5 Tips Pakai Rok Tutu untuk Badan Gemuk

Minggu, 9 Januari 2022 | 09:00:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Tips Pakai Rok Tutu Untuk Badan Gemuk

Ilustrasi pemakaian rok tutu untuk perempuan gemuk. (Special)

Ladiestory.id - Jenis rok tutu dapat Kamu gunakan untuk tampilan yang lebih feminin. Rok ini merupakan salah satu jenis rok yang awalnya digunakan dalam tarian balet. Namun semakin berkembang, rok tutu ini digunakan secara luas untuk melengkapi gaya sehari-hari.

Rok yang satu ini pada umumnya terdiri dari beberapa lapis kain yang dijahit sehingga memiliki kesan mengembang dan menggemaskan. Sehingga rok tutu kini mulai dibuat dengan berbagai warna dan model bervariasi. Rok ini pun biasanya berbahan kain tile yang memiliki ciri khas seperti jaring kecil di permukaannya yang berlubang, sehingga akan tampak transparan.

Tips Pakai Rok Tutu untuk Badan Gemuk

Sayangnya banyak perempuan berbadan gemuk yang tak percaya diri mengenangkan rok tutu. Padahal tidak masalah lho menggunakan rok tutu meski badanmu berisi. Berikut trik mengenakan rok tutu untuk perempuan berbadan gemuk.

Tentukan Panjang Rok Tutu

Ilustrasi perempuan gemuk mengenakan rok tutu. (Special)

Usahakan memilih rok tutu dengan ukuran yang pas sesuai dengan tinggi badan. Namun jika Kamu memiliki badan gemuk, sebaiknya gunakan ukuran rok tutu midi.

Pada dasarnya rok tutu dibedakan menjadi tiga macam kategori ukuran, yakni maxi, midi, dan mini. Rok tutu midi merupakan jenis rok yang memiliki ukuran panjang hingga sebatas lutut. Pada umumnya, rok tutu memiliki siluet yang tidak terlalu mengembang jika dibanding rok mini.

Nah inilah yang akan membantu menyamarkan badan gemukmu. Sebab rok tersebut tidak akan mengembang yang justru akan membuat tampilan badan lebih lebar. Dengan ukuran midi ini, akan sedikit menyamarkan paha dan betis yang berukuran besar.

Hindari Atasan Ketat

Ilustrasi penggunaan rok tutu pada badan gemuk. (Special)

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya bahwa rok tutu memiliki potongan yang lebih ber-volume karena materialnya. Untuk itu, agar lebih seimbang, Kamu bisa memadukannya dengan atasan yang pas di badan.

Pakailah atasan yang pas di badan namun bukan ketat. Sebab jika Kamu menggunakan atasan yang ketat, justru akan terlalu memperlihatkan setiap bagian tubuh dengan jelas dan nyata.

Gunakan Atasan Simpel

Inspirasi rok tutu untuk tubuh gemuk. (Special)

 

Pada dasarnya rok tutu memiliki tampilan yang "dramatis" dan "ekstra". Hal itu dikarenakan kain tulle yang mengembang, meskipun memang rok tutu midi tidak terlalu mengembang.

Namun kamu tetap juga barus mengimbangi dengan menggunakan atasan yang simpel. Terlebih jika kamu memiliki badan gemuk, dengan atasan sederhana tidak akan membuat penampilan terlihat berlebihan. Hal ini juga menghindari badan terlihat "penuh" yang akhirnya membuat badan terlihat gemuk.

Padukan dengan Sneakers atau Heels

Ilustrasi high heels. (Special)

Meskipun memiliki badan gemuk namun gemar menggunakan heels, tidak ada salahnya kok. Sebab heels juga akan membuat postur tubuh lebih tinggi sehingga dapat menyamarkan badan yang gemuk.

Namun jika ingin mengenakan rok tutu untuk tampilan kasual, sebaiknya menggunakan sneakers. Meskipun efek dramatis dari rok tutu sendiri tampak lebih rapi. Agar tampilan kasual lebih terasa kental, kamu bisa memadukan rok tutu dengan sneakers bergaya klasik.

Gunakan Shapewear

Untuk Kamu yang memiliki badan gemuk, sangat disarankan untuk menggunakan shapewear. Shapewear adalah pakaian dalam, yang berfungsi untuk lebih membentuk lekukan tubuhmu. Selain itu shapewear juga bisa digunakan agar membuatmu tampak lebih ramping. Shapewear bisa berupa celana dalaman (hingga ke perut) atau hanya korset saja.

Cara ini bisa Kamu aplikasikan saat mengenakan rok tutu. Model rok tutu wanita yang mengembang, bisa dipadukan dengan mengenakan celana dalaman yang akan menahan bagian perut dan bokongmu. Dengan begitu kamu tak lagi tampak lebih berisi deh saat mengenakan rok wanita yang satu ini.