5 Tips Agar Senantiasa Bahagia di Kantor yang Akan Membuat Kehidupan Kamu Lebih Berwarna

Jumat, 22 November 2019 | 16:59:59

olivia  florendra

Penulis : olivia florendra

5 Tips Agar Senantiasa Bahagia Di Kantor Yang Akan Membuat Kehidupan Kamu Lebih Berwarna

Kamu sering mengeluh apabila ketemu Senin pagi?

Atau kamu adalah orang yang selalu ingin pulang cepat dari kantor dan merasa tidak betah di kantor lama-lama?

Kalau iya, berarti kamu termasuk orang yang dikategorikan tidak merasakan kebahagiaan di kantor, bisa jadi kamu akan segera menyerah dengan pekerjaan kamu.

Kamu tidak ingin menyerah kan? Nah, ini ada 5 tips agar kamu selalu bahagia di kantor. Yuk terapkan ini biar kamu selalu bahagia dan apapun yang kamu kerjakan bisa selalu maksimal.

1. Optimis

Jadi agar kamu selalu bahagia di kantor, kamu harus optimis. Optimis dalam menghadapi kerjaan kamu, optimis dalam menghadapi teman-teman kantor kamu, optimis dalam menghadapi atasan kamu.

Orang-orang sukses adalah orang yang senantiasa optimis, sekalipun proses itu seolah jauh dari yang diharapkan. Rasa optimis, akan mendorong kamu lebih maju dengan percaya diri untuk terus berusaha, terus mencoba, dan terus belajar.

2. Bersyukur

Jalan menuju kebahagiaan adalah dengan cara mengawali langkah dengan penuh rasa syukur. Kamu ingin bahagia di kantor, salah satu caranya adalah kamu harus mengawali langkah kamu di kantor dengan bersyukur, bersyukur karena kamu masih bisa bekerja dibandingkan dengan teman-teman kamu yang sedang mencari kerja, bersyukur karena kamu masih mendapatkan gaji dan bisa memberikannya ke orang-orang yang kamu kasihi.

Hidup ini penuh warna, bersyukur akan membuatnya lebih indah. Menjalaninya dengan tekun, akan membuatnya begitu bersahabat. Jadi selalu bersyukur ya. :)

3. Makan di luar kantor bersama teman kantor

Orang-orang yang sering kamu temui dalam 24 jam hidup kamu pasti ada teman kantor kamu. Nah, salah satu cara kamu bahagia adalah kamu bisa makan di luar kantor bersama teman kantor kamu.

Kamu bisa menceritakan apa yang kamu pusingkan dengan kerjaan kamu, atau kamu bisa membagi kabar bahagia ketika kamu makan di luar kantor bersama teman-teman kantor kamu.

4. Berteman sama teman kantor

Lingkungan kantor yang bersahabat akan membuat perubahan besar dalam kenyamanan hidup kamu. Bila kamu jarang berteman dengan teman-teman kantor kamu, ada kemungkinan, kamu akan merasa diasingkan oleh teman-teman kantor kamu.

Oleh karena itu, cobalah untuk berteman dengan teman-teman kantor kamu, usahakan agar mereka menganggap kamu ada.

5. Tenangkan diri kamu

Kamu sudah bekerja selama 12-16 jam per hari tanpa berhenti, dan itu akan membuat kamu stres dan tertekan apalagi kalau menjelang deadline pekerjaan kamu. Ini berarti kamu perlu beristrahat, jangan pernah memaksakan diri kamu terutama kalau kamu sudah ingin menyerah.

Kamu bisa mengambil waktu untuk beristrahat, bercanda dengan teman kantor kamu, dengarkan musik ataupun melakukan kegiatan yang bisa membuat kamu kembali bersemangat lagi untuk bekerja.