan rambut tapi ingin tetap terlihat keren, faux hawk adalah model potongan rambut pria yang disukai wanita paling tepat untukmu.