Alami Kehamilan Ektopik Terganggu, Ini Cerita Natalie Sarah

Minggu, 17 September 2023 | 00:00:00

Bulan Maghfira

Penulis : Bulan Maghfira

Alami Kehamilan Ektopik Terganggu, Ini Cerita Natalie Sarah

Natalie Sarah. (Instagram/natalie_sarahs)

Ladiestory.id - Artis Natalie Sarah belum lama ini mengalami kejadian tak mengenakkan. Ia diketahui sempat mengalami Kehamilan Ektopik Terganggu atau KET. Baru-baru ini pun Natalie Sarah menceritakan mengenai perkembangan kesehatannya usai mengalami kejadian tersebut.

Perempuan 40 tahun itu mengaku bahwa kondisi tersebut membuat dirinya mengalami kehamilan, namun janin yang dikandungnya berada di luar kandungan. 

"Jadi aku kemarin itu mengalami Kehamilan Ektopik Terganggu (KET), jadi aku mengalami hamil di luar kandungan,” ujar Natalie Sarah di kawasan Jakarta Selatan, melansir berbagai sumber, pada Sabtu (16/9/2023).

Akibat kondisi tersebut, Natalie Sarah pun terpaksa harus menjalani operasi caesar seperti seseorang yang akan melahirkan bayi.

"Terus ada tindakan operasi, jadi operasi kayak caesar gitu, ya lumayan jadi kayak orang melahirkan, padahal bayinya nggak ada, janinnya itu di luar kandungan," kata Natalie Sarah.

"Cuman karena kondisinya udah pecah, banyak pendarahan di dalam, aku udah sampai usus buntu juga, ya udah akhirnya operasi dan sekarang udah normal lagi," lanjutnya.

Lebih lanjut, Natalie Sarah juga mengungkapkan terkait awal mulanya merasakan gejala sakit tersebut hingga adanya tindakan operasi yang dijalaninya itu.

Natalie Sarah mengaku bahwa gejala awalnya dirasakan jelang datang bulan. Namun, lama kelamaan sakit itu semakin terasa walaupun berada di luar masa datang bulan.

"Sakitnya itu datang mendadak, pas banget aku mau datang bulan, cuman semakin ke sini kok datang bulannya nggak ada tapi makin sakit, jadi nyeri gitu, terus kayak mau melahirkan, itu malah bikin aku sampai nggak bisa jalan, luar biasa deh pokoknya," kata Natalie Sarah.

"Itu proses penyembuhannya juga udah kayak orang mau melahirkan, sampai 40 hari, jadi aku mengalami yang namanya operasi caesar tapi nggak melahirkan," sambungnya.

Natalie Sarah pun mengaku sangatlah bersyukur karena bisa melewati masa-masa tersebut dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa.

"Alhamdulillah udah kembali syuting lagi jingkrak-jingkrak, udah bisa lari dan segala macam," pungkasnya.