Gegara Unggahan Kontroversial, Akun Kanye West Diblokir Instagram dan Twitter

Selasa, 11 Oktober 2022 | 20:00:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Gegara Unggahan Kontroversial, Akun Kanye West Diblokir Instagram Dan Twitter

Kanye West. (Special)

Ladiestory.id - Kanye West belakangan ini menuai sorotan karena kerap menyerang rekan selebritas lewat media sosial. Kini, Instagram dan Twitter telah resmi mengunci akun Kanye West pada akhir pekan lalu.

Awalnya, Instagram mengunci akun Kanye West usai mengunggah konten yang menyebut seorang musisi dikuasai oleh “orang-orang" Yahudi. Instagram pun telah menghapus unggahan tersebut dan memblokir akun Kanye West.

Setelah akun Instagram-nya diblokir sementara, mantan suami Kim Kardashian tersebut lantas menyerang CEO Meta, Mark Zuckerberg, lewat cuitan Twitter. Dua tahun tak aktif di Twitter, kehadiran Kanye West pun disambut oleh Elon Musk.

“Lihat ini Mark, bagaimana kamu menendangku dari Instagram,” cuit Kanye West, dikutip Selasa (11/10/2022).

Selain itu, musisi yang dikenal dengan sapaan Ye ini juga mengunggah cuitan anti-Semit. Ia menyerang “orang-orang" Yahudi dalam cuitannya tersebut.

Unggahan Kanye West. (twitter.com/oneunderscore__)

"Aku agak mengantuk malam ini tapi ketika aku bangun aku akan mati di 3 ORANG YAHUDI," tulis Kanye West.

“Lucunya, saya sebenarnya tidak bisa menjadi Anti Semit karena orang kulit hitam sebenarnya adalah orang Yahudi juga. Kalian telah mempermainkan saya dan mencoba menghitamkan siapa pun yang menentang agenda Anda,” tambahnya.

Karena cuitan kontroversial tersebut, Kanye West pun kehilangan akses ke akun Twitter miliknya. Pihak Twitter telah mengonfirmasi bahwa akun Kanye West telah dikunci lantaran dianggap melanggar kebijakan mereka.

"Akun yang dimaksud telah dikunci karena melanggar kebijakan Twitter," kata juru bicara Twitter, dikutip dari The Guardian.