6 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Wanita Tetap Awet Muda 

Selasa, 18 Agustus 2020 | 20:51:54

LS Lifestyle

Penulis : LS Lifestyle

6 Kebiasaan Ini Bakal Bikin Wanita Tetap Awet Muda 

Terlihat cantik dan awet muda menjadi impian banyak kaum Hawa. Awet muda bukan hanya mengenai kecantikan wajah dan tubuh yang tidak memudar, melainkan juga jiwa yang penuh semangat serta tetap aktif beraktivitas walau sudah berusia lanjut. 
Namun, tak semua wanita dapat awet muda. Sebab, seiring bertambahnya usia, semua orang tentu akan mengalami penuaan. Belum lagi, kebiasaan sehari-hari yang dilakukan juga turut menyebabkan penuaan. Lantas, apa saja ciri-ciri wanita yang bakal awet muda dan tips agar awet muda? Dilansir dari Goodhousekeeping dan beberapa sumber, berikut ini ciri dan tipsnya ya. 

Memakai Pelembap Wajah

Seiring bertambahnya usia, salah satu permasalahan kulit yang kerap terjadi adalah kulit kering dan kusam. Pelembap menjadi produk yang dapat menjaga kulit agar tetap lembap serta terhidrasi dengan baik. Mereka yang rajin memakai pelembap bakal memiliki kulit dan wajah yang awet muda. 

Selalu Gunakan Sunscreen

Terpapar sinar matahari terus-menerus dan dalam jangka waktu panjang dapat merusak kulit seperti noda hitam, kulit kusam, serta penuaan dini. Karena itu, kamu wajib mengaplikasikan sunscreen  BERSPF untuk melindungi kulit dari sinar UV maupun radikal bebas, terutama di area mata.  "Kulit kelopak mata (dan area bawah mata) adalah yang paling tipis di tubuh sehingga kerusakan akibat sinar matahari muncul dengan cepat di area ini dalam bentuk pelebaran dan peningkatan aliran darah," kata dokter kulit David E. Bank, Direktur di The Center untuk Dermatologi, Kosmetik, dan Bedah Laser di New York, dikutip dari Goodhousekeeping. 

Konsumsi Cukup Air Putih

Air putih bermanfaat baik bagi kesehatan tubuh dan kulit. Mengonsumi cukup air putih tidak hanya mencegah dehidrasi dan mengembalikan konsetrasi, tapi juga membuat kulit tetap terhidrasi serta awet muda. Jadi, jangan menunggu sampai merasa haus dulu baru kamu minum. Pastikan bahwa kebutuhan air putih kamu tercukupi. 

Tidak Minum Alkohol

Mengonsumsi alkohol dapat jumlah berlebih dapat membuat dehidrasi serta merusak kulit. Sejumlah penelitian juga telah membuktikan bahwa mengonsumsi alkohol dapat membantu mempercepat penuaan dini. Sebaiknya, hindari mengonsumsi alkohol jika kamu ingin tetap awet muda. 

Cukup Tidur

Tidur memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan dapat membuat awet muda. Kurang tidur dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Mulai dari, kelelahan, kulit kusam dan pigmentasi, meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, hingga meningkatnya risiko kematian. Maka, untuk terlihat awet muda, kamu harus cukup tidur tujuh sampai delapan jam dalam semalam. 

Suka Berolahraga

Olahraga sudah terbukti mendatangkan kebaikan bagi tubuh. Dengan rutin berolahraga, kamu tak hanya memperoleh kesehatan tubuh, tapi juga tubuh yang tetap bugar serta muda. Luangkanlah waktu 30 menit per hari untuk berolahraga.