Aktivitas Seru Yang Wajib Dilakukan Jika Berkunjung Ke Kota Daegu Korea Selatan

Sabtu, 14 Agustus 2021 | 01:00:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

Aktivitas Seru Yang Wajib Dilakukan Jika Berkunjung Ke Kota Daegu Korea Selatan

Foto: Travel Kompas

Selain Seoul, Busan dan Jeju, ternyata masih ada kota wisata lain di Korea Selatan yang wajib untuk kamu datangi yaitu Kota Daegu. Dinobatkan sebagai kota terbesar ketiga di Korsel, Daegu menyimpan banyak hal menarik yang sayang untuk kamu lewatkan. Artikel ini akan membahas seputar kegiatan seru jika kamu berkunjung ke Daegu. Silakan scroll ke bawah untuk lebih lengkapnya. 

Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Ketika Berkunjung Ke Daegu Korea Selatan 

Foto: CNN Indonesia

 

Untuk kamu yang berencana traveling dan mengunjungi Kota Daegu, berikut ini beberapa hal wajib yang harus kamu lakukan setelah sampai di kota tersebut.

Liburan bareng pasangan menikmati indahnya pemandangan alam di Apsan Park 

Foto: Kocis.go

 

Kota Deadu dikenal sebagai salah satu kota romantis di Korea Selatan dengan vibe yang hangat dan syahdu. Salah satu destinasi romantis tersebut adalah Apsan Park yang terletak di kawasan Observatorium Gunung Apsan. Disini kamu dapat menikmati indahnya kota Daegu dari ketinggian 600 meter. Agar lebih romantis datang saat senja atau ketika malam tiba.  

Berkunjung ke Pasar Seomun yang merupakan pasar tradisional tertua di Kota Daegu

Foto: Dreamstime

Setelah mukbang aneka daging mari beralih ke pasar tradisional tertua di Daegu yaitu pasar Seomun. Di pasar ini kamu akan menemukan banyak penjual aneka jenis kain seperti satin, linen, rajut dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, di Pasar Seomun ini kamu juga dapat menemukan aneka barang antik seperti perak hingga aneka kerajinan khas kota Daegu. Pasar Seomun juga menyajikan aneka jenis kuliner khas seperti Bibimbap, Sujebi, Kue Ikan, Tteokbokki hingga Makchang atau usus sapi Korea. 

Melihat indahnya lanskap kota Daegu dari atas E-World 83 Tower 

Foto: Haps Korea

 

Selain Taman Apsan kamu juga bisa berkunjung ke E-World 83 Tower untuk menikmati indahnya Kota Daegu dari atas ketinggian. Menara yang menjadi ikonik kota Degu ini juga menyajikan restoran berputar serta Sky Lounge.

Saat musim dingin tiba, di lantai paling bawah ada gelanggang seluncur es dan Eroseum. Untuk kamu yang gemar wisata kuliner, E-Word 83 Tower menyajikan aneka hidangan Asia, Barat dan Funsion. 

Menyusuri Banwoldang, Sudut Kota Daegu Dengan Beragam Keunikan

Foto: Agoda

 

Untuk kamu ingin melihat kehidupan malam di Kota Daegu silahkan berkunjung ke Banwoldang. Ini merupakan salah satu kawasan hiburan malam yang juga menjual aneka kebutuhan. Jika kamu berkunjung kesana, akan ada banyak sekali ruko-ruko yang menjual aneka aksesoris dan pakaian. Selain itu, ada bar, cafe atau restoran yang menyajikan makanan dari seluruh mancanegara. 

Menikmati sejuknya udara dan keindahan alam di Danau Suseong

Terakhir ada Danau Suseong yang menjadi destinasi pilihan ketika berkunjung ke Kota

Foto: IDN Time

Daegu Danau ini dikelilingi oleh pemandangan alam pegunungan yang hampir mengelilingi seluruh danau. Aktivitas seru yang bisa dilakukan di danau ini adalah naik perahu bebek serta melihat pertunjukan air mancur saat bulan Mei hingga Oktober di setiap tanggal 15. 

Sekarang percaya kan kalau liburan ke Korea Selatan tidak melulu harus ke Seoul, Busan dan Jeju? Jadi tunggu apalagi, masukkan Daegu ke dalam list daftar liburan seru kamu di Korea Selatan. Happy holiday. 

Berita Terkait