Agensi Jennie BLACKPINK Buka Suara akan Bawa Gurumi Haribo ke Jalur Hukum

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Agensi Jennie Blackpink Buka Suara Akan Bawa Gurumi Haribo Ke Jalur Hukum

Jennie BLACKPINK. (Instagram.com/jennierubyjane)

Ladiestory.id - Nama Jennie BLACKPINK belakangan ini kerap disoroti publik, lantaran beredarnya rumor kencan dengan salah satu member boy group ternama asal Korea Selatan, V BTS. Rumor tersebut semakin beredar dikarenakan akun telegram bernama Gurumi Haribo atau GH, yang terus membagikan potret kedekatan mereka. 

Rumor Kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS. (Special)

Pihak agensi V BTS, Big Hit Entertainment sudah mengambil tindakan lebih dulu dengan merilis pernyataan resmi pada Kamis (29/9/2022). Dalam pernyataan tersebut, mereka mengatakan akan mengambil tindakan hukum kepada pelaku kejahatan online terhadap anggota BTS, meliputi pencemaran nama baik, serangan pribadi, pelecehan seksual, penyebaran informasi yang tidak berdasar dan kritik yang bermaksud buruk.

Setelah lama bungkam, akhirnya agensi dari Jennie BLACKPINK, YG Entertainment pun buka suara terkait beredarnya foto-foto pribadi artisnya itu. Mereka merilis pernyataan resmi pada Senin (3/10/2022).

Sama halnya dengan Big Hit Entertainment, pihak YG Entertainment juga akan mengambil tindakan hukum khususnya kepada penyebar foto-foto pribadi dari Jennie BLACKPINK. Pihak agensi mengungkapkan jika mereka sebenarnya sudah memantau dan mengajukan gugatan sejak September lalu. 

Rumor Kencan Jennie BLACKPINK dan V BTS. (Special)

“Kami secara resmi telah meminta polisi untuk menyelidiki siapa yang pertama kali mengedarkan foto-foto pribadi Jennie BLACKPINK. YG telah secara konsisten memantau masalah ini dan mengajukan gugatan pada bulan September setelah mengumpulkan informasi. Kami telah menahan diri untuk tidak menyebutkan masalah ini atau membuat pernyataan resmi untuk meminimalkan kerusakan lebih lanjut," bunyi pernyataan YG Entertainment, dikutip langsung dari Korea JoongAng Daily, Senin (3/10/2022)

"Namun, kami merasa bertanggung jawab bahwa tidak mungkin lagi memaafkan penyebaran massal desas-desus, kritik, serangan pribadi, pelecehan seksual, dan pelanggaran privasi yang menyertai foto-foto pribadi. Oleh karena itu, kami ingin mengklarifikasi bahwa kami mengambil tindakan hukum untuk memperbaiki situasi,” lanjutnya.

Mereka mengatakan, jika kali ini mereka secara tegas membawa kasus ke jalur hukum tanpa adanya keringanan sedikit pun. Hal ini mereka lakukan untuk mencegah hal serupa terjadi lagi kepada artisnya di kemudian hari. Ia juga meminta kepada publik untuk tidak lagi menyebarkan foto-foto tersebut. 

“Kami akan mengambil semua tindakan hukum yang mungkin tanpa keringanan hukuman untuk mencegah kerusakan lebih lanjut di masa depan. Foto-foto yang beredar secara online dirilis secara ilegal, terlepas dari niat di baliknya. Tindakan membagikan foto-foto ini dapat dianggap sebagai pelanggaran sekunder dan dapat dikenai hukuman hukum. Kami dengan tulus meminta Anda untuk tidak membagikannya secara sembarangan,” tegasnya. 

s