Aktor John Aylward dari Serial “The West Wing” Dikabarkan Meninggal Dunia

Jumat, 20 Mei 2022 | 18:05:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Aktor John Aylward Dari Serial “The West Wing” Dikabarkan Meninggal Dunia

John Aylward. (Spesial)

Ladiestory.id - Kabar duka datang dari dunia perfilman Hollywood. Aktor senior John Aylward dikabarkan meninggal dunia di usianya yang ke-75 tahun pada Senin (16/5/2022) lalu. Aktor yang tenar berkat perannya di serial “The West Wing” tersebut mengembuskan napas terakhirnya di kediamannya yang bertempat di Seattle, Amerika Serikat.

Hal ini dibenarkan oleh Mary Fields, istri dari mendiang John Aylward, saat dimintai keterangan melalui agen lamanya, Mitchell K. Stubbs. Selaku rekan mendiang Aylward, Stubbs pun mengaku terkejut dengan berita kepergian ini, dirinya pun turut menyampaikan jika rekannya tersebut merupakan sosok yang fenomenal terutama sebagai aktor.

"Saya terkejut. Dia adalah aktor yang luar biasa dan manusia yang fenomenal," kata Stubbs kepada sejumlah media setempat.

"Dia adalah klien impian, teman, dan orang impian," lanjutnya.

Hingga kini, pihak keluarga atau orang terdekat belum memberikan keterangan apapun mengenai penyebab kematian aktor senior tersebut. Namun, di masa tuanya Aylward memang dikabarkan mengalami kondisi kesehatan yang terus menurun.

Mengenai sosok John Aylward, dirinya diketahui lahir pada 7 November 1946 di Seattle, tempat dirinya pun mengembuskan napas terakhir. Dirinya memulai karier sebagai artis dengan terjun ke dunia hiburan sejak empat dekade yang lalu.

Namanya mulai dikenal lewat peran sebagai kepala staf bernama Dr. Donald Anspaugh dalam drama medis "ER" pada 1994 silam. Hingga akhirnya, namanya pun booming lewat sebuah peran di drama serial berjudul "The West Wing" pada 1999. 

Dalam serial tersebut, John Aylward berperan sebagai mantan ketua DNC Barry Goodwin sekaligus sebagai penasihat dan pemimpin transisi untuk kampanye kepresidenan Matt Santos.

Tak hanya itu, Aylward pun turut muncul di banyak serial televisi lain seperti "3rd Rock From the Sun", "Ally McBeal", "Mad Men", dan "The X-Files". Lalu, karya terakhirnya Aylward mengambil bagian dalam drama kriminal "Briarpatch" pada 2020 lalu.