7 Ide Kado untuk Sahabat yang Bermanfaat

Senin, 20 Desember 2021 | 02:02:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

7 Ide Kado Untuk Sahabat Yang Bermanfaat

Ilustrasi kado. (Special)

Ladiestory.id - Kado merupakan bingkisan atau hadiah yang diberikan seseorang di hari spesial mereka, seperti ulang tahun. Kado ulang tahun merupakan bentuk ucapan selamat serta memberikan kebahagiaan kepada orang yang kita sayang, salah satunya sahabat. Kado atau hadiah yang kamu berikan tidak harus selalu barang mewah atau mahal, kado tersebut tetap akan memberikan kesan bagi penerimanya.

Rekomendasi Kado untuk Sahabat yang Bermanfaat

Kado ulang tahun untuk sahabat bisa terdiri dari barang-barang favoritnya, atau sesuatu hal yang sudah lama ia inginkan. Kalau kamu masih bingung mau memberikan hadiah apa untuk ulang tahun sahabatmu besok, berikut beberapa rekomedasi kado ulang tahun untuk sahabat dan bermanfaat.

1. Tanaman Hias

Foto: Ringtimes bali

 

Memberikan hadiah tanaman hias sangat cocok untuk sahabatmu yang pecinta tanaman. Memberikan satu pot bonsai kaktus atau bunga yang mungil akan sangat bermanfaat untukny. Sahabatmu bisa merawat tanaman hias dalam jangka waktu yang lama, serta tidak menutup kemungkinan ia bisa membudidayakannya. Dengan demikian hubungan persahabatan kalian akan semakin erat satu dengan lainnya.

2. Makeup set

Foto:Aliexpress

 

Rata-rata perempuan suka sekali mengeksplor make-up baru. Kamu bisa membelikannya untuk kado sahabatmu di hari ulang tahunnya. Pilihlah make-up yang selama ini ia inginkan untuk mencobanya atau kalau kamu masih bingung, kamu bisa membelikan make-up yang biasa ia gunakan.

3. Voucher belanja

Sahabatmu pasti akan senang sekali dengan kado satu ini. Ya, voucher belanja adalah salah satu hal yang disukai oleh para wanita selain sale atau diskon. Kamu bisa memberikan voucher belanja di supermarket atau di belanja online, dijamin bermanfaat sekali untuk sahabatmu.

4. Jaket

Salah satu kado yang cukup netral untuk sahabatmu dan dapat digunakan wanita atau pria. Kamu bisa memberikan ia kado sebuah jaket dengan warna yang ia suka. Pilihlah jaket dengan bahan yang nyaman dan sesuai budget kamu.

5. Dompet

Hal universal lainnya yang bisa kamu jadikan ide ulang tahun sahabatmu adalah dompet. Pertimbangkan jumlah kompartemen dalam dompet sesuai dengan karakter dan kebiasaan sahabatmu. Jika ia senang dengan transaksi non tunai, dompet tipis bisa menjadi pilihan.

6. Pengharum Ruangan

Foto: Aliexpress

 

Kado ulang tahun berupa pengharum ruangan dapat dijadikan pilihan. Pengharum ruangan tersedia dalam berbagai jenis, seperti pengharum ruangan otomatis atau diffuser. Tak hanya berfungsi mengharumkan ruangan, alat ini juga bisa memperbaiki suasana hati. Pastikan kamu memilih aroma yang disukai oleh sahabatmu.

7. Buku

Bagi kamu yang memiliki sahabat dengan hobi membaca buku. Buku adalah kado yang paling menyenangkan untuknya. Kamu bisa membeli buku dengan jenis yang ia sukai, atau buku yang benar-benar ingin ia beli.

Dari sekian rekomendasi kado ulang tahun untuk sabahat, kira-kira Kamu tertarik untuk memberikan yang mana?