7 Cara Jitu Agar Website Hasilkan Banyak Uang

Jumat, 17 Desember 2021 | 22:45:00

Sofianti Herina

Penulis : Sofianti Herina

7 Cara Jitu Agar Website Hasilkan Banyak Uang

Ilustrasi perempuan bekerja dengan internet. (Special)

Ladiestory.id - Saat ini banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menghasilkan uang lewat internet, salah satunya dengan mendirikan website. Lalu bagaimana caranya agar website yang kita buat bisa menjadi sumber penghasilan dan menjadikan kita kaya? Ikuti tipsnya dalam artikel ini.

Cara Jitu Agar Website Menghasilkan Banyak Uang

Ilustrasi perempuan bekerja dengan internet. (Special)

Perlu untuk diketahui bahwa tak ada hasil yang instan, semua butuh proses dan tahapan-tahapan untuk mendapatkan apa yang kita harapkan. Begitu pula untuk membangun sebuah website hingga menghasilkan banyak uang. 

Untuk menghasilkan keuntungan besar dari website yang bisa kita lakukan antara lain:

1. Google Adsense

Salah satu cara agar website menghasilkan banyak uang yakni dengan cara google adsense. Di sini kita tak perlu banyak usaha untuk menempatkan iklan pada website, karena semua google yang mengelolanya.  

Menariknya lagi, kita juga bisa mendaftarkan diri jadi mitra adsense bila kita punya beberapa website. Semua cara atau tutorialnya disediakan oleh pihak google.

Di sini kita akan mendapatkan keuntungan 68 persen pendapatan dari adsense dari konten kita, dan 51 persen dari adsense pada iklan penelusuran. Dan dari hasil tersebut google akan membayar kita setiap bulan pada tanggal antara 21-26. Menarik bukan?

2. Afiliasi Marketing

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan agar website menjadi sumber penghasilan yaitu dengan menjadikannya sebagai Affiliasi Marketing. Disini kita hanya perlu mempromosikan produk yang berafiliasi dengan kita.

Lewat mengshare link affiliasi, lalu bila ada pembaca yang membeli produk atau jasa yang kita tawarkan di website. Maka kita akan mendapatkan komisi dari pemilik perusahaan yang produknya kita promosikan tersebut. Affiliasi marketing adalah cara termudah untuk menghasilkan uang dari website. 

3. Website Flipping

Cara yang satu ini berbeda dengan cara lainnya, karena di sini kita bisa menjual website pada metode ini. Namun melalui cara ini juga kita akan mendapatkan keuntungan yang besarnya tergantung pada jenis website yang telah dikelola.

4. Konten Bersponsor

Cara lainnya yang bisa dilakukan agar website menghasilkan uang adalah melalui konten bersponsor yaitu kolaborasi antara website kita bersama brand yang bekerja sama dengan kita. 

Melalui bisnis ini, nantinya kita akan dibayar untuk membuat konten lalu mempublikasikannya pada website kita. Biasanya konten tersebut berupa produk atau informasi penawaran, penjualan dan ulasan produk.

5. Menjual Ad Space

Cara lainnya adalah dengan menjual ruang kosong yang ada pada website pada pengiklan. Cara ini memang butuh waktu lama, namun kita akan mendapatkan penghasilan maksimal dari sini.

Ruang tersebut bisa berupa spanduk pada samping halaman atau link pada bagian bawah halaman website. Biasanya pun harganya bervariasi, kita bisa berikan harga yang enak dan cocok.

6. Membuka Toko Online

Membuka toko online juga salah satu jurus ampuh untuk menghasilkan banyak uang lewat website. Cara ini juga merupakan cara termudah agar menjadi kaya lewat internet.

Berbagai barang apapun seperti fashion, kosmetik, aksesoris hingga perabot rumah tangga dan sebagainya bisa dijual, dan menghasilkan keuntungan besar.

7. Membuat Situs Loker 

Salah satu cara ampuh menghasilkan banyak uang lewat website adalah dengan membuat situs loker.  Di sini akan banyak para pencari kerja dan pemasang iklan loker yang mendaftar.

Kita bisa menghasilkan uang dari sini lewat dua cara yakni dengan memberikan biaya pada pengiklan loker serta menerapkan biaya langganan tiap bulan pada pengunjung ,agar melihat loker yang tersedia serta mengirim aplikasi lamaran.