5 Rekomendasi Produk Distro Terkenal Di Daerah Bandung

Sabtu, 7 Agustus 2021 | 06:44:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

5 Rekomendasi Produk Distro Terkenal Di Daerah Bandung

foto:ladiestory.id

Tren berbusana memang terus berubah seiring dengan berjalannya zaman. Banyaknya distro yang bermunculan juga menambah warna baru di dalam industri fashion, terlebih di Indonesia. Berbicara terkait hal tersebut, Kota Bandung juga memiliki kontribusi besar pada perkembangan bisnis fashion yang banyak disukai oleh para remaja.

Distro atau distribution store telah sejak lama hadir di kota-kota besar Indonesia. Toko distribusi ini menjual beragam produk clothing, baik dari pakaian hingga aksesoris, dari berbagai produsen. Dapat berbentuk t-shirt, kemeja, jaket, celana, tas, sepatu dan masih banyak lagi.

Perkembangan distro erat hubungannya dengan kreativitas pada kalangan anak muda yang menjadikannya terkenal, sebab kini distro sangat maju di Bandung. Kota ini menampung beraneka distro yang memiliki target pasar berbeda.

Seperti komunitas tertentu seperti remaja, pria, atau wanita. Perkembangan merk kaos distro lokal setiap tahunnya semakin pesat dan sangat berkembang. Banyak label distro dari beragam daerah yang kualitasnya telah diakui bagus dengan desain trendi yang tentu tidak kalah dengan high brand lain.

1. UNKL347

foto:instagram/unkl347
foto:instagram/unkl347

 

Yang pertama ada UNKL347. Industri kreatif di kota Bandung memang sering menjadi trendsetter. Salah satu merk yang ikut menjadi pencetus dalam mempopulerkan distro yang terdapat di kota Bandung yaitu UNKL347. Setelah sebelumnya berubah nama dari 347 menjadi Eat pada tahun 2003. Nama UNKL347 pada akhirnya dipilih pada tahun 2006.

UNKL347 telah menjadi salah satu distro yang terkenal di kota Bandung. Berbagai produk berkualitas dengan desain unik yang diberikan memang lumayan menarik. Bila kamu kebetulan tengah berlibur ke Bandung. Distro yang satu ini memang harus kamu kunjungi.

2. Screamous

foto:instagram/screamous_55
foto:instagram/screamous_55

 

Screamous menyediakan beragam produk fashion anak muda dengan desain menarik, seperti t-shirt, kemeja, polo shirt, sweater, celana, tas, topi, jaket maupun dompet. Distro ini terletak di Jl. Sultan Agung No.9, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dengan kocek yang cukup terjangkau dan desain yang sering mengikuti tren saat ini, Screamous merupakan salah satu distro yang wajib kamu datangi bila tengah berkunjung ke Bandung.

3. RSCH/SCH

foto:instagram/schofficials
foto:instagram/schofficials

 

Hobi memang dapat menjadi sesuatu yang menghasilkan uang. Hal ini lalu dibuktikan oleh 3 sekawan yang memulai bisnisnya terkait kesamaan hobi pada bidang skateboard. RSCH sendiri dibangun oleh Rizki Yanuar, Firman Firdaus, dan Arif Maskom. RSCH lahir dari semangat dan idealisme yang mereka tuangkan pada bentuk fashion street.

4. Bloods

foto:instagram/bloodsclothofficial
foto:instagram/bloodsclothofficial

 

Berikutnya ada Bloods. Distro ini memiliki pilihan produk berbagai macam yang diantaranya terdapat t-shirt, jaket, sepatu, tas, boxer, polo shirt, jeans, dompet, ikat pinggang, hingga kaos kaki. Distro yang satu ini berada di Jl. Sultan Agung No.5, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Distro yang kali ini tidak hanya terkenal di Bandung namun di beberapa kota besar lainnya seperti Jakarta, Semarang, Yogyakarta, dan masih banyak lagi. Untuk di Bandung sendiri, kamu dapat menjumpai brand Bloods ini di beberapa cabang.

4. Flashy

foto:instagram/flashy_shop
foto:instagram/flashy_shop

 

Flashy merupakan salah satu brand toko busana yang khusus menjual produk-produk bagi perempuan. Flashy sendiri sudah ada sejak tahun 1998 di kota Bandung.

Pada mulanya kehadiran Flashy memang lebih fokus terhadap penjualan tas. Namun seiring berjalannya waktu hal ini pun berubah. Sekarang produk yang dihasilkan lebih beragam baik dari t-shirt, dompet, scarf, aksesoris dan banyak lagi.

Tempat tempat di atas merupakan rekomendasi bila kamu ingin mengunjungi atau membeli kaos distro yang ada di Bandung.