7 Aktris Korea Langganan Perankan Karakter “Eomma” di Drakor, Mana Favoritmu?

Rabu, 15 Maret 2023 | 00:01:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

7 Aktris Korea Langganan Perankan Karakter “Eomma” Di Drakor, Mana Favoritmu?

Pemeran karakter "eomma". (Special)

Ladiestory.id - Ladies, bagi kamu penggemar drakor tentu sudah tidak asing menyaksikan para aktris yang sering menjadi langganan memerankan karakter “eomma” atau ibu di serial drakor (drama Korea).

Memiliki chemistry kuat untuk memerankan sosok ibu, karakter para “eomma” ini pun selalu membuat hati penonton terasa hangat menyaksikan aktingnya bahkan sosok ibu pun telah melekat pada dirinya. Berikut ini tujuh aktris Korea Selatan yang sering menjadi langganan untuk memerankan karakter “eomma” di drakor yang telah Ladiestory.id rangkum, ada favoritmu?

Kim Mi Kyung

Kim Mi Kyung. (Special)

Sosok “eomma” di drakor yang tidak asing lagi ialah Kim Mi Kyung, di  mana ia kerap menjadi sosok ibu yang penuh kasih di dunia perdrakoran. Sosok Kim Mi Kyung yang paling hit saat memerankan karakter ibu tuna rungu dari aktris Park Shin Hye dalam drama "The Heirs".

Eits, tak hanya disitu saja, Kim Mi Kyung juga pernah menjadi karakter ibu dengan peran-peran yang mengiris hati dan menyedihkan seperti di drakor "Go Back Couple "dan "Hi Bye Mama". Selain itu, ia juga memerankan tokoh ibu Park Gyu Young di drakor "It’s Okay to Not Be Okay".

Kim Hae Sook

Kim Hae Sook. (Special)

Ladies, tokoh “eomma” selanjutnya yang tak kalah familiar dan hit di drakor ialah aktris Kim Hae Sook. Nah, tentu kamu sudah tak asing dengan paras dan bakat aktingnya. Ia pun sukses mendapat banyak penghargaan berkat aktingnya yang mumpuni. Tak hanya itu, Kim Hae Sook pun sukses membuat para penonton banjir air mata berkat perannya sebagai sosok ibu.

Bahkan, Kim Hae Sook sendiri dijuluki sebagai “aktris ibu nasional” di Korea Selatan sendiri, lho. Beberapa drakor yang pernah ia mainkan di antaranya "Endless Love", "Winter Sonata", "Pinochio", dan "I Can Hear Your Voice hingga Start Up".

Kim Sun Young

Kim Sun Young. (Special)

Ladies, kamu tentu pernah menyaksikan akting dari aktris senior Kim Sun Young lewat drakor "Crash Landing on You" serta perannya sebagai sosok ibu single parent di drakor "Reply 1998".

Kim Sun Young pun pernah didapuk kembali menjadi sosok ibu dari aktor tampan Ji Chang Wook dalam drakor "Backstreet Rookie". Lewat perannya yang mengagumkan, Kim Sun Young juga pernah meraih penghargaan sebagai Best Supporting Actress, lho.

Lee II Hwa

Lee II Hwa. (Special)

Aktris Lee II Hwa juga sering didapuk sebagai sosok “eomma” dalam drakor. Bahkan, ia pun kerapa memerankan berbagai sifat dan karakter ibu di perdrakoran di antaranya menjadi ibu yang ambisius di "My Love from the Star", ibu yang lemah di "Doctor Stranger", hingga menjadi ahjumma yang paling ikonik di "Reply 1998".

Park Joon Geum

Park Joon Geum. (Special)

Sukses memerankan sosok ibu yang kejam dan menyeramkan, Park Joon Geum juga kerap mengisi daftar aktris Korea yang sukses memerankan sosok ibu.

Aktris senior ini juga kerap muncul diberbagai judul drakor di antaranya "Two Mothers", "Be My Dream Family", "Emergency Couple" bahkan ia pun pernah memerankan sosok ibu tiri Lee Min Ho di drakor "The Heirs" serta sosok ibu di drakor "Secret Garden".

Lee Jung Eun

Lee Jung Eun. (Special)

Bagi kamu yang selalu menyaksikan drakor tentu sudah tak asing lagi dengan aktris Lee Jung Eun. Ia pun kerap hadir diberbagai judul drakor di antaranya "Fight for My Way", "The Light in Your Eyes", "My Holo Love", dan "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo".

Ra Mi Ran

Ra Mi Ran. (Special)

Ra Mi Ran juga mengisi daftar aktris Korea Selatan yang sering diperankan untuk membintangi “eomma” di drakor maupun film Korea. Drakor yang pernah ia bintangi di antaranya "Reply 1998", "The Heirs", "Dr. Park’s Clinic", dan yang terbaru "The Good Bad Mother".