6 Film Populer yang Cocok Ditonton Saat Libur Tahun Baru Imlek

Minggu, 11 Februari 2024 | 17:35:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Film Populer Yang Cocok Ditonton Saat Libur Tahun Baru Imlek

Film Populer untuk Libur Imlek. (Special)

Ladiestory.id - Xin Nian Kuai Le, Gong Xi Fa Cai! Ladies, merayakan momen tahun baru Imlek 2024 bersama keluarga dan orang terkasih tak lengkap rasanya jika momen Imlek ditemani dengan hidangan makanan dan minuman khas Imlek sekaligus dihibur dengan tontonan seru dari film-film populer yang cocok ditonton saat libur tahun baru Imlek seperti yang telah Ladiestory.id rangkum.

“Kung Fu Hustle” (2004)

“Kung Fu Hustle” (2004). (Pinterest.com)

 

Film bergenre action-comedy yang disutradarai oleh Stephen Chow ini memang menjadi salah satu list film yang wajib ditonton untuk tahun baru Imlek. Film ini mengangkat latarbelakang tahun 1940-an yang ber-setting di Shanghai menceritakan kisah penjahat amatir bernama Sing dan Bone yang ingin bergabung bersama Geng Kapak yang dipimpin oleh Brother Sum. Namun, tanpa sepengetahuannya, tiga ahli bela diri tinggal di sana dan siap menjatuhkannya.

“Crazy Rich Asians” (2018)

“Crazy Rich Asians” (2018). (Instagram.com/crazyrichasians)

 

Film komedi romantis yang disutradarai oleh Jon Chu merupakan karya filmnya yang paling dipuji untuk merepresentasikan Asia, selain itu film ini diangkat dari novel karya Kevin Kwan. Film yang mengambil latar negara Singapura ini juga dibintangi berbagai aktor-aktor berbakat dari Asia. Film ini dibintangi oleh Henry Golding, Constance Wu, Michelle Yeoh, Gemma Chan hingga Awkwafina.

Film “Crazy Rich Asians” menceritakan seorang wanita bernama Rachel Chu (Constance Wu) dan juga seorang warga New York yang mengikuti kekasih lamanya, Nick Young (Henry Golding) ke pernikahan sahabatnya di Singapura, tanpa menyadari bahwa Nick Young sebenarnya adalah keturunan salah satu keluarga terkaya di negeri ini dan seorang anak konglomerat  yang sangat memenuhi syarat yang mengikat dari keluarganya.

“So Long, My Son” (2019)

“So Long, My Son” (2019). (Pinterest.com)

 

Film ini menceritakan tentang pasangan suami istri yang sedang beradaptasi dengan perubahan sosial dan ekonomi besar-besaran di China pada tahun 1980-an hingga sekarang. Film yang disutradarai oleh Wang Xiaoshuai ini menggambarkan tentang kilas balik perjalanan dari keluarga tersebut.

Film ini juga menggambarkan kebudayaan China lebih dekat, serta yang paling menarik film ini banyak memberikan pelajaran hidup mulai dari pernikahan, parenting, kasih sayang, suka dan duka kehidupan.

“The Farewell” (2019)

“The Farewell” (2019). (Instagram.com/thefarewell)

 

“The Farewell” juga menjadi salah satu tontonan terbaik untuk temani dirimu bersama keluarga di momen perayaan Imlek. Film ini bercerita tentang keluarga Tionghoa-Amerika Serikat yang mendapati kabar jika usia sang nenek tak lama lagi. Keluarga besarnya pu n membuat pertemuan keluarga sebelum sang nenek meninggal. Film ini juga menceritakan tentang keluarga China yang merantau di negara asing dan pulang kampung ke halamannya. “The Farewell” juga mengangkat hubungan antara generasi, budaya dan identitas masyarakat Tionghoa seperti makan malam bersama keluarga, berbagi angpao dan pesta kembang api.

“Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” (2021)

“Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings” (2021). (Instagram.com/shangchi)

 

Kali ini Marvel menghadirkan kisah superhero Asia pertamanya  bernama Shang-Chi (Simu Liu) pria Asia yang tinggal di Amerika Serikat dan seorang seniman bela diri yang menjalani kehidupan yang tenang secara tak terduga dipaksa untuk menghadapi masa lalunya setelah ditarik ke dalam organisasi Sepuluh Cincin di mana Sepuluh Cincin menyerangnya. Didalam komik sendiri Shang-chi dikenal sebagai Master of Kung Fu dan Brother Hand. Film garapan Marvel ini juga bertabur bintang Asia ternama diantaranya Simu Liu, Awkwafina, Tony Leung, Michelle Yeoh hingga Benedict Wong.

“Everything Everywhere All At Once” (2022)

“Everything Everywhere All At Once” (2022). (Instagram.com/everythingeverywheremovie)

 

Ladies, film “Everything Everywhere All At Once” berhasil menyabet 7 Piala Oscar bahkan sukses meraih Best Picture atau Film Terbaik pada penganugerahan Oscar tahun 2023, lho. Film fantasi multiverse ini mengisahkan tentang imigran asal China yang tinggal di Amerika Serikat bernama Evelyn Quang (Michelle Yeoh), ia menghadapi berbagai masalah mulai dari gugatan cerai suaminya Waymond Wang (Ke Huy Quan) bahkan mendapati kenyataan sang putri sebagai penyuka sesama jenis.

Kehidupan Evelyn berubah saat Waymond dari universe lain atau Alpha Waymond menghampirinya , ia pun menjelajahi multiverse untuk menemui dirinya di versi lain hingga ia memiliki kekuatan super dan harus mengalahkan Jobu Tapaki. Perjalanannya ini pun mengajarkan dirinya tentang arti kehidupan dan harus lebih bijak menyikapi hidup yang selama ini ia abaikan.