Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | LIFESTYLE | 5 PELAJARAN HIDUP YANG BISA KAMU DAPAT DARI DRAMA KOREA

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapat Dari Drama Korea

LS Lifestyle
Senin, 23 November 2020 | 04:51:32
Durasi baca: 2 menit, 34 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

5 Pelajaran Hidup yang Bisa Kamu Dapat Dari Drama Korea

Sering sekali para pecinta drama korea diserang oleh oknum-oknum tertentu dengan kalimat tersebut. Memang harus diakui bahwa dunia nyata yang kejam ini tak seindah drama korea, akan tetapi drama korea lah yang membuat dunia yang kejam ini “sedikit” lebih indah. Banyak yang skeptis menganggap drama korea memberi pengaruh yang negatif. Namun, bisa jadi orang-orang tersebut adalah orang yang tidak pernah menonton drama itu. Memangnya, apa sih manfaatnya?

1. Cara menjadi sosok yang romantis

Siapa si wanita di dunia ini yang tidak ingin diperlakukan secara romantis oleh pasangannya? Drama korea bisa menjadi salah satu referensi bagi para cowok untuk belajar menjadi sosok yang romantis. Maka dari itu, wajar saja bagi para cowok untuk menonton drama korea. Banyak sekali adegan di drama korea yang bisa dijadikan referensi bagi para cowok, entah itu secara eksplisit (terang-terangan) atau implisit. Adegan-adegan tersebut bisa kamu tiru, atau bahkan kamu kembangkan sendiri sesuai dengan karaktermu. Seperti contoh adegan pemeriksaan detak jantung pada drama Hospital Ship episode 31.

2. Sumber kekuatan di saat sedih

Para pecinta drama korea memiliki obat yang ampuh di kala dunia ini begitu kejam sehingga membuatnya sedih. Ketika gaji tak kunjung naik. Ketika bos di kantor terus marah-marah, ketika dunia perkuliahan semakin rumit, ketika dosen bimbingan tak kunjung menyetujui proposal penelitian, drama korealah yang berhasil membuat senyum kembali merona. Beban-beban tersebut hilang hanya dengan menonton drama korea. Apalagi genre romcom (Romantic Comedy) yang selalu berhasil membuat gelak tawa. Drama korea seakan membawa kita ke dunia yang berbeda, melupakan beban-beban yang selama ini membuat hidup semakin depresi. Drama korea menjadi pelampiasan yang “lumayan” baik dibandingkan pelampiasan-pelampiasan yang lain.

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Wanita Tangguh dan Mandiri

3. Bisa Bahasa Korea 

Terkadang belajar jadi kurang menyenangkan, apalagi kalau belajar dalam tekanan. Tapi hal itu tidak berlaku bagi drakor lovers karena sambil belajar minum air. Mereka bahkan dengan senang hati menerjemahkan dari bahasa Korea ke bahasa Indonesa untuk bisa menonton drama favoritnya. Meski tidak begitu pun dengan menonton drama Korea bisa melatih vocabulary sehingga kita mengerti sedikit demi sedikit arti dari kata atau kalimat yang biasanya digunakan dalam drama Korea seperti Saranghae, Daebak, Sinca, Namca Chingu, Yeonca Chingu, Annyeonghaseo, Gamsahamnida, Baegopa, dsb. Jika ingin bisa bahasa Korea, tontonlah drama Korea, ya!

4. Melihat masalah dari sudut pandang berbeda

Korea Selatan terkenal dengan standar hidup yang tinggi dengan segala sesuatu harus dinilai sempurna oleh orang lain. Hal itulah yang menyebabkan tingkat stres penduduk Korea sangat tinggi bahkan sampai ada kasus bunuh diri karena masalah 'sepele'. Bagi kita yang belum pernah menderita secara psikologis mungkin akan menganggap itu hal 'sepele', akan tetapi jika dilihat dari sudut pandang lain menyatakan bahwa dia sangat menderita, tertekan, dan hidupnya hancur tiada arti.

5. Belajar untuk menahan diri

Drama korea terkenal dengan plotnya yang bagus, ditambah dengan spoiler episode berikutnya yang selalu berhasil membuat penonton penasaran. Akan tidak jadi masalah jika menonton drama on going, tapi beda cerita dengan drama yang sudah lengkap. “Satu episode lagi, satu episode lagi, aku janji,” bagitulah janji-janji yang selalu diucapkan pencinta drama korea ketika menonton drama yang sudah lengkap. Alih-alih menepati janji, mereka malah terus melanjutkannya sampai tersisa hanya beberapa episode saja.

Drama Korea Film Drama Korea Terbaik Drama Korea Tentang Kesehatan Drama Korea Terfavorit

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Trending On Lifestyle