6 Manfaat Melakukan Deep Cleansing Bagi Wajah

Kamis, 20 Juli 2023 | 00:00:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

6 Manfaat Melakukan Deep Cleansing Bagi Wajah

Ilustrasi Deep Cleansing. (Freepik.com)

Ladiestory.id - Ladies, ternyata membersihkan wajah dengan facial wash saja itu tidak cukup dan bersih maksimal, lho. Apalagi bagi kamu wanita yang bekerja dengan full make up atau riasan wajah setiap harinya. Apabila kamu tidak membersihkan wajah dengan benar maka sisa-sisa makeup yang menempel pada wajah akan menyebabkan berbagai masalah kulit.

Salah satu metode membersihkan wajah secara menyeluruh yang bisa kamu lakukan adalah deep cleansing. Tak hanya membuat tampilan wajah terlihat bersih dan segar, metode deep cleansing ini dapat mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang membandel. Nah, berikut ini enam  manfaat melakukan deep cleansing bagi wajah yang bisa kamu dapatkan.

1. Melembapkan Kulit

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Ladies, ternyata melakukan teknik double cleansing saja tidak cukup ampuh membuat wajah bersih maksimal, lho. Bekas residu ini pun masih terperangkap pada pori-pori kulit, oleh karena itu perlu melakukan deep cleansing secara berkala untuk mendapatkan hasil perawatan kulit yang optimal.

Sesuai dengan namanya, metode deep cleansing ini mampu membersihkan ke bagian lapisan kulit terdalam sehingga dapat membantu membersihkan kulit dari minyak yang menumpuk, debu, polusi dan kotoran yang masih menempel di permukaan kulit.

Rutin melakukan deep cleansing dapat membuat kulit menjadi lebih terhidrasi dan lembap. Selain menggunakan metode deep cleansing, kamu pun dapat menggunakan masker wajah yang dapat memberikan kelembapan dan kesegaran pada kulit.

2. Membuat Kulit Halus dan Lembut

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Pori-pori kulit wajah yang tersumbat, paparan sinar UV, kotoran, debu, polusi dan sisa makeup yang menempel di wajah dapat datasi dengan melakukan deep cleansing. Dengan menerapkan metode deep cleansing secara tepat maka dapat membuat kulit wajah menjadi halus dan lembut bak remaja.

3. Melawan Kerutan

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Manfaat selanjutnya dari melakukan deep cleansing ialah dapat membantu melawan kerutan pada kulit wajah. Saat melakukan eksfoliasi kulit wajah, maka kulit mati yang menumpuk akan mudah terangkat sehingga tampak lebih muda dan bebas kerutan.

4. Mencegah Jerawat

Ilustrasi Kulit Berjerawat. (Freepik.com)

 

Selain melawan kerutan pada wajah, manfaat selanjutnya yang bisa kamu dapatkan dari rutin melakukan deep cleansing ialah dapat mencegah munculnya jerawat. Masalah kulit yang paling membuat kaum hawa merasa kesal dan tidak percaya diri ini dapat diatasi dengan cara deep cleansing. Deep cleansing dapat mengatasi masalah pori-pori kulit yang tersumbat, memperlancar peredaran darah, mencegah wajah yang kusam dan menjadikannya tampak cerah kembali.

5. Memperlancar Peredaran Darah

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Nah, manfaat yang bisa kamu dapatkan dari deep cleansing selanjutnya yakni dapat membantu memperlancar peredaran darah. Kamu bisa melakukan deep cleansing sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. Jika kamu memiliki kondisi wajah yang sensitif, kamu dapat melakukan teknik deep cleansing ini sebanyak satu kali dalam seminggu.

6. Mengurangi Stres

Ilustrasi Kulit Sehat. (Freepik.com)

 

Yup, tak hanya bisa membantu mengurangi masalah pada kulit wajah. Melakukan deep cleansing ini juga dapat mengurangi stres dan membantu meningkatkan moodmu, lho.  Oleh sebab itu, penting melakukan perawatan kulit secara rutin untuk memanjakan diri setelah seharian beraktivitas.

Kondisi pikiran dan tubuh yang lelah dapat membuat seseorang menjadi bad mood bahkan stres, kamu pun bisa melakukan perawatan deep cleansing ini di klinik kecantikan, spa atau secara mandiri di rumah. Selain itu, melakukan deep cleansing ini pun dapat membantu mengurangi peregangan pada otot wajah dan juga dapat membuat dirimu menjadi lebih rileks.