5 Rekomendasi Merek Pasta Gigi untuk Anak, Aman dengan Rasa Variatif!

Sabtu, 27 Mei 2023 | 22:00:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

5 Rekomendasi Merek Pasta Gigi Untuk Anak, Aman Dengan Rasa Variatif!

Ilustrasi anak gosok gigi. (Special)

Ladiestory.id - Kesehatan gigi dan mulut anak menjadi salah hal yang wajib diperhatikan oleh orang tua. Sedari dini, orang tua perlu menjaga dan mengajarkan anak untuk merawat kesehatan gigi, yaitu dengan cara mengajarkan untuk menyikat gigi secara rutin minimal dua kali sehari. 

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sisa makanan dan plak yang menempel di gigi. Sehingga gigi anak tetap sehat dan terhindar dari karies. Ketika menyikat gigi anak, juga dibutuhkan pasta gigi agar bisa bersih maksimal. Namun, pasta gigi yang digunakan juga tidak boleh sembarangan. Sebaiknya pilih pasta gigi yang mengandung bahan yang aman jika tanpa sengaja tertelan. 

Ladiestory.Id telah merangkum lima rekomendasi merek pasta gigi yang aman untuk anak. 

1. Jordan

Jordan Oral Care Kids. (Special)

 

Rekomendasi merek pasta gigi untuk anak yang pertama adalah Jordan Oral Care Kids. Pasta gigi ini dijamin aman karena menggunakan bahan alami. Selain itu, pasta gigi ini juga mengandung fluoride dengan takaran yang sesuai. 

Pasta gigi yang dibanderol dengan harga Rp32 ribu ini juga bebas paraben, dan gula, lho. Jadi, dijamin aman dan tidak merusak gigi Si Kecil. Pasta gigi dari Jordan ini juga bisa digunakan untuk anak di bawah satu tahun. 

2. Pure Kids

Pure Kids Toothpaste. (Special)

 

Anak-anak dengan usia di bawah satu tahun dan sudah tumbuh gigi juga dianjurkan untuk dibersihkan giginya dengan pasta gigi. Namun, sayangnya pada usia tersebut anak belum mengerti cara berkumur yang benar. Sehingga, kerap muncul kekhawatiran orang tua, pasta gigi yang digunakan akan tertelan. 

Pure Kids Toothpaste adalah pilihan pasta gigi yang tepat. Pasalnya, pasta gigi ini tidak mengandung fluoride, pewarna dan pemanis buatan. Sehingga aman jika tanpa sengaja tertelan. Pasta gigi yang dibanderol dengan harga Rp35 ribu ini juga tersedia dalam tiga varian rasa yang disukai anak yaitu pisang, jeruk, dan stroberi. 

3. Mama's Choice

Mama’s Choice Kids Toothpaste. (Special)

 

Mama’s Choice Kids Toothpaste bisa jadi pilihan pasta gigi untuk anak selanjutnya. Pasta gigi ini aman untuk anak-anak karena tidak mengandung fluoride, mengandung bahan alami, bebas toksin, dan formula food grade. Jadi, jika tanpa sengaja tertelan, pasta gigi ini tidak berbahaya bagi sistem pencernaan anak. 

Meskipun tidak mengandung fluoride, namun pasta gigi ini dapat memberikan perlindungan ganda karena adanya kandungan Xylitol dan Hydroxyapatite. Kedua kandungan ini mampu mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi berlubang. Selain itu, juga dapat melindungi gusi dari iritasi. Pasta gigi ini dijual dengan harga kisaran Rp29 ribu, dan tersedia dalam dua varian rasa yaitu strawberry dan bubble gum.

4. Jack N’ Jill

Jack N’ Jill Natural Toothpaste. (Special)

 

Rekomendasi pasta gigi anak selanjutnya adalah Jack N’ Jill Natural Toothpaste. Pasta gigi ini punya banyak varian rasa yang pastinya disukai anak-anak, yaitu stroberi, pisang, blackcurrant, blueberry, raspberry, bubble gum, milkshake, flavor free, Berries & Cream, dan new milkshake. 

Semua pasta gigi dengan varian rasa aman untuk anak-anak karena bebas fluoride, gula, pewarna, dan pengawet. Pasta gigi yang dibanderol dengan harga Rp65 ribu ini juga mengandung xylitol yang berfungsi membersihkan gigi secara maksimal. Terdapat juga kandungan calendula yang dapat mengatasi masalah peradangan gusi. 

5. Bud's

Buds Organics Toothpaste With Xylitol. (Special)

 

Rekomendasi pasta gigi anak yang terakhir adalah Buds Organics Toothpaste With Xylitol. Pasta gigi ini aman digunakan untuk anak usia 1-3 tahun. Pasalnya, pasta gigi ini menggunakan bahan organik sehingga aman jika tertelan. Selain itu terdapat juga kandungan Xylitol yang berfungsi untuk membersihkan gigi sehingga gigi anak menjadi lebih kuat dan terbebas dari bakteri. 

Pasta gigi ini dijual dengan harga kisaran Rp150 ribu dan tersedia dalam tiga varian rasa yaitu stroberi, blackcurrant, peppermint, dan apel.

Ladies, itulah lima rekomendasi merek pasta gigi terbaik dan aman untuk anak. Yuk, rawat gigi anak dengan rutin menyikat gigi minimal dua kali sehari!