Logo LadieStory.ID
LADIESTORY.ID | HEALTH | 6 MANFAAT OLAHRAGA PILATES YANG RUTIN DILAKUKAN ROSE BLACKPINK

6 Manfaat Olahraga Pilates yang Rutin Dilakukan Rose BLACKPINK

LS Health
Penulis: LS Health
Kamis, 08 April 2021 | 02:09:29
Durasi baca: 2 menit, 57 detik
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp
Bagikan ke Twitter Bagikan ke Facebook Bagikan ke Email Bagikan ke Whatsapp

6 Manfaat Olahraga Pilates yang Rutin Dilakukan Rose BLACKPINK 

Tak hanya suara merdu dan pandai menari, Rose BLACKPINK juga memiliki paras cantik dan bentuk tubuh ideal. Dalam setiap penampilannya, seperti personel BLACKPINK lainnya, Rose selalu memukau para penampilannya. Terbaru, Rose BLACKPINK tampilan menawan dalam perilisan album debut solonya bertajuk R

Dalam video klip single miliknya berjudul On The Ground, Rose tampil dengan gaya fashion feminim serta edgy. Perempuan 24 tahun itu juga memamerkan bentuk tubuhnya yang ramping, seksi, dan kaki yang jenjang. Tak sedikit penggemarnya yang salah fokus atau salfok dengan bentuk tubuh lead vokalis BLACKPINK tersebut. 

Baca juga: Yuk Intip 10 Potret Cantik Alice Park, Kakak Kandung Rose BLACKPINK Yang Cantiknya Mirip Idol Korea

Tentu saja bentuk tubuh itu tidak didapat Rose begitu saja. Rose diketahui rutin berolahraga dan menjaga pola makannya agar sehat serta menjaga bentuk tubuhnya. Salah satu olahraga yang dijalaninya adalah pilates. Rose rutin melakukannya setiap dua hari sekali bersama personel trainer

Rutinitas itu kerap dibagikannya dalam akun media sosialnya. Penasaran pengin mencoba olahraga pilates? Simak dulu manfaat pilates bagi tubuh di bawah ini lebih dulu ya dikutip dari laman Women's Health. 

Mengencangkan Otot 

Pilates adalah tentang gerakan yang lambat dan terkontrol, tetapi mempunyai manfaat kebugaran dan kesehatan sangat besar bagi tubuh. Salah satunya, mengencangkan otot. Meski orang sering mengatakan pilates dapat membuat otot menjadi panjang dan ramping, secara teknis semua otot adalah massa tanpa lemak. 

Namun, latihan ini memperkuat dan meregangkan anggota tubuh sekaligus. “Sering kali orang merasa bahwa tubuh mereka telah dikompresi, tegang, dan kencang sebelumnya, tapi setelahnya meninggalkan studio dengan perasaan lebih lega dan lebih sadar akan tubuh mereka,” kata Marina Kaydanova, pendiri BK Pilates di New York City, Amerika Serikat. 

Memberi Inti yang Kokoh

Mungkin gerakan pilates paling terkenal — the Hundred — adalah tentang abs. Namun, latihan yang menargetkan perut bukan satu-satunya alasan mengapa pilates merupakan latihan inti dinamo. Sebagian besar gerakan pilates mengharuskan untuk menjaga keselarasan dan menantang stabilitas agar tetap seimbang. 

Hal ini membantu membangkitkan bagian tengah tubuh. Faktanya, setelah hanya 12 minggu rutin melakukan pilates, sebagian besar orang menunjukkan peningkatan kekuatan inti seperti yang dilaporkan dalam sebuah studi baru di Inggris. 

Membuat Lebih Fleksibel

Pilates telah menjadi latihan favorit para penari selama puluhan tahun lantaran memperkuat dan meregangkan otot. Sebuah penelitian menunjukkan pilates memberikan hasil besar untuk mengendurkan otot. Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sports Medicine and Physical Fitness menemukan orang-orang mengalami peningkatan fleksibilita setelah hanya delapan minggu rutin menjalani pilates. 

Memperoleh Postur Tubuh Sempurna 

Fokus utama dari latihan ini adalah mempertahankan keselarasan dan keseimbangan yang baik saat bergerak perlahan melalui semua latihan. Jadi, masuk akal bahwa melakukan rutinitas pilates akan membantu duduk dan berdiri tegak. Punggung yang kuat, bokong, dan perut yang kuat tidak hanya terlihat bagus, tapi juga kunci memperoleh postur yang sempurna. 

Meredakan Sakit Punggung 

Sebuah penelitian serupa di Inggris juga menemukan bahwa pilates membantu meredakan sakit punggung kronis. “Ini dapat membantu meredakan nyeri punggung bawah, sebagian karena menambah dukungan ke inti Anda,” kata Kaydanova. 

Menurut Kaydanova, menjalani pilates secara rutin juga mampu membantu mencegah cedera pada masa mendatang dengan meningkatkan fleksibilitas serta mobilitas tubuh. 

Menurunkan Berat Badan

Seperti yang dilakukan Rose BLACKPINK, pilates terbukti ampuh menurunkan berat badan. Satu penelitian kecil dari Universitas Pamukkale di Turki mengungkapkan wanita yang melakukan pilates tiga kali dalam seminggu selama delapan minggu telah kehilangan berat badan dan inci di pinggang mereka serta meningkatkan BMI. 

Perlu diingat, partisipan studi pada awalnya kelebihan berat badan dan tidak banyak bergerak. Jadi, jika kamu sudah aktif sebelumnya, mungkin tidak melihat penurunan secara signifikan. Namun, berat badan tetap terjaga dan dapat membuat bentuk tubuh ideal serta langsing seperti Rose BLACKPINK. 

Tips cantik Black pink Black pink pilates Manfaat pilates Gerakan pilates

RESPONSES

Give your comment here COMMENT

Related Posts

Yuk Intip 10 Potret Cantik Alice Park, Kakak…

Salah satu Girlband dari Korea Selatan yakni Blackpink menjadi sorotan berbagai kalangan. Dengan beranggotakan 4 personil yakni Jennie,…

Trending On Health